Positif Corona Covid-19, Inilah Riwayat Pertemuan Publik Pangeran Charles

Positif Corona Covid-19, Inilah Riwayat Pertemuan Publik Pangeran Charles
TRENDING | 26 Maret 2020 11:13 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Publik baru-baru ini dikejutkan dengan kabar yang tidak mengenakan dari Keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona Covid-19 usai menjalani pemeriksaan pada Rabu (25/3/2020).

Sebagaimana kabar yang beredar, kondisi Pangeran Charles dalam keadaan baik, sebab hanya mengidap gejala ringan. Sementara itu, Camilla, sang istri dinyatakan negatif. Namun, keduanya tetap melakukan isolasi diri di Skotlandia.

Meski begitu, publik masih dibuat khawatir sebab sebelumnya Pangeran Charles dan Camilla menghadiri banyak pertemuan publik. Dilansir dari beberapa sumber, berikut riwayat pertemuan publik Pangeran Charles.

1 dari 5 halaman

12 Maret 2020

Melansir dari laman Hello Magazine, Kamis (26/3/2020), pada tanggal 12 Maret 2020, Pangeran Charles menjalankan tugasnya sebagai bagian dari anggota kerajaan senior.

pangeran charles

Instagram @clarencehouse 2020 Merdeka.com

Pangeran Charles memimpin acara pemberian gelar di mana dirinya mewakili Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham. Ini merupakan tugas terakhirnya sebelum dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

2 dari 5 halaman

11 Maret 2020

Tepat sehari sebelumnya, Pangeran Charles juga diketahui telah menghadiri sebuah acara di London. Ayah dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini menghadiri acara Prince's Trust Awards di London Palladium.

pangeran charles

Instagram @clarencehouse 2020 Merdeka.com

Sebelumnya, Pangeran Charles juga menghadiri acara WaterAid Summit. Sebuah acara yang mengkaji isu lingkungan, di mana menjadi perhatiannya selama mengemban tugas sebagai anggota senior Kerajaan.

3 dari 5 halaman

9 Maret 2020

Lompat ke dua hari sebelumnya, Pangeran Charles dan Camilla menghadiri Hari Persemakmuran di Westminster Abbey. Dalam acara tersebut rupanya juga dihadiri oleh hampir seluruh anggota keluarga Kerajaan Inggris.

pangeran charles

Instagram @clarencehouse 2020 Merdeka.com

Tak terkecuali Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kendati begitu, selama acara berlangsung tidak ada jabat tangan yang biasanya dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menjaga diri dari paparan infeksi virus corona atau Covid-19.

4 dari 5 halaman

Princes Trust Awards

Beberapa minggu terakhir, Pangeran Charles terlihat menghadiri acara Prince's Trust Awards. Akan tetapi, Pangeran Charles juga tidak melakukan kebiasaannya berjabat tangan.

pangeran charles

Instagram @clarencehouse 2020 Merdeka.com

Dia mengganti kebiasaan tersebut dengan menundukkan kepala dan melakukan namaste. Pangeran Charles sangat berupaya untuk tidak berjabat tangan sesuai protokol anggota kerajaan saat pandemi corona. Padahal, berjabat tangan merupakan kebiasaan Pangeran Charles saat bertemu dengan masyarakat.

5 dari 5 halaman

Sempat Kelepasan Berjabat Tangan

Siapa sangka, Pangeran Charles sempat kelepasan akan berjabat tangan. Saat itu Pangeran Charles sudah sempat mengulurkan tangannya guna menjabat John Booth, Kepala Trus.

pangeran charles

Instagram @clarencehouse 2020 Merdeka.com

Akan tetapi, Pangeran Charles langsung tersadar dan menariknya kembali. Ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini kemudian menggantinya dengan mengatupkan kedua tangannya di depan dada.

"Ini sangat sulit diingat untuk tak melakukannya," ucapnya saat berpaling ke arah Martina Milburn, Kepala Eksekutif Trust.

(mdk/tan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami