Selain Raffi Nagita, 6 Artis Indonesia Ini Juga Kolaborasi dengan Seleb Korea

Selain Raffi Nagita, 6 Artis Indonesia Ini Juga Kolaborasi dengan Seleb Korea
TRENDING | 2 Desember 2019 11:45 Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Merdeka.com - Belum lama ini, keluarga Raffi Ahmad pergi ke Korea Selatan. Selain untuk liburan, mereka ternyata juga punya janji dengan salah satu bintang KPop, Siwon Super Junior.

Raffi dan Nagita diajak masuk ke gedung SM Town, dan berbincang banyak dengan Siwon. Raffi juga membocorkan kalau dia dan Siwon akan melakukan kolaborasi di Youtube-nya, Rans Entertainment.

Jauh sebelum Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang akan berkolaborasi dengan Siwon, 6 artis Indonesia ini sudah duluan bekerja sama dengan seleb asal Korea Selatan.

Dari kolaborasi di atas panggung hingga kolaborasi untuk drama dan film. Penasaran, siapa saja mereka?

1 dari 6 halaman

Rossa dengan Yesung dan Ryeowook Super Junior

Penyanyi Rossa sudah tergabung dalam SM Entertainment di Indonesia, managemen yang sama dengan Super Junior, EXO, NCT dan SNSD. Karena sudah bergabung, Rossa bisa dengan mudah berkolaborasi dengan artis dari SM.

artis indonesia kolaborasi artis korea

2019 Instagram Rossa

Salah satu yang mengejutkan publik ialah saat konser Super Junior SS7 di Jakarta, pertengahan 2019 lalu. Rossa hadir di atas panggung dan berkolaborasi dengan Yesung dan Ryeowook Super Junior menyanyikan lagu, Tegar.

2 dari 6 halaman

Tatjana Saphira dengan Gong Yoo

Tidak hanya di dunia musik saja, di salah satu iklan smartphone, artis Tatjana Saphira dipasangkan dengan aktor kawakan Korea Selatan, Gong Yoo. Iklan yang disiarkan di Indonesia ini menarik perhatian publik.

artis indonesia kolaborasi artis korea

2019 Liputan6.com

Walau hanya lewat iklan saja, Tatjana dan Gong Yoo tampak begitu kompak. Tatjana mengaku bangga dan senang bisa bekerja sama dengan pemain Train to Busan dan Kim Ji Young 1982 ini. Begitu pula Gong Yoo yang senang bisa muncul di TV Indonesia.

3 dari 6 halaman

Caitlin Halderman dengan Thunder

Tahun 2018 lalu, aktor sekaligus mantan anggota MBLAQ, Thunder, merilis film Indonesia berjudul Forever Holiday in Bali. Dalam film ini, Thunder bermain dengan aktris Indonesia Caitlin Halderman.


artis indonesia kolaborasi artis korea

2019 Liputan6.com


Proses syuting film ini banyak dilakukan di Bali. Thunder dan Caitlin Halderman juga mempromosikan film mereka ke beberapa acara TV Indonesia. Thunder mengaku harus belajar naik skuter dan makan salak untuk melakoni perannya.

4 dari 6 halaman

Joe Taslim dengan Minhyuk BTOB

Joe Taslim sudah banyak dikenal lewat perannya di film Fast to Furious. Sosok Joe Taslim ternyata juga terkenal hingga ke negeri Gingseng. Ia ditawari untuk bermain film kolosal Korea, Swordsman.


artis indonesia kolaborasi artis korea

2019 Liputan6.com

Dalam projek film tersebut, Joe bermain dengan beberapa aktor Korea, salah satunya Minhyuk BTOB. Tak berhenti di situ, Joe juga kerap mengaku gemar dengan penyanyi Korea Selatan, IU dan berharap bisa berkolaborasi bersama.

5 dari 6 halaman

Rich Brian dengan Chungha

Awal Oktober lalu, warganet dikejutkan dengan sebuah video terbaru penyanyi Rich Brian. Ia mengunggah lagu terbarunya yang berjudul These Night. Ternyata lagu itu merupakan hasil kolaborasi dengan penyanyi Korea, Chungha.


artis indonesia kolaborasi artis korea

2019 Youtube 88rising


Keduanya tampak kompak menyanyikan lagu berbahasa Inggris tersebut. Chungha yang mengenakan pakaian serba putih juga tampak cantik bersanding dengan rapper fenomenal Indonesia itu.

6 dari 6 halaman

Sule dengan Eru

Jauh sebelum Rossa dan Rich Bryan, pelawak Sule sudah berkolaborasi dengan penyanyi Korea, Eru di 2013. Dalam lagu berjudul Saranghaeyo itu, Sule dan Eru tampak kompak.


artis indonesia kolaborasi artis korea

2019 Youtube Falcon Music Indonesia


Uniknya, video musiknya diisi dengan sisi humor khas Sule yang berhasil membuat penonton tertawa melihatnya. Eru sendiri cukup aktif berkarier di Indonesia, walau saat ini ia lebih sibuk di Korea Selatan.

(mdk/snw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami