Sok Jago Bawa-bawa Pistol, TNI Palsu Diciduk Disuruh Nyanyi Sambil Joget

Sok Jago Bawa-bawa Pistol, TNI Palsu Diciduk Disuruh Nyanyi Sambil Joget
TNI Palsu Diciduk Disuruh Nyanyi Sambil Joget. Instagram/@tnilovers18 ©2020 Merdeka.com
TRENDING | 9 Desember 2020 10:55 Reporter : Mutia Anggraini

Merdeka.com - Menjadi seorang prajurit TNI mungkin merupakan impian terbesar bagi sebagian orang. Hal tersebut membuat sejumlah orang menjadi terobsesi secara berlebihan.

Anggota unit Inteldim 0810 Nganjuk beserta warga setempat membongkar adanya tentara gadungan. TNI palsu itu meresahkan masyarakat sekitar.

Tak berselang lama, kedua pria mengaku anggota TNI langsung ditangkap hingga mendapatkan tindakan dari pihak terkait. Hukuman yang diterima oleh kedua pelaku tersebut lantas justru memicu tawa warganet.

Lantas, hukuman seperti apa yang sebenarnya diterima oleh kedua ‘TNI Palsu’ itu? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Meresahkan Warga Setempat

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua lelaki yang tak diketahui identitasnya tersebut telah berhasil diringkus oleh Serka Iin Jafar, Pelda Sumardi, dan Serma Eko yang tak lain merupakan anggota Sub Unit PM Nganjuk.

Sebelumnya, pihak terkait melalui Serka Juned telah mendapatkan informasi mengenai adanya dua orang lelaki yang mengaku sebagai anggota TNI hingga meresahkan masyarakat setempat.

"Pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 sekitar pukul 08.30 s.d 15.15 WIB bertempat di wilayah Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk telah ditangkap dua orang yang mengaku anggota TNI yang meresahkan masyarakat," dikutip dari akun Instagram @tnilovers18.

3 dari 6 halaman

Rencana Penangkapan

Bukan tanpa alasan, pelaku dilaporkan bahwa keduanya tampak membawa pistol sembari berkeliaran di wilayah Kecamatan Ngronggot. Akhirnya, Serka Juned pun lantas menghimpun informasi lengkap hingga merencanakan serangkaian aksi guna menangkap kedua pelaku.

tni palsu diciduk disuruh nyanyi sambil jogetInstagram/@tnilovers18 ©2020 Merdeka.com

"Pada hari Sabtu tanggal 5 Desember 2020 pelaku diajak ketemu oleh Serka Juned di daerah sekitar pasar kemudian karena pelaku bersedia, maka oleh Serka Juned dialihkan diajak ketemuan di warung kopi depan koramil 0810-09/Ngronggot," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Langsung Diciduk

Usai rencana penangkapan dijalankan, kedua pelaku pun berhasil diringkus pada Sabtu (5/12) pada pukul 08.30 WIB. Selanjutnya, kedua pelaku tersebut lantas diamankan petugas di Makoramil 0810-09/Ngronggot yang bertempat di Nganjuk.

"Pukul 08.30 WIB pelaku tiba di warung kopi depan koramil 0810-09/Ngronggot dan langsung ditangkap oleh Serka Juned, Serka Iin Jafar, anggota koramil 0810-09/Ngronggot) dan anggota sub unit PM Nganjuk kemudian langsung dibawa ke Makoramil 0810-09/Ngronggot," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Beri Hukuman Kocak

Bukan sanksi berat, kedua pelaku yang mengaku sebagai anggota TNI tersebut justru mendapatkan hukuman yang menggelitik. Keduanya terlihat bernyanyi sembari berjoget di Makoramil 0810-09/Ngronggot. Bahkan, salah satu pelaku nampak antusias saat melantunkan lirik kocak sembari berjoget.

tni palsu diciduk disuruh nyanyi sambil jogetInstagram/@tnilovers18 ©2020 Merdeka.com

"Aku TNI gadungan, aku bukan TNI," ucapnya sembari menari.

6 dari 6 halaman

Video Picu Tawa Warganet

Berikut video yang menunjukkan aksi kocak dari kedua ‘TNI Gadungan’ saat menerima hukuman dari anggota TNI. Sontak saja, hal ini menimbulkan gelak tawa dari warganet yang menyaksikan aksi keduanya di dalam sebuah video viral.

(mdk/mta)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami