Momen Kejagung Buka Masker 3 Tersangka Kasus Brigadir J, Ekspresi Bharade E Disorot

Momen Kejagung Buka Masker 3 Tersangka Kasus Brigadir J, Ekspresi Bharade E Disorot
Tersangka Pembunuhan Brigadir J. youtube/KEJAKSAAN RI ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 6 Oktober 2022 09:30 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) RI akhirnya menampilkan sembilan tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, ke hadapan publik.

Adapun tersangka yang ditampilkan mulai dari kasus pembunuhan hingga tersangka kasus obstruction of justice seperti Brigjen Hendra Kurniawan.

Ada momen menarik yang terekam kamera, yakni ketika jaksa membuka masker yang digunakan oleh tiga tersangka. Hal ini pun membuat publik bisa melihat dengan jelas wajah para tersangka.

Cuplikan video yang merekam potret para tersangka pembunuhan Brigadir J itupun beredar luas di media sosial. Menariknya, warganet justru ramai menyoroti ekspresi wajah Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Sembilan Tersangka Ditampilkan ke Publik

Sembilan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J ditampilkan secara bergantian di halaman gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (5/10) kemarin. Tersangka pertama yang ditampilkan adalah Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal. Dan selanjutnya Bharada E yang didampingi kuasa hukumnya.

tersangka pembunuhan brigadir j
Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal - youtube/KEJAKSAAN RI ©2022 Merdeka.com

Mulanya, para tersangka tampak datang mengenakan masker. Kemudian, jaksa pun membuka masker para tersangka agar publik bisa melihatnya dengan jelas. Suara riuh dari wartawan yang hadir di lokasi pun langsung terdengar setelah wajah para tersangka terlihat jelas tanpa masker.

Setelah itu, jaksa kembali menampilkan tersangka lain seperti Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Agus Nurpatria. Terakhir, ada AKBP Arif Rahman, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol Chuck Putranto, dan AKP Irfan Widyanto.

tersangka pembunuhan brigadir j
Bharada E - youtube/KEJAKSAAN RI ©2022 Merdeka.com (mdk/khu)

Baca juga:
Ajudan Prabowo Tampil Berseragam Loreng, Pesonanya Disebut 11 12 sama Sang Komandan
Jilat Kue HUT untuk TNI, Ini Potret Dua Polisi Tertunduk Lesu di Balik Jeruji Besi
50 Ucapan Selamat Pagi Islami yang Sarat Akan Doa, Jadi Penyemangat Memulai Hari
Begini Cara Mudah Atasi Penyakit Lambung, Metode Alami Tak Pakai Ribet

3 dari 4 halaman

Wajah Bharada E Jadi Sorotan

Cuplikan video merekam wajah-wajah tersangka pembunuhan Brigadir J itupun langsung beredar di media sosial. Namun, netizen justru ramai menyoroti ekspresi wajah Bharada E.

Melansir dalam video di kanal Youtube KEJAKSAAN RI, tampak Bharada E hanya terdiam sambil menunduk ketika jaksa membuka masker yang dikenakannya. Sementara di belakangnya, kuasa hukum Bharada E tampak berusaha menenangkan client-nya itu.

tersangka pembunuhan brigadir j
youtube/KEJAKSAAN RI ©2022 Merdeka.com

"Dia sprtii menahan amarah, menahan tangis, menyesal campur aduk di mukanya, harapan yg hancur, penyesalan," kata @myaish***

"beri keringann brada E krna hnya dia yg terlihat menyesal. yg lain muka tanpa dosa.apalagi yg supir malah masih bisw ketawa ketiwi," tulis akun @fitri***

"Kasihan Bharada e, badannya kurus, pikiran linglung,kayak tertekan,semoga tuhan memberikan jalan terbaik,harapan kedua orangtuanya jd pupus," kata akun @yuliabab***

"Diaa keliatan kuruss yaa, yang lain sangat berbeda malah tambah makmur dan tak ada rasa bersalah sedikitpun," komen akun @geltry***

"Yg lain telihat santai.. El malah klihatan ggup  ksian mngkin sdng trtekan..," kata @hafla***

Baca juga:
Viral, Aksi Kocak Bocah Pura-Pura Kesurupan Diduga Demi Hindari Tilang
Penampakan Kampung Melayu Semarang 1915 Vs Sekarang, Ada Masjid Bermenara Masih Kokoh
Di Sumur ini Pentolan PKI Muso Ditembak Mati TNI, Mayatnya Lalu Dibakar di Alun-alun
Gedung Bekas CC PKI di Jakpus Terbengkalai, Bergaya Rusia Tempat D.N Aidit Ngantor

4 dari 4 halaman

Kejagung Terima Pelimpahan Berkas Perkara Tahap II

tersangka pembunuhan brigadir j
youtube/KEJAKSAAN RI ©2022 Merdeka.com

Kejagung telah menerima berkas pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti kedua kasus yang diotaki Ferdy Sambo. Usai menerima pelimpahan Tahap II, pihak Kejagung selanjutnya akan menyusun dakwaan dan melimpahkan surat dakwaan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk segera disidangkan.

Kemudian, enam tersangka kasus kematian Brigadir J selanjutnya langsung ditempatkan di Rutan Bareskrim Polri usai pelimpahan. Mulai dari Bharada Richard Eliezer alias Bharada E hingga Bripka Ricky Rizal.

"Terhadap yang lain CP, BQ, dan IW di Bareskrim Polri. Untuk tersangka RR, RE, KM ditahan di Bareskrim," kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (5/10

Sedangkan tersangka Ferdy Sambo disebut akan langsung dijebloskan ke rutan Mako Brimob, Kelapa Dua bersama dengan Brigjen Hendra Kurniawan, AN dan ARA. Lalu, tersangka Putri Candrawathi akan dijebloskan ke Rutan Salemba cabang Kejagung.

Baca juga:
M7 Fungsi Masker Wajah bagi Kesehatan, Salah Satunya Dapat Melembapkan Kulit
Kecantikan Alami Gadis Desa Sunda ini Banjir Pujian, ini Potretnya 'Geulis Pisan'
Disorot Media Asing, Potret Ventilasi Dijebol Penonton Demi Keluar dari Kanjuruhan
Kapolri Lantik Pak Bhabin jadi Perwira, Langsung Ditanya "Mau Jabatan Apa?"



Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini