Ruben Soal Sikap Betrand ke Sarwendah Jadi Gunjingan: Menyakitkan Buat Kami

Ruben Soal Sikap Betrand ke Sarwendah Jadi Gunjingan: Menyakitkan Buat Kami
TRENDING | 17 Desember 2019 16:47 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Tampaknya pemberitaan mengenai keluarga Ruben Onsu tidak akan ada habisnya untuk di bahas. Jika sebelumnya publik dikejutkan dengan fakta Betrand minum ASI Sarwendah. Kali ini, publik kembali menyoroti kedekatan antara Betrand Peto dengan Sarwendah.

Publik beramai-ramai menggunjing kedekatan mereka. Bahkan, tak sedikit dari netizen yang mengatakan hal tidak wajar pada putra angkat Ruben Onsu ini. Mengetahui hal tersebut, Ruben Onsu tidak tinggal diam.

Beberapa waktu lalu, Ruben Onsu memberikan klarifikasi atas pemberitaan yang beredar selama ini. Lantas bagaimana penjelasan Ruben Onsu? Langsung saja simak informasinya yang dihimpun dari berbagai sumber berikut ini:

1 dari 9 halaman

Sangat Mempermalukan Kami

Setelah menjalani sidang Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di kampusnya, Ruben Onsu memberikan klarifikasi kepada para awak media yang meliput. Bukan mengenai pendidikannya, namun gunjingan yang menyeret nama Betrand Peto dan Sarwendah.

"Kalau hati saya itu cukup menyakitkan keluarga kami. Cukup sangat amat mempermalukan kami," ungkap Ruben Onsu.

keluarga ruben onsu

2019 Merdeka.com/instagram.com/ruben_onsu/

Ruben Onsu mengatakan jika pemberitaan ini cukup menyakitkan hati keluarganya. Bahkan, kabar miring kali ini bisa dibilang sangat mempermalukan keluarga mereka.

"Tapi, jika dengan mempermalukan keluarga kami mereka bahagia ya saya terima aja. Kan yang penting buat orang bahagia," kesal Ruben Onsu dalam menanggapi gunjingan itu.

2 dari 9 halaman

Sarwendah Cukup Terganggu Akan Berita Itu

Tidak hanya Ruben Onsu saja, sang istri, Sarwendah juga merasa cukup terganggu akan pemberitaan tersebut. Bahkan, Ruben juga mengatakan jika gunjingan tak berdasar ini sempat mempengaruhi ASI Sarwendah.

sarwendah dan betrand

2019 Instagram Sarwendah

"Sarwendah cukup terganggu dengan ASI kemaren ini," papar Ruben Onsu menjelaskan kondisi Sarwendah.

Ruben Onsu menceritakan, sebenarnya Sarwendah merupakan tipe orang yang cuek dan jarang sekali marah. Sayang, gunjingan kali ini sukses membuat Sarwendah berang dan marah sekali. Hal ini lantaran gunjingan tersebut telah mengusik anaknya yaitu Betrand Peto.

3 dari 9 halaman

Tidak Ada Pilihan Lain Selain Dijalani

Terlepas dari semua itu, kalau bisa memilih Ruben Onsu juga tidak mau mendapatkan masalah yang bertubi-tubi seperti ini.

keluarga ruben onsu

2019 Merdeka.com/instagram.com/ruben_onsu/

"Kalau saya boleh memilih, setiap orang pasti nggak mau ada masalah, setiap orang pasti nggak mau ada musibah. Saya nggak ada pilihan lain kecuali jalanin," sambung Ruben Onsu.

Bahkan, setiap malam ketika dirinya hendak tidur, Ruben Onsu kerap sedih dan bertanya-tanya masalah apa lagi yang akan dihadapinya. Alih-alih menyerah, Ruben Onsu justru ikhlas dan menjalani semuanya dengan sabar.

4 dari 9 halaman

Tidak Akan Ada yang Berubah

Adanya masalah bertubi-tubi ini tidak akan membuat perubahan apapun di dalam keluarga besar Ruben Onsu. Meski banyak orang yang beranggapan Betrand Peto mulai menjauh, namun Ruben Peto dengan tegas mengatakan itu tidaklah benar.

ruben onsu dan betrand peto

Instagram/@ruben_onsu

"Netizen cukup memantau sosial media kami gitu, yang pada akhirnya 'Ini kenapa Betrand menjadi menjauh?' aduh, enggak sama sekali," ungkap Ruben Onsu tak habis pikir.

Saat itu juga, Ruben Onsu mengungkapkan jika selama ini sosial medianya dipegang oleh orang lain (asistennya). Tak hanya itu, mereka jugalah yang mengunggah konten-konten pada laman akun Instagram Ruben Onsu.

5 dari 9 halaman

Betrand Belum Mengetahui Gunjingan Ini

ruben onsu dan sarwendah antar betrand petoinstagram ruben onsu

2019 Merdeka.com

Hingga kini, Betrand Peto tidak tahu mengenai pemberitaan kurang mengenakkan yang menimpa dirinya. Tetapi, bukan berarti Ruben Onsu bisa tenang dan tidak memikirkan ke depannya. Ruben Onsu tetap mencoba untuk meminimalisir jawaban dan gunjingan orang lain untuk keluarganya.

6 dari 9 halaman

Ada Aturan Khusus di Rumah

Tidak banyak yang tahu, Ruben Onsu menerapkan sebuah aturan khusus di dalam rumahnya. Aturan ini bahkan sudah ada sejak Thalia dilahirkan dan hingga kini masih terus digunakan.

keluarga ruben onsu

2019 Merdeka.com/instagram.com/ruben_onsu/

"Kalau ada girl (cewek) lagi ganti baju, boy (laki-laki) enggak boleh ada di sana. Boy (laki-laki) nggak boleh lihat bagian ini (atas) girl (cewek) ya," ungkap Ruben Onsu menjelaskan.

Itu merupakan aturan yang wajib dipatuhi oleh seluruh orang yang berada di kediaman Ruben Onsu. Maka dari itu, Ruben Onsu mengaku cukup heran banyak orang yang mengguruinya mengenai hal sensitif seperti itu.

7 dari 9 halaman

Ada Psikolog Khusus untuk Anak-anak Ruben Onsu

Ruben Onsu dalam video tersebut juga mengatakan jika tidak ada dirinya dan Sarwendah saja yang mendidik anak-anak. Ada psikolog yang menemani masing-masing anak Ruben Onsu.

"Saya pun membesarkan anak saya tidak hanya berdua dengan istri saya, tapi anak saya masing-masing punya psikolog," kata ayah tiga anak ini.

keluarga ruben onsu

2019 Merdeka.com/instagram.com/ruben_onsu/

Tindakan ini dilakukan Ruben Onsu semata-mata untuk membantunya dalam mendidik anak.

"Punya psikolog yang membantu saya akan perkembangan anak, jadi mentalnya Betrand sampe sekarang ini stabil," sambung Ruben Onsu.

8 dari 9 halaman

Bukan Menjadi Masalah Besar

Ruben Onsu kembali menegaskan, secara psikologis dirinya yang mengetahui secara pasti kondisi mental Betrand Peto. Sehingga jika dibilang Betrand memiliki kelainan ataupun punya pikiran kotor, Ruben kembali mengatakan itu semua tergantung dari sudut pandang seseorang.

"Ya sudut pandang, kalau lu ngartiinnya positif ya akan positif," imbuh Ruben Onsu.

ruben onsu

instagram @ruben_onsu 2019 Merdeka.com

Dan Ruben Onsu juga mengatakan, jika dirinya salah pasti ke depannya akan terus bersalah. Maka dari itu, untuk mengadakan konferensi pers dan mengundang semua media dirinya merasa sudah tidak memiliki waktu.

"Kenapa saya bilang saya tidak punya waktu untuk hal itu? Karena bukan sesuatu yang menjadi masalah besar untuk kami, bahkan itu menjadi sebuah kesedihan untuk kami," tulus Ruben Onsu menjelaskan di depan para awak media.

9 dari 9 halaman

Ini Pembullyan Terhadap Anak

Ruben juga menyatakan jika dirinya merupakan seorang manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan dosa. Terlepas dari itu semua, kini Ruben lebih fokus ke psikologi anak dari pada mengikuti konflik receh seperti itu.

"Ini kan sebenarnya kalau teman-teman pelajari yang harus hati-hati dalam Headline dan lainnya itu adalah ini pembullyan terhadap anak," ujar Ruben Onsu.

sarwendah dan betrand peto

Instagram @sarwendah29 2019 Merdeka.com

Di mana Ruben Onsu bisa dengan mudah melaporkan ke pihak-pihak yang lebih tinggi untuk mengatasi pembullyan ini.

"Saya masih bisa jalur-jalurnya ke Menkominfo ya, masih butuh banyak perlindungan yang saya masih bisa lakukan. Tapi buat saya, saya belum ke arah sana karena saya lebih konsen ke pendidikannya anak ini (Betrand)," ungkap Ruben Onsu menjelaskan.

(mdk/tan)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami