Selain Suka Berpuasa, Hercules Sering Santuni 300 Anak Yatim Setiap Hari Jumat

Selain Suka Berpuasa, Hercules Sering Santuni 300 Anak Yatim Setiap Hari Jumat
Cerita Hercules Sering Beri Santunan Anak Yatim. Youtube/JATI SUMO NEGORO ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 13 Oktober 2021 11:42 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Bagi sebagian besar orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Rosario de Marshall atau yang lebih akrab disapa Hercules. Ia merupakan salah satu preman paling tersohor di Tanah Abang.

Usai bebas dari penjara setelah divonis dalam kasus penyerobotan lahan tanpa izin, Hercules mulai menata hidupnya menjadi lebih baik.

Mantan preman ini bahkan kini berubah menjadi sosok yang lebih religius. Selain rutin menjalankan ibadah puasa, Hercules rupanya juga kerap memberikan santunan kepada anak-anak yatim hampir setiap hari. Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Hercules Sering Beri Santunan Untuk Anak Yatim

cerita hercules sering beri santunan anak yatim

Youtube/JATI SUMO NEGORO ©2021 Merdeka.com

Sepak terjang Hercules di dunia premanisme memang bisa dibilang sudah tidak diragukan lagi. Sosoknya pernah menjadi salah satu orang yang paling disegani di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Setelah keluar dari penjara usai divonis 8 bulan dalam kasus penyerobotan lahan, kini Hercules berubah menjadi sosok yang lebih religius. Melalui unggahan video di kanal Youtube JATI SUMO NEGORO, Hercules bahkan mengungkap bahwa dirinya dan sang istri mulai rutin menjalankan ibadah puasa sunnah.

Selain berpuasa, Hercules juga mengungkap bahwa dirinya kini rutin memberikan santunan untuk anak-anak yatim secara rutin setiap hari Jumat.

"Setiap Jumat, itu istri (yang memberikan) inisiatif diri sendiri," kata Hercules.

3 dari 4 halaman

Berikan Santunan di Hari Lain

cerita hercules sering beri santunan anak yatimYoutube/JATI SUMO NEGORO ©2021 Merdeka.com

Selain itu, dalam video tersebut Hercules juga mengungkap bahwa dirinya  sering memberikan santunan untuk anak-anak yatim di hari lain meski dengan jumlah yang tidak menentu.  

"Karena saya sama istri itu kan suka puasa senin, selasa, rabu, kamis nah biasanya kamisnya itu (ngasih) juga kadang 50 bisa 250," kata Hercules.

"Nah tapi kalau Jumat itu terus itu beda itu 250, bisa 300 tiap Jumat. Nah di luar (Jumat) kalau hari puasa itu beda lagi," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Hercules Jalankan Bisnis

Pensiun sebagai preman, saat ini Hercules diketahui disibukkan dengan kegiatan barunya menjadi seorang pebisnis. Ia memiliki beberapa bisnis yang dijalankan. Salah satunya bisnis perikanan di Muara Baru, jakarta Utara. Hal itu diungkapkan oleh Hercules dalam perbincangan bersama dengan Irjen (Purn) Ike Edwin.

"Saat ini, ada bisnis perikanan juga di Muara Baru," ungkapnya seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @dangikeedwin.

kehidupan hercules berubah usai bebas dari bui sekarang sukses jadi pengusahaInstagram/©2021 Merdeka.com

(mdk/khu)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini