Tak Terima Rekayasa Lalu Lintas, Pengguna Mobil Mewah Ini Berkata Kasar Kepada Polisi

Tak Terima Rekayasa Lalu Lintas, Pengguna Mobil Mewah Ini Berkata Kasar Kepada Polisi
Pengguna Mobil Mewah Ini Berkata Kasar ke Polisi. Instagram @memomedsos @dunia_kaumhawa ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 8 Mei 2022 08:25 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Beredar video seorang pria pengendara mobil mewah yang tak segan membentak Polisi yang tengah bertugas mengatur lalu lintas di simpang empat Panyusuhan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat (6/5) sekira pukul 11.00 WIB.

Bahkan tak tanggung-tanggung, pria tersebut melontarkan kata-kata kasar dan memaki petugas lalin. Ia kecewa dengan adanya pengalihan arus lalu lintas. Padahal hal itu demi kelancaran para pemudik.

Kini pria dalam video viral itu lantas membuat video permohonan maaf serta klarifikasi. Tepat di halaman Pos Terpadu Polres Tasikmalaya, di depan mobil mewahnya.

Simak ulasan dan video selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (8/5).

2 dari 6 halaman

Bentak Polisi Petugas Lalin dengan Makian

pengguna mobil mewah ini berkata kasar ke polisi
Instagram @memomedsos @dunia_kaumhawa ©2022 Merdeka.com

Peristiwa tersebut terjadi di jalur Tasikmalaya menuju Singaparna-Gentong, Jumat (6/5). Tepatnya di sekitar Pos Singaparna, di simpang empat Panyusuhan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pria yang diketahui bernama Periyanto itu seketika menunjuk-nunjuk dan memaki petugas. Para Polisi yang sedang bertugas mengatur pengalihan arus lalu lintas. Sementara mereka tetap sigap melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Toyota Alphard berwarna hitam dengan nomor kendaraan F 771 TOH itu lantas melaju meninggalkan lokasi. Periyanto dengan nada tinggi seolah-olah ingin memberi usulan atur lalu lintas dengan caranya sendiri.

"Hei suruh ke sana, go*** kamu. Enggak, enggak, suruh ke sana semua. Hei-hei Polisi suruh ke sana, kita ngantri. Suruh ke sana dulu, kita ngantri. G**** kamu," tegas Periyanto. (mdk/kur)

Baca juga:
Video Viral, Seorang Perempuan Ngamuk Merebut Mikrofon Khatib saat Salat Jumat
Niat Dagang ke Perumahan, Tukang Bakso Ini Malah Tersesat Masuk Jalan Tol
Pilu WNI Dipenjara di Mekkah Karena Difitnah Majikan, Tetap Betah Berkarier di Arab

3 dari 6 halaman

Polisi Tetap Bertugas Sesuai Tupoksi

pengguna mobil mewah ini berkata kasar ke polisi

Instagram @memomedsos @dunia_kaumhawa ©2022 Merdeka.com

Para petugas lapangan mengakui hanya ingin bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengurai arus lalu lintas tersebut.

Periyanto seakan menekankan petugas untuk memplotkan arah sesuai kehendaknya, agar tidak macet dan antri. Meski menerima teguran secara kasar, anggota Polri itu tak terpancing emosi begitu saja dan tetap mengatur kendaraan.

pengguna mobil mewah ini berkata kasar ke polisi

Iptu Asep, Instagram @memomedsos @dunia_kaumhawa ©2022 Merdeka.com

"Saya selalu ikhlas, memberikan pelayanan kepada warga masyarakat supaya masyarakat yang akan balik lagi ke perantauan sampai tujuan dengan selamat. Tidak ada sama sekali (maksud mempersulit pemudik), kami prioritaskan perjalanan yang nyaman dan tenang sampai tujuan," terang Iptu Asep.

Rekayasa pengalihan sejatinya telah ditentukan oleh manajemen pengaturan lalu lintas, sementara petugas di lapangan hanya mengikuti perintah dari pimpinan.

"Tadi dialihkan memang prosedur perintah pimpinan. Karena kondisi dan jalur di Gentong itu sudah padat," imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Klarifikasi dan Minta Maaf

pengguna mobil mewah ini berkata kasar ke polisi
Instagram @memomedsos @dunia_kaumhawa ©2022 Merdeka.com

Akhirnya peristiwa memaki petugas Polisi itu berakhir secara baik-baik. Periyanto dalam video pendek berdurasi 16 detik telah menyampaikan permohonan maafnya.

Seraya jadi lagu lama di sejumlah kasus. Pelaku akan meminta maaf sekaligus mengklarifikasi kejadian bersitegang sebelumnya.

Tampak Periyanto yang mengenakan kaus berwarna hitam ditemani oleh seorang pria di halaman Pos Terpadu Polres Tasikmalaya, beserta mobil Alphard-nya yang terparkir.

"Kami mohon maaf karena tadi ada sedikit miss komunikasi pengalihan jalur, terus sedikit ada ketegangan. Terus kami mohon maaf dan sudah kami selesaikan dengan baik, terima kasih," pungkas Periyanto.

Baca juga:
3 Wanita Cantik Bersuami Polisi, Mertuanya Pernah Berpengaruh di Polri
Daftar Lulusan Akmil 1992 Berkarier Moncer, Mantu Luhut & Anak Eks Panglima Menonjol
Kisah Persahabatan Satpam dengan Anggota TNI, Menangis Tersedu-sedu saat Pelantikan

5 dari 6 halaman

Banjir Cemoohan

pengguna mobil mewah ini berkata kasar ke polisi

Instagram @memomedsos @dunia_kaumhawa ©2022 Merdeka.com

Tak ayal video aksi membentak petugas Polisi itu lantas viral. Meski sudah memohon maaf, banyak warganet yang tak segan melontarkan cemoohan. Sebagian yang lain memuji sikap para Polisi yang tetap tenang mengatur arus lalin, tanpa ada keributan di waktu bersamaan.

pengguna mobil mewah ini berkata kasar ke polisi

Instagram @memomedsos @dunia_kaumhawa ©2022 Merdeka.com

"Harus dituntut dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan & merendahkan petugas negara yg sedang melaksanakan tugasnya... Ga cukup dengan permintaan maaf & ttd di atas materai aja tuh," tulis akun @nuniek_hermain.

"Kasihan polisinya juga capek..kalu bisa libur mah pilih libur beliau juga ngumpul ama keluarganya," komentar akun @didasamad28.

"Ngerasa punya duit trus lupa diri . Trus dia pikir bisa atur atur orang se enaknya ...😂😂😂," tukas akun @dewiyasmine28.

"Pasti karena kantong tebel berani maki maki org.. berasa paling paling paling paling..... isiin lah 😂," tulis akun @binangkit_sb.

"Dimana mana kalo lebaran dah pasti macet babang terbang aja pake karpet permadani enggak kena macet," komentar akun @kartikadita4.

"Di depan kamera aja bilangnya sedikit ketegangan pas di jalan preman banget loh pa pdhl naik mbil bagus tapi bahsanya kasar banget masa kalah bagus sama mobil wkwkwk," tulis akun @nita_wulansari.

6 dari 6 halaman

Pengguna Mobil Mewah Berkata Kasar ke Polisi

Seorang pria berkaus hitam bernama Periyanto tengah viral di media sosial. Sosoknya yang mengendarai mobil mewah merek Alphard lantas jadi sorotan publik, lantaran berani membentak petugas Polisi saat mengurai arus lalin mudih.

Berikut videonya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

Baca juga:
Cewek Bule Menangis Dengar Ayat Alquran di Times Square New York, Jiwanya Tersentuh
Dibantu Foto Depan Kabah, Kakek ini Menangis saat Tahu Pria ini yang Membantunya
Melihat Kedekatan Jan Ethes dengan Paspampres, Ada yang Jadi Pelatih Taekwondo
Anies Baswedan Dituding Bagi-Bagi Kaos Capres ke Pemudik Ternyata ini Isi Paketnya

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami