Luna Maya Katakan Edric Tjandra Sosok yang Buat Dia Maafkan Ariel

Luna Maya Katakan Edric Tjandra Sosok yang Buat Dia Maafkan Ariel
TRENDING | 22 Mei 2020 10:23 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Artis cantik Luna Maya blak-blakan mengaku jika dirinya sempat sulit memaafkan Ariel NOAH terkait kasus video asusila yang melibatkan mereka berdua pada 2010 silam.

Hal tersebut diketahui dalam video terbaru yang diunggah di kanal Youtube Daniel Mananta Network. Luna mengatakan jika sahabatnya, Edric Tjandra lah yang membuat dirinya perlahan bisa ikhlas memaafkan Ariel dan menjalani hidup seperti sedia kala. Berikut ulasannya:

1 dari 5 halaman

Video Call dengan Daniel

curhatan luna maya

Youtube/Daniel Mananta Network ©2020 Merdeka.com

Dalam video berjudul 'Luna Maya butuh bertahun-tahun memaafkan Ariel - Daniel Tetangga Kamu' Daniel dan Luna terlihat melakukan video call untuk membuat konten Youtube. Mereka pun terlihat membicarakan tentang perjuangan Luna Maya ketika melewati salah satu ujian terbesar dalam hidupnya.

2 dari 5 halaman

Sempat Depresi

Luna Maya mengaku jika dirinya sempat depresi dengan adanya kasus video asusila yang menimpanya. Ia mengatakan jika dirinya mendapat banyak perundungan dan hinaan dari orang-orang.

"Of course at that time gue juga ada pemikiran seperti itu, bukan karena gue putus asa, more like kayak, 'Oke kalau dengan gue tidak ada di dunia ini, orang-orang bakal diam enggak?'" kata Luna.

3 dari 5 halaman

Butuh Waktu Bertahun-tahun Maafkan Ariel

curhatan luna maya

Youtube/Daniel Mananta Network ©2020 Merdeka.com


Luna Maya mengaku jika dirinya butuh waktu bertahun-tahun untuk memaafkan Ariel NOAH. Ia mengatakan jika dirinya juga melewati proses yang tentunya tidak mudah.

"Proses memaafkan itu enggak gampang, it took years, bertahun-tahun. Pertama, lu pasti akan menjadi orang yang bitter dulu. Itu rasanya berat, kayak punya beban, tidur enggak nyenyak," kenang Luna.

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Edric Tjandra Menyadarkan Luna

curhatan luna maya

Youtube/Daniel Mananta Network ©2020 Merdeka.com


Setelah bertahun-tahun berlalu, Luna mengaku jika pada akhirnya dia bisa dengan ikhlas memaafkan Ariel karena tersadarkan akan kata-kata salah satu sahabatnya, Edric Tjandra.

"Sebenarnya ini ada omongan Edric sih. Dia pernah ngomong gini, 'Lun, penyakit hati tuh bisa bikin penyakit badan, lho.' Kalau di kepercayaannya gitu. It hit me," kata Luna Maya.

"Cuma satu kalimat itu saja dan itu benar-benar ngerubah? Wow," kata Daniel Mananta.

5 dari 5 halaman

Luna Maya Perlahan Bisa Memaafkan

curhatan luna maya

Youtube/Daniel Mananta Network ©2020 Merdeka.com


Setelah mendengar perkataan Edric, Luna mengaku tersadar dan langsung berpikir keras untuk mulai memaafkan dirinya dan segala sesuatu yang pernah terjadi.

"Gue pulang gue mikir 'gila ya gue harus melepaskan belenggu itu agar lebih ringan' akhirnya gue berpikir I forgive. Pertama gue harus maafin diri gue dulu karena sudah menyiksa diri gue sendiri sangat lama," terang Luna.


(mdk/khu)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami