Live Streaming Masjidil Haram Makkah, Inilah Kondisinya Sekarang

Live Streaming Masjidil Haram Makkah, Inilah Kondisinya Sekarang
Suasana Mekah Usai Penghentian Sementara Ibadah Umroh. ©2020 REUTERS/Ganoo Essa
TRENDING | 28 Februari 2020 19:08 Reporter : Muhammad Hasits

Merdeka.com - Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan menghentikan sementara penerimaan jemaah umrah dari sejumlah negara. Penghentian sementara dilakukan sebagai langkah antisipasi terkait maraknya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ada sejumlah negara yang dicegah memasuki Saudi untuk sementara waktu. Daftarnya adalah China, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, dan Vietnam.

Pihak Kementerian Luar Negeri Arab Saudi telah memantau perkembangan terkait penyebaran virus corona yang mulai menyebar ke negara tetangga di Timur Tengah, seperti Kuwait, Bahrain, dan Oman.

Untuk itu, Arab Saudi mengambil tindakan pencegahan yang dampaknya memengaruhi perjalanan menuju dan keluar negara Teluk tersebut. Saudi berupaya memerangi penyebaran virus dengan menerapkan standar internasional serta mendukung komunitas internasional dalam mencegah penyebaran virus, terutama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Baca Selanjutnya: Kebijakan Kemlu Arab Saudi...

Halaman

(mdk/has)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami