Lupa Cabut Kartu saat Ambil Uang di ATM, Wanita Ini Kehilangan Tabungan Rp6 Juta

Lupa Cabut Kartu saat Ambil Uang di ATM, Wanita Ini Kehilangan Tabungan Rp6 Juta
Lupa Cabut ATM di mesin Wanita Ini Kehilangan Tabungannya. Instagram/@cetul222 ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 17 September 2021 13:03 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Nasib apes dialami oleh seorang wanita yang kehilangan uang di tabungannya, lantaran lupa menarik kartu setelah melakukan transaksi di mesin ATM. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di ATM SPBU Pitara, Depok, Jawa Barat.

Tak sadar meninggalkan kartu di dalam mesin, momen tersebut langsung dimanfaatkan oleh seorang pria untuk menggasak habis tabungan milik korban. Beruntung, peristiwa itu terekam dalam kamera pengawas CCTV. Berikut ulasannya:

2 dari 4 halaman

Wanita Kehilangan Tabungan Karena Lupa Cabut Kartu ATM

Melansir dari unggahan di Instagram @cetul222, membagikan sebuah video CCTV yang merekam momen saat seorang pria tengah menguras tabungan milik seorang wanita.

Awalnya, terlihat seorang wanita menggunakan helm tengah melakukan transaksi di mesin ATM. Setelah selesai, ia kemudian terlihat buru-buru meninggalkan ruangan tersebut tanpa mengambil kartu ATM-nya yang masih tertinggal di dalam mesin.

Lalu, masuk seorang pria yang awalnya terlihat juga akan melakukan transaksi. Menyadari masih ada kartu tertinggal di mesin, pria tersebut justru tak segera mengembalikan kartu tersebut ke pemiliknya.

lupa cabut atm di mesin wanita ini kehilangan tabungannya

Instagram/@cetul222 ©2021 Merdeka.com

3 dari 4 halaman

Pria Ambil Uang dari Kartu ATM yang Tertinggal

lupa cabut atm di mesin wanita ini kehilangan tabungannyaInstagram/@cetul222 ©2021 Merdeka.com


Dalam video, tampak pria tersebut berada cukup lama di dalam ATM. Ternyata, ia memanfaatkan keadaan dengan menarik seluruh uang di ATM wanita itu sebesar Rp6 juta.

Pria tersebut tampak beberapa kali melihat ke arah luar ruangan untuk memastikan wanita tersebut tidak datang kembali.

Setelah mengambil seluruh uang dari kartu ATM tersebut, pria yang datang bersama anaknya itu lalu membuang kartu ATM ke dalam tempat sampah bersamaan dengan struk transaksinya.

4 dari 4 halaman

Korban Menunggu Itikad Baik Pelaku

lupa cabut atm di mesin wanita ini kehilangan tabungannyaInstagram/@cetul222 ©2021 Merdeka.com

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di ATM SPBU Pitara, Depok, Jawa Barat. Dalam keterangan unggahan, disebutkan bahwa hingga saat ini korban masih menunggu itikad baik pelaku dan belum membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Mohon di share barangkali ada yang kenal orang yang tidak bertanggung jawab ini. Ditunggu itikad baiknya," tulis keterangan unggahan.

(mdk/khu)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami