Suaminya Diduga Sebagai Pilot Garuda Berisi Harley, Ini Jawaban Iis Dahlia

TRENDING | 9 Desember 2019 09:18 Reporter : Siwi Nur Wakhidah

Merdeka.com - Buntut panjang kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton menyeret beberapa nama. Setelah Dirut Garuda Indonesia, Ari Ashkara dipecat, nama suami pedangdut Iis Dahlia diduga juga terlibat dalam kasus ini.

Iis Dahlia akhirnya buka suara melalui instagram story, Minggu (8/12). Berikut ulasannya:

1 dari 4 halaman

Jawaban Iis Dahlia

Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono adalah pilot maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Satrio diduga sebagai pilot pesawat Airbus 330-900 Neo, armada baru yang tiba di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (17/11) lalu.

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat yang dari Toulouse ke Jkt. Jawabannya iya.." tulis pedangdut berusia 47 tahun ini.

"Dia salah satu crew yang aktif, namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silahkan menghubungi pihak yang berwenang, dalam hal ini Garuda Indonesia..." lanjut Iis Dahlia.

2 dari 4 halaman

Pesawat Garuda Indonesia Berisi Harley Davidson

Pesawat Airbus 330-900 Neo adalah armada baru Garuda Indonesia yang belum lama beroperasi. Pesawat dengan nomor penerbangan GA972 dari Toulouse ke Jakarta ini kedapatan membawa barang mewah berupa sparepart Harley Davidson.

Sesuai dengan dokumen general declaration crew list, pesawat yang diduga dikemudikan oleh suami Iis Dahlia ini membawa 10 kru dan 22 penumpang.

Setelah dilakukan pengecekan kepemilikan sparepart Harle Davidson ini, dua penumpang, SAW dan LS mengaku sebagai pemilik barang mewah tersebut.

3 dari 4 halaman

Sosok Mantan Dirut Garuda Indonesia Selalu Kontroversi

Keputusan Menteri BUMN, Erick Thohir membebastugaskan Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia menuai banyak dukungan. Di antaranya, Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI).

Ketua Umum IKAGI, Zaenal Muttaqin buka suara tentang sosok Ari Askhara yang kerap membuat kebijakan kontroversial. " Selama ini kinerja Ari Askhara di Garuda selalu kontroversi," kata Zaenal.

Tidak hanya kebijakan kontroversial yang merugikan banyak pihak, Zaenal juga mengungkap kalau Ari kerap berperilaku tak adil pada karyawan dan awak kabin. "Seperti penghentian iuran anggota, mempersulit Perjanjian Kerja Bersama hingga PHK tanda dasar," imbuhnya.

Zaenal juga mengungkap kalau masih banyak petinggi maskapai plat merah itu ada yang berupaya melakukan hal sama dengan Ari Askhara.

4 dari 4 halaman

Pengganti Ari Askhara, Fuad Rizal Dirut Baru Garuda Indonesia

Setelah dipecatnya Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama, Direktur Keuangan dan Managemen Risiko Garuda Indonesia, Fuad Rizal diangkat untuk menggantikan posisi Dirut sesuai keputusan Dewan Komisaris nomor DEKOM/SKEP/011/2019 tanggal 5 Desember 2019.

Jabatan Fuad Rizal tidak permanen, seperti yang disampaikan VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan. Fuad Rizal akan bertugas hingga Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) digelar.

Dilansir dari Dream.co.id, Ikhsan juga memberikan keterangan perihal tugas yang diemban Fuad Rizal selama menjabat sebagai direktur pengganti.

"Plt Direktur Utama memastikan bahwa kegiatan bisnis dan operasional akan tetap berjalan sesuai dengan rencana kerja Perseroan," ujar Ikhsan, Jumat (6/12). (mdk/snw)

Baca juga:
Penjelasan Iis Dahlia Soal Suaminya Jadi Pilot Garuda Berisi Harley Davidson
Kamar Hotel Iis Dahlia Dibobol Saat Liburan di London, Uang Ratusan Juta Raib
5 Artis Indonesia Alami Insiden Saat Asyik Nikmati Liburan di Luar Negeri
4 Artis Indonesia Unggah Foto Uang dan Tautkan Pesan ke Iis Dahlia, Ada Apa?
Melihat Isi Rumah Rp20 Miliar Iis Dahlia, Ada Tempat Main Golf Hingga Salon Pribadi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.