Tak Disangka, Pembalap Reykat Yusuf Fadilah Ternyata Hafidz Quran

Tak Disangka, Pembalap Reykat Yusuf Fadilah Ternyata Hafidz Quran
Pembalap Reykat Yusuf Fadilah Ternyata Hafidz Quran. YouTube Buletin iNews ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 17 April 2022 08:41 Reporter : Tantiya Nimas Nuraini

Merdeka.com - Siapa yang tidak kenal Reykat Yusuf Fadilah. Pembalap junior asal Indonesia ini telah mengharumkan nama bangsa. Dia juga telah membuat lagu kebangsaan Indonesia berkumandang di Sirkuit Internasional Mandalika.

Keterampilannya mengendarai kuda besi membuat Rekyat berhasil mengumpulkan puluhan piala dari ajang balap motor resmi. Namun siapa sangka, Rekyat ternyata seorang hafidz Quran.

Lantas bagaimana sosok pembalap Rekyat Yusuf Fadilah yang ternyata juga seorang hafidz Quran? Melansir dari akun YouTube Buletin iNews, Minggu (17/4), simak ulasan informasinya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Pembalap Junior

Para pecinta balap motor tentu sudah tidak asing dengan sosok Rekyat Yusuf Fadilah. Dia merupakan pembalap junior yang telah mengharumkan nama Indonesia.

pembalap reykat yusuf fadilah ternyata hafidz quran
YouTube Buletin iNews ©2022 Merdeka.com

Rekyat bahkan membuat lagu kebangsaan Indonesia berkumandang dan bendera merah putih berkibar di Sirkuit Internasional Mandalika pada Maret lalu. Keterampilannya dalam menunggang kuda besi sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dia telah berhasil mengumpulkan puluhan piala kejuaraan dari ajang balap motor resmi.

3 dari 4 halaman

Hafidz Quran

pembalap reykat yusuf fadilah ternyata hafidz quran
YouTube Buletin iNews ©2022 Merdeka.com

Rupanya Rekyat sudah memiliki minat menghafal ayat-ayat suci Al-Quran sejak duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Rekyat mengharap, dengan menghafal Al-Quran nantinya bisa mengenakan mahkota kepada orang tua di hari akhir.

"Biar bisa kasih mahkota untuk kedua orangtua kita dan bisa mendapatkan pahala yang besar," kata Rekyat.


4 dari 4 halaman

Peran Besar Orangtua

Peran orang orang tua tidak pernah lepas dari keterampilan Rekyat menunggang kuda besi dan kepiawaiannya dalam menghafal Al-Quran.

pembalap reykat yusuf fadilah ternyata hafidz quran

YouTube Buletin iNews ©2022 Merdeka.com

Bahkan, orang Rekyat tak lelah mengingatkan sang anak untuk taat mencari bekal akhirat. Walaupun Rekyat turut disibukkan dengan berbagai aktivitas duniawi.

"Yang saya tekankan di awal itu di Al-Quran, ngajinya. Hobinya itu nomor dua. Semenjak dia suka dengan hobi motornya, saya selalu tekankan kalau memang mau hobi di motor tapi tetap ngaji nya nomor satu," ujar Erwinsyah, orang tua Rekyat Yusuf Fadilah.

(mdk/tan)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami