Sering Direndahkan, Mantan Brandal Ini Sukses Jualan Gemblong Omzet Rp4 Juta/Hari

Sering Direndahkan, Mantan Brandal Ini Sukses Jualan Gemblong Omzet Rp4 Juta/Hari
Cerita Wirausahawan. Youtube/Kawan dapur ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 12 Mei 2022 10:50 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Seorang wirausahawan asal Jakarta bernama Kiki membagikan kisah perjalanannya dalam membuka bisnis warung kaki lima di perantauan tepatnya di Semarang, Jawa Tengah.

Dulunya sering diremehkan, pria mantan brandal ini berhasil membuktikan bahwa usahanya berjualan gemblong dan roti bakar bisa sukses.

Bahkan, setiap harinya meski hanya berjualan selama lima jam Kiki mampu mendapatkan omzet mulai dari Rp2 juta sampai Rp4 juta. Simak ulasan selengkapnya:

2 dari 4 halaman

Cerita Wirausaha Sering Diremehkan

Melalui video di kanal Youtube Kawan dapur, Kiki menceritakan awal mula dirinya memulai bisnis berjualan gemblong dan roti bakar di Semarang, Jawa Tengah. Kiki menyebut, jika sebelum memutuskan berwirausaha ia sempat mengalami kesulitan ekonomi. Bahkan, ia dan istrinya sampai tidak mampu membayar uang sewa kontrakan.

Tak hanya itu, karena penghasilan yang tak menentu Kiki juga mengaku sering diremehkan dan direndahkan oleh banyak orang termasuk keluarganya sendiri. Dalam video, Kiki mengungkap bahwa dulunya ia sampai kesusahan untuk meminjam uang karena banyak orang tak percaya padanya.

cerita wirausahawan
Youtube/Kawan dapur ©2022 Merdeka.com

"Pernah susah enggak bisa bayar kontrakan sampai minjem saudara enggak dikasih. Terus bilang 'udah motormu bawa sini BPKB bawa sini nanti kalau seminggu enggak tepat waktu motornya saya ambil' waduh kok gitu amat padahal saudara sendiri tapi saya bilang sih enggak usah om gitu. Jadi kaya direndahin karena ampe enggak bisa bayar kontrakan," cerita Kiki dalam video Kawan dapur.

Baca juga:
Terlihat Jelas, Tampang Penumpang Fortuner Tega Curi HP Pelayan di Bogor
Begini Hari Pertama Jadi Taruna Akmil TNI, Berat Tak Semua Orang Sanggup
Video Pria Pamer Nyalakan Motor di Dalam Rumah, Berujung Peristiwa Mengerikan

3 dari 4 halaman

Awal Mula Jualan

Sebelum membuka usahanya saat ini, Kiki dan istrinya disebut lebih dulu berjualan jagung rebus di pasar malam yang ada di Jakarta. Mengaku sempat gengsi, rupanya hasil yang diperoleh dan berjualan di pasar malam justru lumayan.

Dari situlah, ia dan sang istri mulai menghilangkan gengsi dan mencoba untuk membuka warung kaki lima.

cerita wirausahawan

Youtube/Kawan dapur ©2022 Merdeka.com

"Sebelumnya jualan di Jakarta itu juga jualannya di pasar malam. Ternyata pas coba jualan kok enak ya uangnya jalannya gitu. Ternyata setelah dijalanin ko prospeknya bagus gitu bisa bayar kontrakan, bisa hidupin anak, jadi sekarang sudah enggak gengsi gengsi," kata Kiki.

Baca juga:
Miris Para Calon TKI Dibuang ke Pulau Tak Berpenghuni: Kami Manusia Bukan Binatang
Taksi Online Ditawari Pijat Plus-Plus oleh Customer di Depan Istri: Di Rumah Sepi Nih
Horor! Langit China Berwarna Merah Menyala, Ini Penyebabnya

4 dari 4 halaman

Omzet Jutaan Rupiah per Malam

cerita wirausahawan

Youtube/Kawan dapur ©2022 Merdeka.com

Saat ini, Kiki dan istrinya pun sudah fokus menjalankan warung kaki lima mereka untuk berjualan gemblog serta roti bakar. Setiap malam, warung yang berada di kawasan Jalan Mataram Kota Semarang, Jawa Tengah itu selalu ramai dikunjungi pembeli.

Bahkan, Kiki menyebut jika dari mulai buka pukul 7 malam dan tutup sekitar pukul 12 malam ia berhasil mengumpulkan omzet paling banyak mencapai Rp4 juta.

cerita wirausahawan
Youtube/Kawan dapur ©2022 Merdeka.com

"Kalo sepi-sepinya omset Rp600 ribu paling ramai bisa Rp3,5 juta sampai Rp4 juta semalem. Cuma kalau rata nya sekarang biasanya Rp2 jutaan semalam," kata Kiki.

Dalam video tersebut, Kiki juga berpesan untuk semua orang yang ingin memulai membuka usaha untuk selalu optimis dan jangan takut mencoba.

Baca juga:
Potret Cantik Istri Menko Airlangga saat Muda, Eks Model Bareng Artis Papan Atas
Pedagang Pecel Lele Sukses Merantau, Pulang Kampung Bagi-Bagi Uang dari Atas Masjid
Kisah Sejoli 7,5 Tahun Jalin Kasih Beda Agama, Bikin Haru Akhirnya Ceweknya Mualaf

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami