Remaja Asal Papua Ini Hafal 15 Juz Alquran, Cita-citanya jadi Polisi

Remaja Asal Papua Ini Hafal 15 Juz Alquran, Cita-citanya jadi Polisi
Remaja Asal Papua Ini Hafal 15 Juz Alquran. Instagram @ini_polisi ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 11 Agustus 2022 12:37 Reporter : Mutia Anggraini

Merdeka.com - Polresta Bandung sukses menggelar sosialisasi program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri terhadap sejumlah remaja.

Tak terkira, acara tersebut justru mempertemukan beberapa anggota polisi dengan salah satu remaja inspiratif. Berasal dari Papua, dia fasih melantunkan ayat suci.

Bahkan, dia merupakan seorang penghafal Alquran. Lantas, bagaimana momennya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Remaja Asal Papua Menarik Atensi

Beberapa waktu lalu, sejumlah anggota Polresta Bandung menggelar Sosialisasi Program Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri Tahun Ajaran 2022-2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sosialisasi tersebut diikuti hingga 131 siswa dan siswi yang terdapat di wilayah Kecamatan Baleendah, Bandung. Acara yang menuai atensi dari banyak siswa dan siswi tersebut dilaksanakan pada Jumat (5/8) lalu.

Selain informasi yang disampaikan, ada hal lain yang kala itu begitu menarik perhatian banyak orang. Salah satu siswa SMKN 7 Baleendah tak segan unjuk kebolehan di hadapan para anggota polisi serta siswa siswi.

Remaja tersebut tak lain bernama Jenovie Isrofil Bogra. Remaja dengan penampilan sederhana tersebut diketahui merupakan kelahiran Papua.

3 dari 6 halaman

Lantunkan Ayat Suci

Bukan unjuk gigi soal kemampuan fisik, Jenovie Isrofil Bogra memiliki kebolehan lain yang begitu menginspirasi. Kala itu, Jenovie Isrofil Bogra tampil di atas panggung.

Mengenakan seragam lapangan berwarna ungu dipadu putih, Jenovie beraksi dengan penuh percaya diri. Jenovie melantunkan ayat suci Alquran seorang diri, tanpa bantuan orang lain serta kitab suci.

Suara merdunya pun seketika membius sekelilingnya. Lantaran hal itu, Jenovie banjir sorotan dari siswa lainnya.

remaja asal papua ini hafal 15 juz alquran
Instagram @ini_polisi ©2022 Merdeka.com

"Dirinya menjadi perhatian siswa siswi yang hadir karena melantunkan ayat suci Al-quran dengan merdu," demikian dikutip dari keterangan video akun Instagram @ini_polisi.

4 dari 6 halaman

Hafal 15 Juz Alquran

Benar saja tak perlu bantuan orang lain hingga memegang kitab suci. Jenovie rupanya merupakan sosok remaja penghafal Alquran.

Di usianya yang masih belia, Jenovie telah berhasil merampungkan setengah dari total jumlah juz di dalam kitab suci Alquran. Diketahui, kini Jenovie pun masih duduk di bangku kelas XI.

remaja asal papua ini hafal 15 juz alquran

Instagram @ini_polisi ©2022 Merdeka.com

"Jenovie Isrofil Bogra siswa SMKN 7 Baleendah, Kabupaten Bandung kelas XI Tav 3 penghapal Al-quran 15 juz," demikian dikutip dari keterangan.

5 dari 6 halaman

Cita-cita jadi Polisi

Kemampuan Jenovie sontak bukan hanya menjadi perhatian para siswa saja. Sejumlah anggota Polresta Bandung turut menyaksikan kemampuan luar biasa dengan decak kekaguman.

Bahkan, salah satu polwan nampak berbincang singkat dengan Jenovie. Perbincangan tersebut pun membuat Jenovie sesekali mengangguk hingga tersenyum manis.

remaja asal papua ini hafal 15 juz alquran
Instagram @ini_polisi ©2022 Merdeka.com

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jenovie yang kini masih mengenyam pendidikan sekolah menengah berharap jika kelak dirinya bakal menjadi abdi negara. Menjadi seorang polisi rupanya merupakan cita-cita mulia dari sosok penghafal Alquran tersebut.

"Jenovie mengatakan dirinya telah lama bercita-cita untuk menjadi anggota Polri," demikian dikutip dari keterangan.

6 dari 6 halaman

Video

Jenovie Isrofil Bogra merupakan siswa kelas XI SMKN 7 Baleendah. Remaja kelahiran Papua tersebut merupakan sosok penghafal Alquran.

Di hadapan banyak orang, Jenovie Isrofil Bogra sukses menarik atensi dengan lantunan ayat suci melalui suara merdunya. Berikut video selengkapnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ini POLISI (@ini_polisi)

(mdk/mta)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini