Taufik Hidayat Ungkap Bobrok Kemenpora: Tikusnya Banyak, Lawannya Dajjal

Taufik Hidayat Ungkap Bobrok Kemenpora: Tikusnya Banyak, Lawannya Dajjal
TRENDING | 12 Mei 2020 09:03 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Mantan pebulutangkis Nasional Taufik Hidayat, secara terang-terangan membongkar praktik korupsi yang terjadi di Kementerian Pendidikan dan Olahraga tempat dimana ia pernah menjabat sebagai staf khusus.

Praktik korupsi itu dibongkar menyusul terseretnya nama Taufik dalam kasus dugaan korupsi dana hibah KONI di Kemenpora. Dalam kasus tersebut Taufik sudah beberapa kali menjalani pemeriksaan.

Berikut buka-bukaan Taufik soal bobroknya Kemenpora dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Deddy Corbuzier. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 8 halaman

Taufik Hidayat Diperiksa KPK

Taufik Hidayat sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017. Ia sempat diperiksa oleh KPK terkait kasus korupsi mantan menteri olahraga, Imam Nahrawi.

Saat hadir sebagai saksi, Taufik mengaku pernah menjadi kurir penerima uang untuk Imam Nahrawi yang didakwa menerima suap sebesar Rp11,5 miliar dan gratifikasi Rp8,648 miliar dari sejumlah pejabat Kemenpora dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

2 dari 8 halaman

Taufik Hidayat Tidak Tahu Uang yang Diberikan ke Imam Nahrawi

taufik hidayat

Youtube/Deddy Corbuzier ©2020 Merdeka.com

Dalam video podcast-nya bersama Deddy Corbuzier, Taufik mengaku tidak mengetahui dan tidak menaruh rasa curiga saat ia diminta untuk mengantarkan uang kepada Imam Nahrawi.

"Kirain kan orang cuma nitip buat bantuan kali ya mungkin sesuatu buat ucapan terima kasih kali ya, kan gue enggak tahu," kata Taufik.

3 dari 8 halaman

Taufik Ungkap Banyak Tikus

Lebih lanjut lagi, Taufik dengan terang-terangan memberikan pernyataan pedas terkait instansi Pemerintah (Kemenpora), dan menyebut banyak tikus-tikus kantor disana.

"Asli gue kapok si, gue yang tadinya cuma pengin belajar ternyata waduh enggak sejalan nih.

Kalau sekarang kasarnya gue berpikir siapapun disitu menterinya akan sama saja, itu harus setengah gedung dibongkar tikusnya banyak. Banyak banget," kata Taufik.

4 dari 8 halaman

Katakan di Dalam Gedung Parah

taufik hidayat

Youtube/Deddy Corbuzier ©2020 Merdeka.com


Taufik pun membeberkan jika banyak oknum yang biasa memanfaatkan keadaan.  

"Gue yang sampai sekarang berpikir aja, padahal yang di dalam situ (Kemenpora) lebih parah.

Sekarang gini misal gue minta tolong sama orang yang jaga 'tolong beliin lontong dong' pasti kembaliannya kan gue kasih kan sekarang kan salah hukumnya," kata Taufik.

5 dari 8 halaman

Awal Ingin Bantuin Para Atlet

Dalam video tersebut, Taufik mengaku jika tujuan awalnya ia masuk ke Pemerintahan ingin membantu para atlet agar lebih mudah saat mengurus soal pendana-an. Namun, sejak namanya terseret dalam kasus korupsi Imam Nahrawi, Taufik mengaku kapok.

"Gue tahu gue pengin benerin dan bantu atlet karena dulu gue jadi atlet tau betapa sulitnya. Gue beneran akhirnya berpikir yang udahlah gue sekarang mikirin sendiri aja kerja sendiri mikirin olahraga sampai kiamat juga enggak bakalan maju," ungkap Taufik.

6 dari 8 halaman

Deddy Corbuzier: Lawannya Dajjal ya

taufik hidayat

Youtube/Deddy Corbuzier ©2020 Merdeka.com


Di tengah perbincangannya, Deddy Corbuzier mengatakan sebuah pernyataan yang bernada sindiran dan disambut tawa oleh Taufik Hidayat.

"You are the best man di bulu tangkis yang otaklu cuma menang menang menang karena lawan lu kan orang bukan dajjal," kata Deddy.

"Gue masuk situ lawannya dajjal ya," jawab Taufik sambil tertawa.

7 dari 8 halaman

Modus Korupsi

Dalam kesempatan tersebut, Taufik juga memberikan contoh ketika beberapa oknum berusaha memanfaatkan keadaan untuk melancarkan aksinya mendapat keuntungan.

"Sekarang kaya gini deh ada atlet 500 kita di pelatnasin di hotel, biasanya per atlet jatahnya Rp500 ribu.

Kalau kita masukin orang banyak ke hotel kan suka dapat diskon kan, Rp100 ribu dikali 1000 per hari selama hitungan bulan," ungkap Taufik.

"Gila itu uang kalau dilimpahkan untuk fasilitas atlet, men," jawab Deddy kaget.  

8 dari 8 halaman

Tidak Ada Bukti

taufik hidayat

Youtube/Deddy Corbuzier ©2020 Merdeka.com


Meski begitu, Taufik mengaku jika hal-hal yang ia saksikan secara langsung tidak bisa diperkarakan lebih lanjut dikarenakan tidak adanya bukti yang kuat.

"Tapi kan enggak tahu kan, yang gue rasain yang gue pernah lihat seperti itu. Cuman emang enggak ada bukti apa yang mau dibuktiin. Dengan omongan doang? siapa yang percaya," ungkap Taufik.

(mdk/khu)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami