Selamatkan Balita Terjebak Banjir, 2 Anggota Marinir Terjang Air Setinggi 3 Meter

TRENDING | 3 Januari 2020 09:56 Reporter : Addina Zulfa Fa'izah

Merdeka.com - Hujan mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) membuat banjir di wilayah tersebut. Banjir tersebut merendam pemukiman warga, jalan tol hingga bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ikut terendam. Bencana itu tentu membuat warga tak bisa beraktivitas seperti biasa.

Warga pun segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman. TNI Angkatan Laut dari Yonkomlek 1 Marinir pun turut serta mengevakuasi warga yang terdampak banjir. Mereka pun berusaha keras mengevakuasi para warga. Seperti aksi heroik anggota marinir berikut ini:

1 dari 5 halaman

Marinir Selamatkan Balita

Instagram @suhartono323 2020 Merdeka.com

Melansir dari akun instagram akun @suhartono323, tampak dua anggota marinir sedang mengevakuasi seorang balita yang terjebak banjir di gang sempit Kelurahan Semanan RT 07 Kalideres. Video tersebut diambil pada Kamis 2 Januari 2020 pukul 11.00 WIB.

"Evakuasi anak balita yang terjebak banjir di gang sempit di Kelurahan Semanan RT 07 Kalideres, pada hari Kamis 2 Januari 2020 pukul 11.00 wib," dikutip dari @suhartono323.

2 dari 5 halaman

Terjang Banjir Setinggi 3 Meter

Instagram @suhartono323 2020 Merdeka.com

Diketahui ketinggian banjir tersebut kurang lebih 3 meter. Dalam video tersebut tampak dua orang anggota marinir berusaha keras menerjang banjir setinggi atap rumah. Mereka membawa serta balita menggunakan sweemvest dan perahu karet.

3 dari 5 halaman

Dievakuasi Oleh 2 Pers SAR Pasmar 1

Instagram @suhartono323 2020 Merdeka.com

Melansir dari akun instagram @suhartono323, diketahui dua anggota marinir tersebut bernama Serda (Mar) Didik yang berada di depan, dan Prada (Mar) Maulana di belakang. Mereka berasal dari Yonkomlek 1 Marinir.

"Saat itu ketinggian air kurang lebih 3 meter. Dievakuasi oleh 2 Pers SAR Pasmar 1 a.n. Serda Mar Didik (di depan) dan Prada Mar Maulana (di Belakang) dari Yonkomlek 1 Marinir. Evakuasi dengan menggunakan Sweemvest dan 1 ban karet," dikutip dari @suhartono323.

4 dari 5 halaman

Balita Tampak Senang

Instagram @suhartono323 2020 Merdeka.com

Setelah berhasil dievakuasi, anak balita tersebut disambut oleh beberapa orang yang telah menunggu. Dua orang anggota marinir tersebut pun membantu balita tersebut untuk naik ke atas perahu karet hitam. Ia tampak begitu senang telah melewati banjir setinggi kurang lebih 3 meter tersebut.

5 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih dan Dukungan untuk TNI AL

Melihat aksi heroik dua anggota marinir, para netizen pun berterima kasih kepada TNI AL. Mereka pun juga memberikan dukungannya.

"Terima kasih TNI kebanggaan rakyat," tulis @firlan.id.

"Terimakasih marinir," tulis @pakne_alif.

"Terimakasih Bapak-bapak marinir, semoga banjir cepat surut Ya Allah," tulis @mnureliza.

"Jaya lah TNI ku," tulis @bengbeng1312.

"Bravo marinir...tetep tersenyum dalam kondisi apapun," tulis @donkoko_25. (mdk/add)

Baca juga:
Banjir Jakarta, Facebook Aktifkan Fitur Safety Check
Cara BPPT Kurangi Curah Hujan di Jabodetabek dengan Teknologi Modifikasi Cuaca
Banjir Surut, Ganjil Genap Kembali Diberlakukan dan Jadwal KRL Normal
Mengenal Teknologi Modifikasi Cuaca, Bisa Cegah Banjir Kembali Terjadi di Jabodetabek
PKS Instruksikan Kader Bantu Korban Banjir
Saat Jokowi dan Anies Baswedan Silang Pendapat Soal Banjir Jakarta



Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.