Gagal Resepsi Pernikahan, Pasangan Ini Bagikan Makanan ke Warga Pakai Baju Pengantin

Gagal Resepsi Pernikahan, Pasangan Ini Bagikan Makanan ke Warga Pakai Baju Pengantin
TRENDING | 19 Mei 2020 12:23 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Pandemi virus corona atau covid-19 yang tak kunjung reda menyebabkan berbagai dampak harus dirasakan masyarakat. Salah satunya adalah membatasi kehidupan dalam bersosialisasi, termasuk menggelar acara yang menyebabkan kerumunan massa.

Seperti pasangan di Srilanka yang rela membatalkan resepsi pernikahan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, sedangkan berbagai persiapan sudah dipesan dari jauh-jauh hari. Namun pasangan ini memiliki cara unik agar tak semua yang sudah disiapkannya menjadi sia-sia. Penasaran? Berikut ulasannya dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Berencana Menggelar Pesta Mewah

Darshana Kumara Wijenarayana dan Pawani Rasanga tunangannya, merupaka pasangan asal Srilanka yang berencana untuk menggelar resepsi pernikahan dengan mengundang tamu sebanyak 250 orang. Keduanya ingin menyelenggarakan pesta pernikahan yang megah dan sudah memesan berbagai persiapan dari jauh-jauh hari.

pasangan unik ini bagikan makanan ke warga pakai baju pengantin

Liputan6.com/AP ©2020 Merdeka.com

"Pada saat itu, kami telah mengatur semuanya. Pakaian, cincin, dan kue sudah dipesan. Ruang resepsi dipesan. Kami telah merencanakan untuk mengundang 250 tamu,” kata Darshana seperti dikutip dari Liputan6.com via New York Times.

2 dari 5 halaman

Rela Batalkan Resepsi

Pasangan Darshana dan Pawani terpaksa mengurungkan niatnya untuk menggelar resepsi. Mereka membatalkan pesta tersebut lantara wabah virus corona menyerang Srilanka dan diharuskan menerapkan lockdown.

Demi memutus mata rantai penyebaran virus corona, keduanya rela tak melangsungkan resepsi yang sebenarnya akan digelar pada 27 April 2020 lalu itu, meski pakaian, cincin, kue hingga tempat sudah terlanjur dipesan.

3 dari 5 halaman

Bagikan Makanan Untuk Orang Miskin

Kendati harus membatalkan resepsi pernikahan, pasangan ini memiliki cara unik agar semua persiapan yang telah dipesan tidak menjadi sia-sia. Keduanya memutuskan untuk berbagi dengan warga miskin sekitar.

pasangan unik ini bagikan makanan ke warga pakai baju pengantin

Liputan6.com/AP ©2020 Merdeka.com

Darshana dan Pawani tengah membagikan makanan yang sudah dipesan untuk resepsi pernikahan kepada para warga miskin. Sebelum memulai aksinya, kedua pasangan ini mendaftarkan pernikahan bersama beberapa keluarga dan kerabat dekat.

4 dari 5 halaman

Pakai Baju Pengantin

Saat memulai aksinya, pasangan ini pergi mengunjungi rumah-rumah tetangganya yang dirasa membutuhkan dengan mengenakan baju pengantin. Mereka memberikan beberapa makanan yang sudah dibungkus rapi dalam sebuah plastik kepada warga yang kurang mampu.

Tak hanya itu, beberapa barang seperti mainan kepada anak-anak dari tetangganya yang miskin. Bahkan Darshana dan Pawani juga menawarkan potongan kue yang sudah dipesan untuk hari pernikahannya itu.

5 dari 5 halaman

Mendapat Kepuasan Besar

Aksi yang tengah dijalaninya tersebut membuat keduanya mendapatkan kepuasan tersendiri. Dengan saling berbagi dan melihat kebahagiaan dari wajah orang-orang miskin itu, membuat ia turut merasa senang.

pasangan unik ini bagikan makanan ke warga pakai baju pengantin

Liputan6.com/AP ©2020 Merdeka.com

"Dengan melakukan ini, kami mendapat kepuasan besar," kata Darshana.

"Ketika anda melihat kebahagiaan di wajah orang-orang ini, terutama anak-anak, anda tahu saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan kebahagiaan itu," imbuhnya.

(mdk/bil)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5