Pria Sampai Hati Hina Brimob Gugur, saat Diciduk Ditanya 'Mau Kau ke Papua?'

Pria Sampai Hati Hina Brimob Gugur, saat Diciduk Ditanya 'Mau Kau ke Papua?'
Pria Sampai Hati Hina Brimob Gugur, Saat Diciduk Ditanya 'Mau Kau ke Papua?'. Instagram/gegana_id©2021 Merdeka.com
TRENDING | 29 September 2021 12:15 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Seorang pria baru-baru ini sampai hati menghina personel Brimob yang gugur lantaran ditembak oleh kelompok teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Ia menghina Almarhum lewat komentar yang ditinggalkannya dalam media sosial.

Hal ini membuat sosok pria berinisial H tersebut dibekuk polisi. Beredar sebuah video memperlihatkan dirinya ketika sedang diciduk di Pidie Jaya, Aceh.

Ia pun sempat diberikan pertanyaan yang membuat dirinya merasa gugup dan meratapi kesalahannya. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

2 dari 5 halaman

Diminta untuk Membacakan Komentar Hina Brimob Ketika Diciduk

Pria berinisial H tersebut akhirnya berhasil diciduk di Pidie Jaya, Aceh, akibat tindakan penghinaannya pada seorang personel Brimob yang gugur akibat ditembak teroris KKB di Papua. Terlihat dalam sebuah video viral, H diminta untuk membacakan komentar yang ditinggalkannya.

Saat diciduk dia pun membacakan komentar yang membahas seolah mendiang menyogok dengan sejumlah uang untuk menjadi personel Brimob. Komentar ini sungguh tak pantas sehingga membuatnya dibekuk dan diamankan oleh polisi.

pria sampai hati hina brimob gugur saat diciduk ditanya 039mau kau ke papua039
Instagram/gegana_id©2021 Merdeka.com

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Pidie Jaya Iptu Dedy Miswar.

"Uang hasil sogokan bisa Husnul Khotimah kah? Zaman sekarang masuk polisi minta sogok," ucap pria berinisial H itu saat membacakan komentar yang dituliskannya di media sosial seperti nampak dalam video viral unggahan akun Instagram @gegana_id.

3 dari 5 halaman

Sampai Ditanya Mau ke Papua?

Setelah membaca komentar, si pria membuat polisi yang membekuknya naik pitam. Bahkan setelah membaca ulang komentar yang ditinggalkan berisi hinaan itu, sang pria sampai diberikan pertanyaan dengan lantang.

Pria berinisial H itu sampai disebut sok eksis dan sok viral akibat komentarnya tersebut.

pria sampai hati hina brimob gugur saat diciduk ditanya 039mau kau ke papua039
Instagram/gegana_id©2021 Merdeka.com

"Ah sok sok viral kau. Sok eksis kau yah. Kuserahkan kau, kumajukan kau ke Papua mau? Ha? Mau kau ke Papua? Senyam senyum!," ungkap penangkap.

"Enggak mau," kata H sembari tersenyum seolah merasa tidak bersalah.

4 dari 5 halaman

Personel Brimob Gugur Baku Tembak dengan KKB Dimakamkan di Aceh

Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Kurniadi yang telah gugur dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dimakamkan di kampung halamannya Tamiang, Aceh.

Diakui oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri bahwa gugurnya anggota Brimob BKO dari Polda Sumut menjadi duka yang sangat dalam bagi Polri.

"Namun karena lebih dekat dari Medan maka jenazah tersebut dievakuasi melalui Medan," kata Fakhiri.

"TNI-Polri tidak akan mundur dan memberi ruang kepada kelompok yang seringkali melakukan kekerasan bersenjata apalagi dengan tujuan tertentu," tegas Fakhiri seraya akan menambah personel untuk mengamankan wilayah itu sekaligus penegakan hukum.

5 dari 5 halaman

Video Penangkapan Pelaku

Berikut adalah video selengkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 🇮🇩 GEGANA_ID🇮🇩 (@gegana_id)

(mdk/bil)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami