Potret Perayaan Imlek di Rumah Konglomerat Indonesia, Ada Ahok dan Nadiem Makarim

TRENDING | 26 Januari 2020 14:54 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Warga keturunan Tionghoa baru saja merayakan tahun baru Imlek, Sabtu (25/1) kemarin. Imlek tahun ini memasuki tahun 2571 dengan Shio yang dilambangkan dengan Tahun Tikus Logam.

Ada berbagai hal yang biasanya mewarnai perayaan imlek, mulai dari makanan, kegiatan budaya, hingga tradisi yang selalu dilakukan. Imlek juga biasanya dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi. Seperti perayaan Imlek yang dilaksanakan di kediaman salah satu konglomerat Indonesia, Prajogo Pangestu. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 5 halaman

Perayaan Imlek di Rumah Prajogo Pangestu

Instagram: @hotmanparisofficial

Dalam unggahan di akun Instagram @hotmanparisofficial terlihat beberapa politisi dan konglomerat Indonesia berkumpul di kediaman Prajogo untuk merayakan Imlek bersama.

Prajogo Pangestu merupakan salah satu konglomerat Indonesia yang namanya terkenal sebagai pengusaha kayu. Dia ditetapkan menempati posisi ke-3 orang paling kaya di Indonesia versi majalah finansial Forbes edisi Desember 2019 dengan kekayaan sekitar US$7,6 Miliar atau sekitar Rp106,581 Triliun.

2 dari 5 halaman

Makan Bersama Nadiem Makarim

Di postingannya yang lain, Hotman juga memamerkan dirinya yang tengah makan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam satu meja.

Terlihat juga Basuki Tjahja Purnama dalam foto tersebut. Suasana begitu hangat.

3 dari 5 halaman

Hadir Ahok dan Sandiaga

Tak hanya Nadiem, komisaris PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok juga Sandiaga Uno terlihat hadir dalam acara tersebut.

"Ahok, Nadim Makarim dan kom Pertamina di Rumah Konglo Prajogo!," tulis Hotman dalam keterangan fotonya.

4 dari 5 halaman

Berfoto Bersama

Hotman Paris juga membagikan potret dirinya bersama dua konglomerat Indonesia yakni Prajogo Pangestu sebagai pemilik PT Chandra Asri dan Franky Wijaya pemilik PT Sinar Mas. Hotman Paris terlihat juga memamerkan kedekatannya dengan beberapa tokoh yang ada di acara tersebut.

"Diapit 2 Super Konglo: Prajogo Pangestu ( Chandra Asri) & Franky Wijaya ( Sinar Mas) acara imlek di Rumah Prajogo," tulis Hotman.

5 dari 5 halaman

Menunjukkan Sisi Rumah Prajogo

Dalam salah stau video yang di unggahnya, Hotman juga menunjukkan beberapa sudut rumah Prajogo Pangestu yang terlihat cukup luas. Ia tampak menunjukkan makanan yang disediakan dalam perayaan Imlek tersebut.

"Ke sini lagi, ayo terus ini masih banyak," ungkap Hotman dalam video tersebut.

(mdk/khu)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.