Potret Menhan Prabowo Terima Vaksin Nusantara, Disuntik Langsung Eks Menkes

Potret Menhan Prabowo Terima Vaksin Nusantara, Disuntik Langsung Eks Menkes
Prabowo Subianto Disuntik Vaksin. instagram prabowo subianto
TRENDING | 14 Januari 2022 10:26 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Di masa pandemi seperti saat ini, setiap orang harus bisa meningkatkan imun dan kekebalan tubuh. Salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh dengan melakukan vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Baru-baru ini Prabowo menerima dosis ketiga atau booster vaksinasi Covid-19. Hal itu terlihat dalam unggahan di akun instagram pribadinya.

Yang menjadi sorotan, Prabowo disuntik langsung oleh mantan menteri kesehatan. Sontak unggahan itu mendapat beragam komentar. Berikut ulasannya dilansir dari instagram Prabowo Subianto, Jumat (14/1).

2 dari 3 halaman

Disuntik Vaksin Nusantara

prabowo subianto disuntik vaksin

instagram prabowo subianto


Menhan Prabowo Subianto mengunggah foto saat sedang disuntik vaksin nusantara. Dia menerima dosis ketiga atau booster vaksinasi Covid-19.

"Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara," tulis Prabowo keterangan unggahan.

Seperti diketahui, vaksinasi booster diberikan kepada masyarakat berusia di atas 18 tahun. Rentang penyuntikan vaksin booster minimal enam bulan setelah dosis kedua.

Baca juga:
Cantiknya Kebangetan, Ini Para Anggota TNI AU Wanita Jadi Pramugari Pesawat Presiden
Penuh Haru, Pulang Dinas Prajurit TNI Ini Cium Kedua Kaki Orangtuanya

3 dari 3 halaman

Disuntik Mantan Menteri Kesehatan

Saat menerima vaksin booster, Prabowo disuntik langsung oleh mantan menteri kesehatan Terawan Agus Putranto. Vaksin yang diterima ialah vaksin nusantara.

"Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya," tulis Prabowo. 

Vaksin Nusantara

Vaksin Nusantara diprakarsai oleh Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Vaksin ini dikembangkan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi, Semarang.

Terawan mengatakan mayoritas bahan baku pembuatan Vaksin Nusantara diperoleh dari dalam negeri. Hal ini dia sampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR RI beberapa waktu lalu.

Dari daftar 27 bahan yang dipakai dalam pembuatan vaksin nusantara, tercatat hanya dua bahan saja yang didatangkan dari Amerika Serikat. Artinya, 90 persen bahan diproduksi di Indonesia.

"Hampir 90 persen lebih bahan produksinya sudah ada di Indonesia. Bahkan dibuat di Indonesia. Kita bisa melihat semua bahan ada di indonesia," ujarnya.

Baca juga:
Mulia Banget, Polisi Ini Rela Berpanasan Jaga Sawah Biar Warga Ikut Vaksinasi
Tak Guna Pangkat Tinggi di Rutan Militer, Ini Buktinya Letkol 'Diospek' Tahanan
Lagi Makan Mi Enak-Enak, Remaja ini Langsung Menangis dengar Perkataan Sang Nenek

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami