Perampok Apes Salah Target, Mau Rampok Buser Polisi Malah Disergap

Perampok Apes Salah Target, Mau Rampok Buser Polisi Malah Disergap
Pelaku Perampokan Terhadap Anggota Buser Polisi. Instagram/@warung_jurnalis ©2020 Merdeka.com
TRENDING | 19 November 2020 08:38 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Sebuah aksi percobaan perampokan terjadi di Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Rabu (18/11) kemarin. Berdasarkan keterangan dari polisi, pelaku mengincar targetnya dengan cara ikut masuk ke dalam bank dan mengawasi nasabah yang keluar membawa uang dalam jumlah besar.

Namun apes, kedua pelaku perampokan itu rupanya salah menentukan target rampok. Dalam peristiwa itu, Anggota Buser Polres Bukitinggi nyaris jadi korban.

Dilansir dari video Instagram @warung_jurnalis, kedua pelaku perampokan itupun akhirnya dengan mudah berhasil diringkus oleh aparat kepolisian. Berikut informasi selengkapnya:

2 dari 5 halaman

Rampok Intai Korbannya dari Dalam Bank

Dilansir dari keterangan yang ditulis pada unggahan @warung_jurnalis, peristiwa itu bermula saat korban yang merupakan anggota Buser Polres Bukittinggi pulang dari Bank membawa sejumlah uang tunai. Kemudian, ia sadar diikuti oleh dua orang laki-laki berboncengan sepeda motor.

Ternyata kedua pelaku perampokan tersebut telah mengintai korbannya sejak berada di dalam bank. Mereka ikut masuk ke dalam bank dengan modus akan menukarkan uang receh.

pelaku perampokan terhadap anggota buser polisi
Instagram/@warung_jurnalis ©2020 Merdeka.com

"Saya akan sedikit klarifikasi, memang benar ada dua orang kita amankan, yang mana orang tersebut modus masuk ke dalam bank ingin menukar uang receh. Namun itu hanyalah modus saja, tujuannya ingin memantau nasabah yang membawa uang dalam jumlah besar setelah itu dia mengikutinya sampai dia kira posisi itu aman untuk dilakukan perampokan," kata Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri, dikutip dari video di Instagram @warung_jurnalis.

3 dari 5 halaman

Korban Dibuntuti

Disebut jika korban membawa uang tunai menggunakan mobil, kemudian ia sadar dibuntuti oleh dua orang pria. Korban kemudian sengaja membawa pelaku perampokkan untuk berputar-putar kota Bukittinggi sambil menghubungi rekannya di Polres untuk melakukan penangkapan. Kedua pelaku perampokan pun akhirnya berhasil di sergap di dekat pasar Banto.

pelaku perampokan terhadap anggota buser polisiInstagram/@warung_jurnalis ©2020 Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Pelaku Berhasil Diamankan

Setelah dikepung, tersangka perampokan disebutkan sempat melakukan perlawanan. Namun, pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku perampokan. Terlihat dalam video yang diunggah di di Instagram, kedua pelaku telah berhasil diringkus polisi.

"Namun belum sampai melakukan tindak kejahatan tersebut, para pelaku ini langsung diringkus," kata AKP Chairul Amri.

Dari tangan tersangka, Polisi pun mengamankan sejumlah barang bukti berupa cincin besi runcing, yang diduga digunakan untuk memecah kaca mobil korbannya. Lebih lanjut, diesebut jika pelaku perampokan mengaku tak mengetahui korbannya merupakan anggota kepolisian.

pelaku perampokan terhadap anggota buser polisiInstagram/@warung_jurnalis ©2020 Merdeka.com



5 dari 5 halaman

Video

Berikut video penangkapan rampok yang mengincar salah satu anggota Polisi, dilansir dari Instagram @warung_jurnalis:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Warung Jurnalis (@warung_jurnalis)

(mdk/khu)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami