Kata-Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Kobarkan Optimisme Hadapi Masa Depan

Kata-Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional, Kobarkan Optimisme Hadapi Masa Depan
Polisi kibarkan bendera di Bundaran HI. ©2017 merdeka.com/imam buhori
TRENDING | 20 Mei 2021 12:38 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Tepat pada hari ini, tanggal 20 Mei, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Di tahun ini sudah memasuki usia ke-113 tahun. Hari ini diperingati untuk mengenang sejarah pergerakan pemuda Indonesia.

Tema yang dipilih tahun ini adalah "Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!". Dengan tema tersebut mampu mengingatkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Bagi kalian masyarakat Indonesia bisa memperingatinya dengan membagikan pesan kata-kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional.

Kata-kata ucapan ini juga bisa dibagikan melalui akun media sosial masing-masing. Dengan hal ini diharapkan bisa kembali menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda. Selain itu juga sebagai tanda penghormatan bagi para pahlawan yang telah berjuang untuk Tanah Air.

Lantas apa saja kata-kata ucapan Hari Kebangkitan Nasional? Melansir dari Bola.com, Kamis (20/5), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional

1. "Lama tersungkur bukan berarti musti terkubur. Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangkit untuk bersatu."

2. "Tak ada pernah ada kata terlambat untuk bangkit. Sejarah mengajarkan kita semua bahwa bangsa ini punya kekuatan untuk menjadi lebih baik lagi."

indonesia
©2016 Merdeka.com

3. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Ayo kita lanjutkan semangat bersama untuk terus membuat Indonesia yang lebih baik!"

4. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional yang ke-113 tahun. Mari kita terus bangkit untuk bersatu, bersinergi untuk berkarya dan membangun negeri."

5. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-113 tahun. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh! Semangat Persatuan Indonesia. Mari bangkit, untuk bersatu!"

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Hari Kebangkitan Nasional

6. "Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya sebagai pengingat sejarah, tapi juga sebagai pengingat kita untuk terus berjuang mempertahankan kemerdekaan. Selamat Hari Kebangkitan Nasional!"

7. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Ayo kita bangkit dari segala keterpurukan. Semangat terus untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera dan makmur. Jadilah generasi muda yang selalu tangguh untuk mengharumkan nama Indonesia."

8. "Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-113. Mari bersatu saling merangkul menyatukan perbedaan, berbuah persatuan menuju kebangkitan Ibu Pertiwi."

9. "Jangan sampai kekuasaan yang ada memburamkan dan mengaburkan jejak-jejak sejarah bangsa ini demi kepentingan golongan tertentu. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

10. "Jangan tanyakan apa yang sudah negara berikan padamu, tapi tanyakanlah apa yang sudah kamu berikan untuk negara ini! Bangkitlah pemuda dan pemudi Indonesia, bersatulah dengan bahasa. Junjunglah negeri ini dengan berbagai macam prestasi yang kau torehkan. Tetaplah maju Indonesiaku! Selamat Hari Kebangkitan Nasional!"

4 dari 6 halaman

Ucapan Hari Kebangkitan Nasional

11. "Hari ini kita memperingati Harkitnas 2021! Semoga momentum ini bisa membuat kita lebih menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi persatuan untuk masa depan Indonesia!"

12. "Kita kuat karena bersatu, bangkit dengan bersatu. Ayo jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia di Hari Kebangkitan Nasional. Mari bersinergi demi terwujudnya kebangkitan lingkungan bersih dan hutan yang lestari."

indonesia©2016 Merdeka.com

13. "Semoga peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 ini dapat menambah semangat nasionalisme kita, bangkit untuk bersatu demi membangun Indonesia jaya."

14. "Kita sebagai generasi penerus bangsa harus bersatu dalam perbedaan dengan harmoni Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan Indonesia. Ayo kita bangkit dan berjuang untuk bangsa!"

15. "Jika dulu kita bangkit untuk meningkatkan semangat persatuan kesatuan dan nasionalisme kita melawan penjajah, sekarang kita bangkit untuk bersatu melawan hal yang melemahkan persatuan kesatuan bangsa ini. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

5 dari 6 halaman

Kata Ucapan Hari Kebangkitan Nasional

16. "Kemerdekaan hanya akan didapat bagi mereka yang memiliki semangat yang berapi-api. Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang tangguh dan selalu memiliki tekad yang kuat untuk mengharumkan nama bangsa! Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Untukmu Indonesia, merdeka!"

17. "Jadilah penggerak seperti Boedi Utomo, wahai pemuda pemudi bangsa!"

18. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Pemuda-pemudi zaman old sibuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Pemuda-pemudi zaman now sibuk memperjuangkan doi yang nggak pernah peka. Semangat ya! Jangan lupa sadar diri."

19. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Jagalah semangat juang untuk menghadapi tantangan bangsa Indonesia ke depan."

20. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional Ke-113, 20 Mei 2021. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal, mari kita jaga persatuan bangsa untuk meraih prestasi bersama yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global."

6 dari 6 halaman

Ucapan Kata-Kata Hari Kebangkitan Nasional

21. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional. Mari kita bangkit dari segala keterpurukan dan maju terus agar berguna bagi bangsa dan negara kita."

22. "Sejatinya bangkit adalah perjuangan bersama-sama untuk membawa Indonesia lebih maju. Yuk, bersama-sama bangkit dan berkarya untuk bangsa ini. Wajah tersenyum dengan mata tersenyum."

bendera indonesiafimela.com

23. "Sebuah bangsa dapat menjadi bangsa yang kuat karena dapat bersatu dan tidak bercerai-berai, marilah kita semua bersatu menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang kuat. Selamat Hari Kebangkitan Nasional."

24. "Jadilah pemuda Indonesia yang tangguh dan bertekad kuat! Saatnya bangkit, terus maju, membawa berkah dan manfaat bersama bagi bangsa dan negara."

25. "Selamat Hari Kebangkitan Nasional agar kita makin cinta dengan tanah air kita."

(mdk/tan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini