Kisah Pasutri Kerap Dituding Pasangan Gay karena Istri Tomboy, Selalu Bawa Buku Nikah

Kisah Pasutri Kerap Dituding Pasangan Gay karena Istri Tomboy, Selalu Bawa Buku Nikah
Pasutri Kerap Dituding Pasangan Gay karena Istri Tomboy. TikTok @haloakuniahhh ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 5 Juni 2022 10:24 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Publik dikejutkan dengan pasangan suami-istri yang viral di media sosial. Pasangan ini menjadi buah bibir lantaran penampilan sang istri yang begitu tomboy. Sontak saja membuat dirinya kerap disangka pasangan sesama jenis.

Pasangan Bimo dan Kurniati alias Nia ini bahkan menerima banyak hujatan. Tak sedikit yang menyangka bahwa keduanya adalah gay yang sengaja diekspos.

Uniknya lagi, mereka harus menunjukkan buku nikah sebagai bukti saat pergi bersama. Ditambah lagi, banyak pengalaman unik yang dialami oleh Nia selama ini karena disangka pria.

Simak video dan ulasan kisah selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari akun TikTok @haloakuniahhh, Minggu (5/6).

2 dari 5 halaman

Sering Disangka Laki-Laki Sejak Kecil

pasutri kerap dituding pasangan gay karena istri tomboy
TikTok @haloakuniahhh ©2022 Merdeka.com

Semenjak pasangan Bimo dan Kurniati mencuat di publik hingga jadi sorotan media, curahan hati sang istri pun kian diluapkan.

Pasangan yang telah menikah resmi pada 4 September 2021, acap kali tak dipercaya sebagai suami-istri. Bahkan pengalaman ini, sudah dialami sejak kecil oleh Kurniati atau yang akrab disapa Nia.

Nia mengaku lelah dengan setiap penilaian orang lain. Apalagi wajah dan suaranya memang sekilas lebih mirip pria. Jadi harus diperhatikan dengan seksama.

"Berkali-kali aku bilang penampilan aku ini karena ada history-nya. Aku cuma cerita dan membagikan beberapa pengalamanku di TikTokku. Ngebatin banget baca komentar netizen. Kalian cuma bisa judge tanpa tahu cerita history aku. Aku capek. Tapi aku ada tanggung jawab di sini. Cuma suami dan keluargaku yang bisa ngertiin keadaanku. Sudah biasa di-judge dari aku kecil. Aku kuat kok," tulis Nia dalam keterangan. (mdk/kur)

Baca juga:
Bos Maskapai Internasional Sebut Indonesia Negara Favoritnya, Kepincut Daerah Ini
Mengenang Kebersamaan Eril dengan Keluarga, Begitu Dekat dan Harmonis
Panglima TNI Andika Kedatangan Jenderal Senior Kopassus, Ada Apa?

3 dari 5 halaman

Harus Selalu Sedia Buku Nikah Sebagai Bukti

pasutri kerap dituding pasangan gay karena istri tomboy

TikTok @haloakuniahhh ©2022 Merdeka.com

Bahkan tak jarang Nia mengalami kesulitan untuk bisa memasuki toilet perempuan. Ia lantas pernah meminta didampingi oleh sahabatnya, agar penjaganya percaya.

Selain itu, Nia bahkan mengaku pernah diusir dari gerbong khusus perempuan oleh petugas kereta api. Sehingga dalam beberapa kesempatan, Nia dan Bimo harus membawa buku nikah kemana pun untuk menunjukkan bukti mereka adalah pasangan yang sah.

"Kakak Nia, spill foto buku nikah dong. Ini buku nikah kita asli, tidak ada palsu-palsu, ini cincin kawin kita, 4 September 2021 resmi menikah," kata Nia.

"Heran saja sama orang yang bilang kita pasangan sesama. Logikanya saja kita bisa nikah sah di Indo," tulisnya dalam video berbeda.

4 dari 5 halaman

Coba Pakai Jilbab dan Make Up Disangka Bencong

pasutri kerap dituding pasangan gay karena istri tomboy
TikTok @haloakuniahhh ©2022 Merdeka.com

Tak berhenti di situ, saat Nia harus pergi sendirian tentu ia kerap menerima perlakuan yang sama, yakni disangka pria. Suatu ketika Nia mencoba mengenakan jilbab.

Alhasil, bukannya disambut baik ia justru diduga pria yang menyamar. Sontak hal itu membuat Nia sakit hati.

"Aku pernah pakai jilbab terus ke kosan teman, dikirain sama bapak kosannya, aku laki-laki yang sengaja pakai jilbab biar bisa masuk ke kosan itu. Enggak tahu lagi harus berpenampilan kek gimana aku kak. Pakai jilbab naik kereta, pura-pura jadi orang bisu, pernah. Gua berpenampilan gimana pun, serba salah. Apa gue harus naked (telanjang), masak pepaya gue diliatin orang kemana-mana. Di kosan teman itu, aku diusir sampai enggak boleh datang lagi," papar Nia.

pasutri kerap dituding pasangan gay karena istri tomboy

TikTok @haloakuniahhh ©2022 Merdeka.com

Selain mencoba mengenakan jilbab, Nia juga pernah mengalami pengalaman pahit saat mengikuti ajang kecantikan. Ia yang menggunakan make up, justru dipanggil 'bencong'.

"Gue pernah full make up, karena waktu itu fashion show. Gua pakai dres, dan loe tahu apa yang terjadi? Penonton pada neriakin gue bencong-bencong terus ketawa. Muka gue mau ditaruh mana. Ntar gue tanya teman gue masih ada videonya atau enggak. Kayaknya hidup gue kok serba salah," imbuhnya di video yang lain.

Baca juga:
Mahar Fantastis Bikin Melongo, Dibiayai Kuliah Sampai Diberi Showroom Mobil dan Rumah
Begini Hebatnya Helikopter Tempur Alligator Kamov Rusia, Bisa 'Menari' di Atas Air

5 dari 5 halaman

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini