Sering Di-bully, Via Vallen Curhat Sampai Nangis-nangis di Stasiun TV

Sering Di-bully, Via Vallen Curhat Sampai Nangis-nangis di Stasiun TV
TRENDING | 4 Mei 2020 10:28 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Pedangdut cantik asal Jawa Timur, Via Vallen tak kuasa menahan tangisnya saat ia menceritakan bahwa dirinya sempat mengalami depresi berat yang disebabkan karena hujatan netizen yang kerap mengomentari perihal fisiknya.

Hal tersebut ia sampaikan saat dirinya menjadi bintang tamu di sebuah acara talkshow yang dipandu oleh Sule dan Andre. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 7 halaman

Katakan Banyak yang Bully Penampilannya

curhatan via vallen

Youtube/Ini Talk Show ©2020 Merdeka.com

Dalam video berjudul 'Sambil Menangis Via Vallen Bercerita Sempat Depresi - Ini Ramadan (2/5)' Via Vallen terlihat ditanya oleh Sule mengenai pendapatnya ketika banyak netizen yang mengomentari tentang penampilannya.

"Akhir-Akhir ini kan netizen ramai banget mengomentari penampilan kamu, tanggapan Via sendiri gimana merasa terganggu enggak sama tanggapan netizen?," tanya Sule.

2 dari 7 halaman

Sempat Depresi

curhatan via vallen

Youtube/Ini Talk Show ©2020 Merdeka.com


Via pun mengatakan jika awalnya, ia sempat merasa sangat depresi karena memikirkan komentar yang diberikan oleh netizen perihal fisiknya. Hal tersebut bahkan membuatnya tidak mau muncul di televisi untuk beberapa waktu.

"Awal-Awal banget, sampai depresi terus akhirnya malu enggak mau tampil ke TV sampai lumayan lama kecuali yang jadwalnya sudah masuk jauh-jauh hari," kata Via Vallen.

3 dari 7 halaman

Tidak Pernah Cerita ke Orang Tua

curhatan via vallen

Youtube/Ini Talk Show ©2020 Merdeka.com


Via mengaku jika hal yang sangat mengganggu dirinya dan mentalnya tersebut terpaksa ia simpan sendiri tanpa menceritakan kepada orang tuanya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Via mengatakan jika sang ayah memiliki riwayat penyakit yang tidak diperbolehkan untuk memikirkan hal terlalu berat.

"Kalau masalah ini saya sama sekali enggak bilang sama keluarga, saya nyimpen aja saya pendem sendiri," kata Via Vallen.

4 dari 7 halaman

Pernah Ingin Bunuh Diri

curhatan via vallen

Youtube/Ini Talk Show ©2020 Merdeka.com


Ia pun menambahkan, jika dirinya juga sempat ada di masa dimana ia ingin mengakhiri hidupnya karena merasa sangat tertekan dengan komentar-komentar netizen.

"Sampai akhirnya saya ada di posisi yang pengin akhirin hidup," kata Via sambil menangis.

"Waktu itu sempat saya nyetir mobil kenceng banget sampai kepengin kaya 'Sudahlah' terus abis itu istighfar kenceng," lanjut Via Vallen.

5 dari 7 halaman

Berusaha untuk Mengatasi

curhatan via vallen

Youtube/Ini Talk Show ©2020 Merdeka.com


Lama kelamaan, Via mengaku dirinya tersadar dan mulai berdamai dengan diri sendiri. Ia mencoba untuk meyakinkan dirinya sendiri untuk tidak terlalu memikirkan komentar negatif yang ditujukan untuknya.

"Terus akhirnya berusaha untuk healing diri sendiri, saya mulai jalan kemana buat refresh diri sendiri terus akhirnya berusaha untuk meyakinkan diri sendiri 'yaudah enggak papa cuekin saja'," kata Via.

6 dari 7 halaman

Unggahan Via Vallen

Tayangan tersebut pun menjadi banyak dibicarakan oleh warganet. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, @viavallen ia menuliskan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikannya support.

"terimakasih banyakk yaa buat yg sudah support aku, baik secara langsung ataupun secara tulisan
Semoga kebaikan selalu bersama kita semua.

Jujur, di acara ini aku malu karena harus nangisin kondisi aku saat itu yg beneran ngancurin mentaL aku," tulis Via.

7 dari 7 halaman

Katakan Sudah Baik-Baik Saja

Via pun menambahkan jika dirinya saat ini sudah merasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Ia juga memberikan semangat kepada siapa saja yang mungkin sedang mengalami kejadian serupa.

"Ga ada kepikiran sama sekali ngebahas soal itu bakal ngebuat aku sangat emosionaL, Buat temen temen diluar sana yg lagi menghadapi situasi kaya aku dulu, pokoknya kalian jangan nyerah sama keadaan, Allah ga akan kasih ujian di luar batas kemampuan kitaa," pungkasnya.

(mdk/khu)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami