Nasib Jagal Hewan Kurban, Ditendang Sapi Ngamuk Sampai Mental Jauh

Nasib Jagal Hewan Kurban, Ditendang Sapi Ngamuk Sampai Mental Jauh
Nasib Jagal Hewan Kurban Kena Tendang Sapi. Instagram merekamjakarta ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 21 Juli 2021 09:51 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha. Meski di tengah pandemi Covid-19, penyembelihan hewan kurban tetap dilaksanakan. Tentu saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Beragam cerita saat prosesi penyembelihan hewan kambing pun bermunculan. Seperti cerita satu ini di mana tukang jagal kena tendang sapi yang hendak disembelih. Lantas bagaimana nasib jagal hewan kurban tersebut.

Melansir dari akun Instagram merekamjakarta, Rabu (21/7), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 5 halaman

Sembelih Hewan Kurban

Umat Islam baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha. Meski di tengah pandemi Covid-19, penyembelihan hewan kurban tetap dilaksanakan.

nasib jagal hewan kurban kena tendang sapi
Instagram merekamjakarta ©2021 Merdeka.com

Begitu pula di Indonesia. Prosesi penyembelihan hewan kurban tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang matang. Seperti yang ada dalam video viral satu ini.

Terlihat seorang jagal hendak memotong hewan kurban sapi. Beberapa orang lainnya tampak memegang bagian kepala sang hewan. Mereka terlihat mengenakan masker sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

3 dari 5 halaman

Ditendang Sapi Ngamuk

Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, ada cerita-cerita menarik saat penyembelihan hewan kurban. Mulai dari hewan kurban ngamuk, menangis hingga menendang si tukang jagal.

nasib jagal hewan kurban kena tendang sapiInstagram merekamjakarta ©2021 Merdeka.com

Hal itu juga dialami oleh tukang jagal ini. Saat hendak menyembelih hewan kurban, dia ditendang oleh sapi. Tendangan yang diberikan cukup kuat. Sebab, dia sampai terpental jauh ke belakang.

Sapi ini juga terlihat mengamuk. Meski tukang jagal terpental, beberapa orang yang memegang kepala sapi tetap sigap menahan. Warga di sana langsung berteriak dan meminta untuk menahan proses tersebut.

4 dari 5 halaman

Nasib Jagal Hewan

Sementara itu, tukang jagal terpental dengan masih memegang pisau besar di tangannya. Beruntung, warga yang berada di belakang mereka sigap menangkap sang jagal.

nasib jagal hewan kurban kena tendang sapiInstagram merekamjakarta ©2021 Merdeka.com

Meski berhasil ditangkap, jagal ini tetap terjatuh ke jalanan. Dia sempat terdiam beberapa saat dengan posisi duduk. Pisau yang digenggamnya juga beruntung tidak mengenai siapa pun.

Pisau itu diangkat lurus ke atas oleh tukang jagal yang kemudian diambil dan diamankan oleh warga lain. Setelah beberapa saat terkejut, jagal ini kemudian berdiri.

5 dari 5 halaman

Video Jagal Hewan Kurban Kena Tendang Sapi

Berikut video jagal hewan kurban terkena tendangan sapi ngamuk.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Lewat Kamera (@merekamjakarta)

(mdk/tan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami