Seberapa Penting Sekolah Pramugari, Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan

Seberapa Penting Sekolah Pramugari, Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan
Youtube : Heksa Putrie. ©2019 Merdeka.com
TRENDING | 12 Desember 2019 11:20 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Pramugari menjadi salah satu profesi yang banyak diidamkan para remaja putri. Dituntut selalu tampil rapi dan sempurna menjadikan pramugari terlihat mengagumkan.

Untuk menjadi seorang pramugari juga tentu tidaklah mudah, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, seperti persyaratan tinggi badan minimal. Lantas bagaimana sih seorang calon pramugari belajar dasar-dasar untuk menjadi flight attendant?

Dilansir dari akun youtube Heksa Putri, pramugari salah satu maskapai di Indonesia ini bercerita mengenai seberapa penting sekolah pramugari.

2 dari 6 halaman

Sekolah Pramugari Penting

penting rev4

Sekolah pramugari bisa dikatakan penting karena akan mempermudah karier seseorang jika ingin menjadi pramugari. Seseorang yang menempuh pendidikan sekolah pramugari akan memiliki kemampuan dasar yang lebih mumpuni saat mendaftar sebagai pramugari

"Untuk yang bertanya sama aku sebenarnya penting enggak sih sekolah pramugari? Aku jawab penting, itu penting banget, karena kalau kalian sekolah pramugari itu akan mempermudah kalian untuk mencapai karier kalian," kata Heksa.

3 dari 6 halaman

Biaya Sekolahnya

rev4

Tetapi sekolah pramugari ternyata membutuhkan biaya yang tidak sedikit, yaitu sekitar Rp15 Juta sampai Rp45 Juta

"Sekolah pramugari penting bagi yang mampu, karena setahu aku sekolah pramugari ini enggak murah loh," ungkap Heksa.

4 dari 6 halaman

Lama Waktu Pendidikan

pendidikan rev2

Lama waktu pendidikan di sekolah pramugari berkisar 1-4 bulan dengan biaya cukup besar. Jadi untuk sekolah pramugari membutuhkan biaya Rp15-45 juta dengan masa pendidikan 1 sampai 4 bulan.

5 dari 6 halaman

Keuntungan Sekolah Pramugari

Heksa juga mengungkapkan jika keuntungan dari sekolah pramugari ialah kita bisa mendapatkan ilmu basic menjadi seorang pramugari. Sehingga saat mendaftar pekerjaan menjadi pramugari, sudah memiliki kemampuan lebih.

Bagi seseorang yang melaksanakan sekolah pramugari juga akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai rekrutmen pramugari.

"Kalau kalian yang sekolah pramugari mendapatkan keuntungan gampang dapat info soal perekrutan, karena biasanya sekolah-sekolah pramugari akan memberikan info lowongan kerja di setiap maskapai," tutur Heksa.

6 dari 6 halaman

Bisa Jadi Pramugari Tanpa Sekolah Khusus

pramugari tanpa sekolah khusus

Heksa juga mengungkapkan bahwa dirinya menjadi pramugari tanpa menempuh pendidikan di sekolah pramugari. Hal ini bisa dilakukan dengan cara langsung mendaftarkan diri ke maskapai yang membuka lowongan dengan syarat memenuhi kriteria yang dibutuhkan.

Setelah itu, calon pramugari akan diajarkan bagaimana menjadi pramugari profesional selama masa training. Biasanya maskapai akan memberikan pelatihan kepada calon pramugari dari pendidikan dasar hingga mampu menjadi pramugari profesional.

"Jadi kalian jangan takut, kalau kalian merasa tidak mampu membayar biaya sekolah pramugari, kalian bisa langsung melamar ke maskapai yang kalian inginkan," tutup Heksa.

(mdk/khu)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami