Kondisi Terbaru Marc Marquez Usai Jatuh di Mandalika, Penglihatannya Bermasalah

Kondisi Terbaru Marc Marquez Usai Jatuh di Mandalika, Penglihatannya Bermasalah
MotoGP Mandalika 2022. ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 23 Maret 2022 09:36 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami insiden parah ketika melakukan sesi pemanasan MotoGP di sirkuit Mandalika pada Minggu pagi (20/3). Usai insiden ini, Marquez dilarikan ke rumah sakit.

Total, Marquez mengalami empat kecelakaan selama tiga hari di Mandalika. Satu di sesi latihan bebas kedua (FP2), dua di sesi Kualifikasi 1 (Q1) dan satu di WUP. Insiden paling parah yaitu kecelakaan yang terjadi di Tikungan 7 di sesi WUP.

Melansir situs resmi MotoGP, Marquez kemudian dikonfirmasi menderita head concussion alias gegar otak. Kini, Marquez mengabarkan kondisi terbarunya.

Melansir dari akun Instagram marcmarquez93, Rabu (23/3), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Penglihatan Bermasalah

Marc Marquez mengabarkan kondisi terbarunya melalui unggahan di media sosialnya. Pebalap Repsol Honda ini mengaku merasa tidak nyaman dengan penglihatannya saat perjalanan kembali ke Spanyol.

"It seems that I am experiencing déjà vu (Sepertinya saya mengalami deja vu)," tulis Marc Marquez dalam unggahannya.

"During the trip back to Spain, I began to have discomfort with my vision (selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya)," ungkap pembalap ini. (mdk/tan)

Baca juga:
Bos PO Haryanto Blak-blakan Soal Masakan Sang Istri 'Kesal Semalam Dikunciin'
Haru, Cerita Niko Polisi Asal Papua dapat Penghargaan Sekolah Perwira

3 dari 5 halaman

Alami Diplopia

Merasakan adanya masalah, Marquez memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau. Tak disangka, Marquez dikonfirmasi mengalami diplopia. Beruntung, cedera yang dialaminya tidak separah seperti dialaminya akhir tahun lalu.

kondisi terbaru marc marquez usai jatuh di mandalika
Instagram marcmarquez93 ©2022 Merdeka.com

"and we decided to visit Dr. Sánchez Dalmau, who confirmed that I have a new episode of diplopia. (Dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, yang mengonfirmasi bahwa saya mengalami episode baru diplopia)," jelasnya.

"Fortunately, it is less severe than the injury I had at the end of last year. (Untunglah, itu tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu)," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Istirahat & Tunggu Perkembangan

Demi kesembuhannya, Marquez memutuskan untuk beristirahat dan menunggu perkembangan cedera dialaminya. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang atas dukungan diberikan untuknya.

"But now it's time to rest and wait to see how the injury evolves. (Tetapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cedera ini berkembang)," papar Marc.

"As always, thank you very much to everyone for your support! (Seperti biasa, terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan kalian)," tutupnya.

Baca juga:
Unik Segala dibawa Ini Potret Seserahan Pernikahan Adat Sunda BILLY
Tak Cuma Erick Thohir, Ini Sosok Berani 'Omeli' Susi Pudjiastuti Saat di Istana

5 dari 5 halaman

Marc Marquez Alami Insiden Parah

Marquez mengalami insiden parah saat sesi pemanasan MotoGP di sirkuit Mandalika pada Minggu pagi (20/3). Marques sedang berada di posisi kedua saat sesi WUP menyisakan dua menit.

Namun, ban belakangnya selip ketika ia masuk ke Tikungan 7. Delapan kali juara dunia ini terlihat berusaha menyeimbangkan motornya, namun justru terlempar ke udara.

motogp mandalika 2022

©2022 Merdeka.com

Tubuh Marquez kemudian terjatuh keras ke aspal, dan motor RC213V miliknya rusak parah. Rider berusia 29 tahun itu bangkit, namun terlihat linglung. Didampingi petugas medis, ia kemudian dibawa ke Medical Center.

Tak lama kemudian, akun Twitter MotoGP mengumumkan bahwa Marquez dilarikan ke rumah sakit di Mataram untuk pemeriksaan lebih detail. Melalui situs resmi MotoGP, Marquez dikonfirmasi menderita head concussion alias gegar otak. Atas kejadian itu, Marques harus sembuh agar siap di perhelatan MotoGP Argentina yang akan diselenggarakan dua pekan lagi.

"Marquez sekarang menargetkan sembuh 100 persen agar siap di MotoGP Argentina dua pekan lagi," tulis pernyataan resmi MotoGP.

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini