Kesadaran Masyarakat untuk Cuci Tangan Meningkat Selama Pandemi, Ini Keuntungannya!

Kesadaran Masyarakat untuk Cuci Tangan Meningkat Selama Pandemi, Ini Keuntungannya!
Ilustrasi cuci tangan. ©Pixabay
TRENDING | 25 Oktober 2020 10:03 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) masyarakat setidaknya sudah paham akan pentingnya perilaku 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Dengan disiplin menerapkan perilaku 3M tersebut, setidaknya kita sudah berusaha membantu menghentikan laju penyebaran virus yang ada.

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Agus Suprapto menyampaikan, kesadaran masyarakat untuk sering mencuci tangan pakai sabun disebut meningkat tajam selama pandemi Covid-19.

Hal ini tentu saja merupakan salah satu kabar yang cukup menggembirakan. Mencuci tangan menggunakan sabun merupakan tindakan sanitasi yang bisa memutus mata rantai virus dan juga kuman. Selain membantu kita terhindar dari virus Covid-19 cuci tangan ternyata juga memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan. Berikut ulasannya:

Baca Selanjutnya: Cuci Tangan Harus jadi Kebiasaan...

Halaman

(mdk/khu)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami