Pesan Khusus Irjen Ferdy Sambo Untuk Kapolri dalam Secarik Kertas

Pesan Khusus Irjen Ferdy Sambo Untuk Kapolri dalam Secarik Kertas
Irjen Ferdy Sambo Usai Jalani Pemeriksaan. ©2022 Liputan6.com/Faizal Fanan
TRENDING | 12 Agustus 2022 07:03 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Irjen Ferdy Sambo, tersangka kasus penembakan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat menitipkan sejumlah pesan kepada pengacaranya. Isi pesan tersebut mulai dari permintaan maaf terhadap masyarakat, Polri dan pihak-pihak yang turut terdampak langsung dalam kasus ini.

Sejumlah pesan dari Ferdy Sambo ini dituliskan dalam secarik kertas. Penasihat hukumnya, Arman Hanis lantas mengungkapkan isi pesan yang dititipkan oleh Ferdy Sambo kepada awak media di Jalan Saguling III, Duren Tiga Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/8) malam.

Adapun pesan khusus Irjen Ferdy Sambo untuk Kapolri dalam secarik kertas adalah sebagai berikut:

2 dari 5 halaman

Minta Maaf Memberikan Informasi Tidak Benar

Dalam isi pesan khusus ini, Irjen Ferdy Sambo menuliskan permintaan maaf kepada rekan Polri beserta keluarga dan masyarakat luas yang ikut terdampak. Khususnya akibat dari perbuatannya yang memberikan informasi tidak benar. Terlebih informasi tersebut memicu polemik dalam pusaran kasus penembakan Brigadir J.

"Izinkan saya sebagai manusia yang tidak lepas dari kekhilafan secara tulus meminta maaf dan memohon maaf sebesar-besarnya khususnya kepada rekan sejawat Polri beserta keluarga serta masyarakat luas yang terdampak akibat perbuatan saya," tulis Irjen Ferdy Sambo dalam isi pesan khusus yang dititipkan kepada pengacaranya.

"Yang memberikan informasi yang tidak benar serta memicu polemik dalam pusaran kasus Duren Tiga yang menimpa saya dan keluarga," lanjutnya.

(mdk/tan)

Baca juga:
Kapolri Sikat Anak Buah Ferdy Sambo yang Menghambat Penyidikan, AKP Hingga Jenderal
Dua Fakta Penting Belum Diungkap Kapolri di Kasus Pembunuhan Brigadir J

3 dari 5 halaman

Akan Patuh Proses Hukum

Lebih lanjut, Ferdy Sambo mengatakan akan patuh pada setiap proses hukum yang tengah berjalan. Ia juga menyatakan akan mempertanggungjawabkan di pengadilan nantinya.

"Saya akan patuh pada setiap proses hukum saat ini yang sedang berjalan," kata Ferdy Sambo dalam isi pesan tersebut.

"Dan nantinya di pengadilan akan saya pertanggungjawabkan," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Menjaga Kehormatan Keluarga

Ferdy Sambo di dalam isi pesan tersebut menjelaskan salah satu faktor dirinya melakukan tindak kriminal pada anak buahnya. Diungkapkan, hal itu dilakukan murni dengan niat menjaga dan melindungi kehormatan keluarga yang dicintai.

"Saya adalah kepala keluarga," sambungnya.

"Dan murni niat saya untuk menjaga dan melindungi marwah dan kehormatan keluarga yang sangat saya cintai," paparnya.

Baca juga:
Kasus Ferdy Sambo, Antara Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa & Perasaan Malu Bu Putri
Jadi Tersangka, Beredar Video Ferdy Sambo Bicara Soal Atasan Harus Tanggung Jawab

5 dari 5 halaman

Mohon Maaf ke Kapolri

Tampak dalam isi pesan khusus ini, Ferdy Sambo memohon maaf kepada Kapolri yang begitu dihormati dan rekan sejawat di Polri. Hal ini lantaran munculnya beragam penafsiran dan penyampaian informasi yang tidak jujur berakibat mencederai kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

"Kepada institusi yang saya banggakan, Polri, dan khususnya kepada bapak Kapolri yang sangat saya hormati, saya memohon maaf dan secara khusus kepada sejawat Polri yang memperoleh dampak langsung dari kasus ini saya memohon maaf, sekali lagi saya memohon maaf akibat timbulnya beragam penafsiran serta penyampaian informasi yang tidak jujur dan mencederai kepercayaan publik kepada institusi Polri," tulisnya memohon maaf kepada Kapolri.

"Izinkan saya bertanggung jawab atas segala perbuatan yang telah saya perbuat sesuai hukum yang berlaku," tutup pesan yang dituliskan oleh Irjen Ferdy Sambo.

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini