Diduga Korban Virus Corona Jatuh Bergelimpangan di Jalan, Menakutkan!

Diduga Korban Virus Corona Jatuh Bergelimpangan di Jalan, Menakutkan!
TRENDING | 26 Januari 2020 11:13 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Di tengah ramainya virus corona yang merebak, warganet dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang berjatuhan di jalanan diduga akibat terjangkit virus corona.

Dalam video yang di unggah oleh akun Instagram @jeg.bali mengatakan jika pemandangan menyeramkan tersebut terjadi di Wuhan, China di mana virus tersebut bermula. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 7 halaman

Orang Berjatuhan di Jalanan

di jalanan rev2

Dalam video tersebut memperlihatkan beberapa orang tiba-tiba jatuh dan tergeletak di jalanan.

"Sebuah video memperlihatkan Pemandangan menyeramkan di Wuhan, China, tempat virus 2019-nCoV, atau jenis baru dari coronavirus muncul dan menyebar. Di kota itu, beberapa orang yang terinfeksi virus terlihat jatuh dan ambruk di jalan-jalan di dekat gedung," keterangan video tersebut.

Dalam video tersebut pertama memperlihatkan seorang pria yang jatuh tergeletak di lantai sebuah gedung saat sedang mengantre sesuatu. Pria yang pingsan tersebut juga terlihat menggunakan masker pelindung. Kemudian di video tersebut juga memperlihatkan bagaimana orang-orang tersebut berjatuhan di lantai sebuah toko, trotoar, bahkan jalanan.

2 dari 7 halaman

Dievakuasi oleh Tim Medis

tim medis rev2

Orang-Orang yang berjatuhan tersebut terlihat dievakuasi oleh petugas medis yang sedang berpatroli. Para petugas medis tersebut terlihat menggunakan jas Hazmat dan bermasker gas.

3 dari 7 halaman

Mirip Kota Zombie

zombie rev2

Orang-Orang yang terinfeksi virus ini secara tiba-tiba jatuh dan terbaring tak berdaya di lantai. Pemandangan seperti ini membuat media barat kabarnya memberi julukan Wuhan sebagai zombieland.

4 dari 7 halaman

Dokter di Hubei Meninggal Terinfeksi Corona

hubei meninggal terinfeksi corona rev2

Virus corona ini dilaporkan sudah menyebar hingga ke beberapa wilayah dan negara. Bahkan di provinsi Hubei China, dilaporkan seorang dokter meninggal dunia akibat terinfeksi virus tersebut.

Dikutip dari Reuters, Liang Wudong merupakan seorang dokter di Rumah Sakit Hubei Xinhua yang meninggal dunia akibat virus ini.

5 dari 7 halaman

Apa itu Virus Corona?

virus corona rev2

Virus Corona merupakan keluarga besar virus, termasuk di dalamnya ada Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) yang sempat menggegerkan dunia 2002 silam, dan Middle East Resporatory Syndrome (MERS).

Virus ini dikabarkan berawal dari interaksi antara manusia dengan hewan. Namun setelah terjangkit, virus ini bisa menular antar manusia.

6 dari 7 halaman

Virus sudah Banyak Menyebar

Tidak hanya di China saja, CNN melaporkan jika virus ini sudah menyebar kebeberapa negara termasuk Thailand, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, hingga Amerika Serikat.

Menanggapi hal ini, bandara di seluruh dunia telah meningkatkan pemeriksaan kesehatan pada setiap penumpang.

7 dari 7 halaman

Ahli Sebut Corona Bisa Dibunuh

Di lansir dari Wordl of Buzz, dua ilmuwan asal China Zhong Nanshan dan Li Lanjuan mengatakan jika virus ini memiliki kelemahan. Mereka mengatakan jika virus corona bisa dibunung menggunakan suhu tinggi dan alkohol.

Diketahui jika virus corona tidak bisa bertahan hidup pada suhu di atas 57 derajat celcius dan akan mati dalam waktu 30 menit. Selain dengan suhu tinggi, virus corona juga bisa dibunuh dengan campuran ether, 75 ethanol, desinfektan yang mengandung klorin dan asam peroksiasetat, terbukti dapat memberantas virus corona tersebut.

(mdk/khu)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami