Potret Prajurit Wanita TNI Berparas Cantik dan Tangguh

Potret Prajurit Wanita TNI Berparas Cantik dan Tangguh
TRENDING | 4 Februari 2020 06:07 Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Merdeka.com - Untuk menjadi prajurit TNI, ada syarat khusus dan proses rekrutmen yang ketat. Setelah itu, para calon prajurit akan dididik dan menerima pelatihan kemiliteran. Siapa sangka enam wanita cantik ini berhasil melewati segala proses tersebut dan kini menjadi prajurit.

Di akun Instagram @indomiliter, ada banyak sosok prajurit inspiratif dibagikan, di antaranya enam prajurit wanita berwajah rupawan bak model. Keenam prajurit ini berasal dari berbagai kesatuan TNI, dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Berikut enam sosok prajurit wanita berwajah cantik yang berhasil kami rangkum dari akun Instagram masing-masing.

1 dari 6 halaman

Sersan Mayor Farah

Prajurit wanita pertama, ialah Farah. Wanita cantik ini aktif di media sosial Instagram, @farah_aphe. Lewat akunnya ini pula, prajurit berpangkat Sersan Mayor di kesatuan TNI Angkatan Laut (AL) ini kerap membagikan kegiatannya.

prajurit cantik tni

2020 Merdeka.com/Instagram @farah_aphe

Tak hanya berparas cantik, Farah juga dikenal memiliki suara merdu. Kemampuan vokalnya ini ia tunjukkan lewat unggahan video pendek, Rabu (22/1) lalu. Dalam video itu, Farah yang masih mengenakan seragam dinasnya menyanyikan salah satu lagu berbahasa Jawa.

"Ojo Lamis with babeh monez. Lagu Jawa," tulis prajurit cantik ini di unggahannya.

2 dari 6 halaman

Serda Citra Zelinda

Tak hanya di kesatuan AL saja yang dipenuhi prajurit wanita berparas rupawan. Di Angkatan Udara (AU), ada Sersan Dua Citra Zelinda yang dikenal memiliki paras ayu. Prajurit wanita yang pernah tinggal di Yogyakarta ini juga aktif di Instagram, @citrazelinda.
prajurit cantik tni

2020 Merdeka.com/Instagram @citrazelinda

Selain membagikan potret kesehariannya sebagai prajurit di TNI AU, Citra kerap mengunggah foto dirinya dengan pakaian biasa. Saat tak mengenakan seragam prajurit, Citra terlihat seperti model cantik.

Sama seperti anggota TNI lain, Citra juga ahli dalam seni bela diri. Dia juga pernah berpartisipasi dalam pertunjukan aksi bela diri militer melawan prajurit pria, lho.

3 dari 6 halaman

Zahra Zenira

Kali ini giliran kesatuan TNI Angkatan Darat (AD). Dalam kesatuannya, TNI AD prajurit wanita yang dikenal dengan paras cantiknya. Ialah Zahra Shalwa Zenira, yang akun Instagramnya sudah diikuti lebih dari 14 ribu pengguna Instagram.
prajurit cantik tni

2020 Merdeka.com/Instagram @indomiliter


Prajurit dari TNI AD ini selalu tampil berhijab. Salah satu fotonya saat mengenakan seragam dan membawa bendera merah putih di sebuah lokasi tandus, menyita perhatian warganet. Dalam unggahan tersebut, Zahra menuliskan pesan semangat.

"Dihina tidak tumbang, dipuji tidak terbang," tulis prajurit wanita itu dalam unggahannya yang diunggah ulang oleh @indomiliter, November 2018 lalu.

4 dari 6 halaman

Sertu Fransiska

Selain Citra Zelinda, di TNI AU masih banyak lagi prajurit cantik. Di antaranya, Sersan Satu Fransiska Karangan. Prajurit yang memiliki lesung pipi ini juga aktif di Instagram, @fransiska_karangan.
prajurit cantik tni

2020 Merdeka.com/Instagram @indomiliter


Hingga hari ini, Senin (3/1), Fransiska sudah memiliki pengikut lebih dari 35 ribu, lho.

5 dari 6 halaman

Serda Winda Anggita

anggita

Sersan Dua (Serda) Winda Anggita menjadi prajurit wanita dari TNI AD lainnya yang dikenal dengan paras rupawannya. Lewat akun Instagramnya, @windanggita, prajurit cantik ini kerap membagikan foto-foto terbarunya.

prajurit cantik tni

2020 Merdeka.com/Instagram @windanggita

Lewat unggahannya pertengahan 2018 silam, diketahui kalau keluarga Winda berasal dari kalangan kepolisian. Fakta ini berasal dari sebuah foto keluarga, orang tua Winda terlihat mengenakan seragam polisi.

Akun Instagram prajurit bernama lengkap Winda Anggita Cahyani ini, sudah memiliki lebih dari 8 ribu pengikut lho.

6 dari 6 halaman

Letda Miftakhul Zubaidah

Prajurit wanita selanjutnya yang dikenal memiliki paras cantik adalah Miftakhul Zubaidah. Dari profil Instagramnya, diketahui Mita, sapaan akrab Miftakhul adalah alumni Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Pa PK TNI) XXVI.
prajurit cantik tni

2020 Merdeka.com/Instagram @mitabedah

Prajurit berpangkat Letnan Dua ini diketahui baru menyelesaikan pendidikan kemiliterannya pertengahan 2019 lalu.

"Prasetya Perwira Prajurit Karier TNI TA 2019. Setelah 7 bulan ditempa akhirnya masih bisa memeluk ibu dengan keadaan sehat. Aku akan ingat pesan om, 'jangan jadi orang yang sombong'," tulis Mita saat mengunggah foto kelulusannya. (mdk/snw)

Baca juga:
Kisah Anak Tukang Jagung Bakar Sukses Jadi Pilot Wanita Pertama di TNI AD
Putri Raja Yordania Diangkat Ayahnya Jadi Pilot Militer Perempuan Pertama
Deretan Perempuan Tangguh yang Menjabat Pimpinan Militer di Dunia
Megawati Ingin Perempuan Bisa Jadi Panglima TNI
Berguru ke India, Ini Gaya Latihan Prajurit Wanita Afghanistan Saat Menembak
Para Srikandi di Pesawat TNI
VIDEO: Anisa Amalia Srikandi Penerbang Pesawat Hercules Pertama

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami