Selain Kobe Bryant, 6 Atlet Ini Juga Tewas dalam Kecelakaan Maut

Selain Kobe Bryant, 6 Atlet Ini Juga Tewas dalam Kecelakaan Maut
Atlet yang Meninggal dalam Kecelakaan. ©2020 Merdeka.com/Wikipedia, Instagram, Liputan6.com
TRENDING | 28 Januari 2020 12:11 Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Merdeka.com - Minggu (26/1) lalu, kabar duka datang dari pebasket legendaris, Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat. Kecelakaan maut itu merenggut nyawa Kobe dan putrinya, Gianna Bryant.

Kabar mengejutkan ini sontak membuat jagat maya ramai. Para atlet sejawat Kobe, Michael Jordan ikut mengucapkan bela sungkawa, dan nama Kobe menjadi trending di hari Senin (27/1). Kecelakaan tersebut, kini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Kematian Kobe Bryant menambah daftar panjang atlet yang meninggal dalam kecelakaan maut. Seperti Payne Stewart hingga pembalap Nick Adenhart, juga harus merenggang nyawa dalam kecelakaan.

2 dari 7 halaman

Payne Stewart

Atlet golf dunia, William Payne Stewart juga meninggal dalam kecelakaan pesawat. Stewart dinyatakan meninggal pada 25 Oktober 1999, empat bulan setelah kemenangannya di Pinehurts Resort.

atlet yang meninggal dalam kecelakaan
2020 Merdeka.com/dok

Pegolf ini tewas dalam kecelakaan pesawat yang membawanya dari Orlando ke Dallas, Texas. Perjalanan terakhir Stewart ini harusnya membawanya ke turnamen akhir tahun The Tour Championship. Sayangnya, takdir berkata lain.

Payne Stewart dikenal sebagai pegolf dengan segudang prestasi. Sudah banyak penghargaan yang diperoleh Stewart, di antaranya, PGA Tour Walt Disney World Golf Classic tahun 1983, MCI Heritage Golf Classic dan PGA Championship Kemper Lakes Golf Club tahun 1989.

3 dari 7 halaman

Camille Muffat

atlet yang meninggal dalam kecelakaan
2020 Merdeka.com/Wikipedia

Kecelakaan maut tersebut terjadi saat perenang asal Prancis ini berpartisipasi dalam acara TV Dropped bersama bintang olahraga lainnya. Nahas, dua helikopter yang digunakan terjatuh saat syuting di barat laut Argentina.

Muffat meninggal kala kariernya sebagai atlet sedang berada di puncak. Ia merupakan peraih medali tiga kali berturut-turut di Olimpiade, salah satunya Olimpiade Musim Panas 2012 di London.

4 dari 7 halaman

Roy Halladay

atlet yang meninggal dalam kecelakaan
2020 Merdeka.com/Wikipedia

Berdasarkan penyelidikan pihak berwajib, kecelakaan yang terjadi di New Port Richey, Florida itu terjadi akibat kesalahan sinyal dari pesawat dan menara pengawas udara.

Pria kelahiran 1977 ini adalah pebaseball andalan Amerika dan memiliki segudang prestasi. Pitcher Toronto Blue Jays ini mendapat julukan Doc karena penampilan memukaunya di setiap pertandingan.

5 dari 7 halaman

Emiliano Sala

atlet yang meninggal dalam kecelakaan
2020 Merdeka.com/AFP- Jean Francois/dok. Liputan6.com


Melansir dari Liputan6.com, tim forensik mengungkap Sala meninggal akibat benturan keras di bagian kepala dan dada saat pesawat menghantam air.

Kecelakaan yang menewaskan Sala dan Ibbotson ini terjadi di Selat Inggris, dan diduga karena faktor cuaca serta kondisi pesawat yang tidak siap terbang.

6 dari 7 halaman

Jose Antonio Reyes

Tidak hanya kecelakaan pesawat, kecelakaan mobil ini juga menewaskan pesepak bola Jose Antonio Reyes. Kecelakaan nahas tersebut terjadi pada 1 Juni 2019 di Spanyol. Saat itu, Reyes tengah mengandarai mobil mewahnya, Mercedes Brabus S550V dengan kecepatan tinggi.

Melansir dari Liputan6.com, berdasarkan penyelidikan, kondisi ban mobil menjadi salah satu penyebab kecelakaan tersebut. Selain itu, kecepatan tempuh yang mencapai 237 km/jam juga menjadi faktor penyebab lainnya.

Nahasnya, kecelakaan tersebut tidak hanya merenggut nyawa Reyes. Dua sepupu Reyes yang ikut menunggangi mobil tersebut juga dinyatakan meninggal.

7 dari 7 halaman

Nick Adenhart

atlet yang meninggal dalam kecelakaan
2020 Merdeka.com/Wikipedia

Kecelakaan itu terjadi beberapa jam setelah ia menyelesaikan pertandingannya. Mobil Mitsubishi Eclipse berwarna abu-abu yang ditunggangi Adenhart menabrak tiang telepon umum.

Adenhart dan penumpang lainnya, Jon Wilhite, sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa keduanya tidak terselamatkan. Adenhart meninggal di usia 22 tahun, di tengah kariernya yang merangkak naik.

(mdk/snw)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami