Tak Bisa Lanjut Kuliah Meski Lolos SNMPTN 2021, Kisah Wanita Ini Bikin Haru

Tak Bisa Lanjut Kuliah Meski Lolos SNMPTN 2021, Kisah Wanita Ini Bikin Haru
Tak Bisa Lanjut Kuliah Meski Lolos SNMPTN 2021. TikTok @gtausiapalupa_ ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 25 Maret 2021 10:56 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 telah diumumkan pada 22 Maret 2021. Sejumlah pelajar SMA tengah berbahagia saat mengetahui dirinya lolos seleksi. Tak sedikit dari mereka yang menangis bahagia akan pengumuman tersebut. Seperti wanita yang tengah viral ini.

Akan tetapi, kebahagiaan yang dirasakan juga mengundang kesedihan mendalam. Meski lolos SNMPTN 2021, dia tidak bisa melanjutkan pendidikan kuliahnya. Lantas apa alasan wanita ini tak lanjut kuliah meski lolos SNMPTN 2021?

Melansir dari akun TikTok @gtausiapalupa_, Kamis (25/3), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Lolos SNMPTN 2021

Rasa bahagia tengah dirasakan peserta seleksi yang berhasil lolos SNMPTN 2021. Seleksi nasional ini memang yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar pelajar SMA. Mereka bisa memilih perguruan tinggi nasional (PTN) dengan jalur rapor.

tak bisa lanjut kuliah meski lolos snmptn 2021
TikTok @gtausiapalupa_ ©2021 Merdeka.com

Kebahagiaan tersebut rupanya juga dirasakan oleh wanita yang bernama Revi. Dia merupakan salah satu pelajar yang berhasil menaklukkan SNMPTN 2021. Diketahui Revi berhasil lolos untuk melanjutkan kuliah di Universitas Padjadjaran.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Lanjut Kuliah

Sayang, dia harus mengubur mimpinya dalam-dalam. Dia mengaku tak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Keputusan Revi inipun membuat banyak masyarakat sedih. Terlebih Revi bisa masuk ke salah satu universitas populer Indonesia.

"Nangis karna ga lolos SNMPTN ❌ Nangis karna lolos SNMPTN tapi ga bisa lanjut kuliah ✅," tulisnya dalam video.

4 dari 4 halaman

Alasannya bikin Haru

Bukan tanpa alasan Revi mengambil keputusan tersebut. Revi mengubur mimpinya demi sang adik dan orang tuanya. Dalam unggahannya, Revi menulis jika dia merupakan anak pertama dan memiliki adik laki-laki yang harus melanjutkan kuliah.

tak bisa lanjut kuliah meski lolos snmptn 2021TikTok @gtausiapalupa_ ©2021 Merdeka.com

Revi juga menceritakan kondisi orang tuanya yang sudah tak muda lagi. Dia hanya ingin tak lagi merepotkan mereka. Untuk itu, Revi menunda bangku kuliah dan memilih bekerja terlebih dahulu. Selain untuk membantu keluarga, uang hasil kerjanya itu juga ditabung untuk biaya kuliahnya.

"Aku anak perempuan pertama dan punya adik laki-laki yg nanti harus kuliah. Tapi orangtua ku sudah tidak muda," tulisnya.

(mdk/tan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami