OJT Taruna Akmil ke Markasnya Mayjen Kunto, Sosok Enzo Zenz Allie Curi Perhatian

OJT Taruna Akmil ke Markasnya Mayjen Kunto, Sosok Enzo Zenz Allie Curi Perhatian
Sosok Enzo Zenz Allie ke Markasnya Mayjen Kunto. Instagram @kodamsiliwangi ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 20 Mei 2022 12:25 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Sepertinya sosok berparas tampan Kopral Taruna Enzo Zenz Allie tak pernah lepas dari sorotan publik. Calon prajurit berdarah Prancis-Indonesia ini merupakan seorang taruna Akademi Militer TNI di Magelang, Jawa Tengah.

Sebagai sosok yang viral, Enzokerap mendapatkan kesempatan bertemu dengan pejabat hingga jenderal. Ia pertama kali mencuri perhatian karena memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Prancis. Bahkan langsung di hadapan mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Lama tak terdengar kabar, Enzo kini menjadi perbincangan publik. Parasnya yang rupawan tampak dalam kegiatan Pameran Inovasi Teknologi Terapan. Dalam Rangka HUT ke-76 Komando Daerah Militer III/Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyambut 323 orang Taruna Akmil Magelang yang didampingi oleh 132 pembina. Untuk melaksanakan On The Job Training (OJT), sekaligus melihat inovasi teknologi untuk mereka pelajari. Sebagai penerus kepemimpinan dan potensi yang bisa mendukung tugas pokok TNI.

Simak video viral dan ulasan selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari akun Instagram @kodamsiliwangi, Jumat (20/5).

2 dari 5 halaman

Kegiatan Pameran Teknologi di Kodam Siliwangi

sosok enzo zenz allie ke markasnya mayjen kunto
Instagram @kodamsiliwangi ©2022 Merdeka.com

Pameran Inovasi Teknologi Terapan berlangsung pada 17 hingga 18 Mei 2022 dan terbuka untuk masyarakat umum. Dihelat di sepanjang Taman Pule Kodam III/Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Acara tersebut bertujuan untuk mengembangkan inovasi ilmu pengetahuan, serta menjalin sinergitas antar lembaga di lingkungan TNI. Baik Angkatan Darat, Laut dan Udara.

TNI bekerja sama dengan sejumlah peneliti untuk menciptakan inovasi dan teknologi tepat guna. Selain untuk menunjang pengamanan dan persenjataan bagi TNI, tapi juga bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.

Menurut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, pemanfaatan teknologi terutama menggunakan teknologi lokal itu begitu penting. Teknologi terapan merupakan teknologi yang bermanfaat dalam menjembatani berbagai teknologi hasil riset yang telah dibuat oleh para peneliti.

“Pameran inovasi teknologi terapan ini diselenggarakan dalam rangka sinergitas TNI bersama komponen lainnya, dalam menyempurnakan potensi kemampuan dalam organisasi Kodam III Siliwangi itu sendiri,” terang Mayjen Kunto dalam konferensi pers di halaman depan Gedung Siliwangi Kodam III/Slw, Selasa (17/5).

Baca juga:
Hormat Komando Dua Kakak Adik Perwira TNI, Selalu Jaga Kekompakan
Jelang Pelantikan, Panglima TNI Panggil Orangtua Taruna Akmil Ke Podium 'Horas'
Melihat Aksi Mayjen Kunto Tangannya Tak Mempan Digorok Golok karena Pakai Ini

3 dari 5 halaman

OJT Taruna Akmil di Markasnya Mayjen Kunto

sosok enzo zenz allie ke markasnya mayjen kunto
Sosok Enzo Zenz Allie (tengah) ke Markasnya Mayjen Kunto, Instagram @kodamsiliwangi ©2022 Merdeka.com

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto bersama Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, beserta jajarannya menyambut kehadiran para Taruna Akmil di Ruang Silihwangi. Dilanjutkan dengan pengarahan di lapangan upacara dan meninjau pameran di halaman.

Dalam arahannya, Mayjen Kunto menjelaskan mengenai fungsi Kodam itu sendiri. Sekaligus tugas pokoknya di TNI AD. Di mana Kodam sebagai bagian dari TNI yang menjalankan fungsi utama doktrin Kartika Eka Paksi, yakni pembinaan teritorial.

“Saya mengambil langkah untuk percepatan ini menggunakan teknologi terapan yang bisa memberikan satu bukti. Wujud bukan teori. Sekarang yang dibutuhkan adalah wujud nyata bukan teori, wujud nyata ini yang menjadikan suatu jaminan, memberikan ketergantungan simbiosis mutualisme dan bisa menjadikan suatu nilai berkelanjutan,” papar Mayjen Kunto, dikutip dari Kliknusantara.com.

4 dari 5 halaman

Sosok Enzo Langsung Jadi Sorotan

sosok enzo zenz allie ke markasnya mayjen kunto
Instagram @kodamsiliwangi ©2022 Merdeka.com

Dalam video berdurasi 24 detik yang diunggah di akun resmi @kodamsiliwangi, sekilas sosok Enzo Zenz Allie sontak mencuri perhatian. Paras tampannya seketika ramai disebut oleh para warganet.

Tampak Enzo berada di barisan depan. Ia bersalaman dan ikut menerikkan yel-yel dengan pasukannya. Mereka semua terlihat gagah mengenakan seragam loreng lengkap.

sosok enzo zenz allie ke markasnya mayjen kunto

Instagram @kodamsiliwangi ©2022 Merdeka.com

"Aduh masyaallah ada Enzo 😍😍," komentar akun @dapoer_shanum11.

"Bule pisan euy Enzo, banggalah ortu dan keluarganya. Aku juga merasa bangga lah dan sedih juga, inget 2X ikut Akabri waktu itu 86,87 ga lolos 😌 Mana blasteran lainnya ya yg bisa masuk Akmil 🤔," tulis akun @yunardisyaeful.

"Hallo enzooo," tukas akun @ma_wanfu.

"Widih enzoo," tulis akun @ryanfebriansyahhhh.

"Enzo lagi ke bandung?," tanya akun @rachma.rama.

"Enzo masih pendidikan," komentar akun @fadjarr17_.

Baca juga:
Kritik Rusia, Eks Presiden AS George W Bush Keceplosan Sebut Invasi ke Irak Brutal
Potret Lawas Ibu Kombes Cantik Ikut Parade Surya Senja, Berprestasi dari Dulu
Keren, Bus MTrans Ini Bisa Angkut Motor dalam Bagasi, Segini Ongkosnya

5 dari 5 halaman

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami