Terbongkar Isi Percakapan Grup Menteri Jokowi, Chat Erick Thohir Buat Prabowo Left

Terbongkar Isi Percakapan Grup Menteri Jokowi, Chat Erick Thohir Buat Prabowo Left
TRENDING | 21 Februari 2020 10:15 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Dalam perayaan satu dekade acara Mata Najwa, beberapa Menteri Indonesia hingga Gubernur turut hadir untuk memeriahkan acara tersebut pada Rabu, (19/2) lalu.

Dalam program gelar wicara tersebut, Najwa Shihab mengambil tema 'Indonesia Butuh Anak Muda' dengan menghadirkan beberapa tokoh yang identik dengan semangat anak muda.

Pada acara ini, juga mengundang ke-tiga menteri Kabinet Indonesia Maju yakni Wishnutama, Erick Thohir, dan Nadiem Makarim. Sebelum para menteri ini naik ke atas panggung, ditampilkan sebuah cuplikan percakapan grup Whatsapp yang diberi nama Padepokan Kabinet Indonesia Maju. Berikut ulasannya:

1 dari 5 halaman

Percakapan Fiktif para Menteri

1 dekade mata najwa

Youtube/Najwa Shihab 2020 Merdeka.com

Sebelum ke-tiga menteri naik ke atas panggung, terlebih dahulu dimunculkan sebuah cuplikan video yang berisi pesan fiktif obrolan dari para Menteri. Tentu, percakapan yang ditunjukkan dalam grup Whatsapp fiktif tersebut tidak benar nyata melainkan berupa sindiran terkait permasalahan ataupun isu terhangat.

Pesan dalam grup tersebut dimulai oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama yang merasa gugup karena baru pertama kali menjadi bintang tamu di Mata Najwa.

"Gaes, habis ini segmen kita nih.." ungkapnya dengan emoji tertawa.

"Tegang bro? Gw sih udah 2 kali di Mata Najwa," sahut sosok Nadiem dalam percakapan tersebut.

2 dari 5 halaman

Saling Sindir

1 dekade mata najwa

Youtube/Najwa Shihab 2020 Merdeka.com

Dalam percakapan fiktif tersebut, para Menteri saling bercanda dengan menyindir bidang masing-masing. Seperti saat Erick Thohir menyinggung soal dampak virus corona bagi pariwisata Indonesia.

Tak hanya itu, dalam chat fiktif tersebut Erick Thohir juga menyinggung soal permasalahan terkait Ujian Nasional kepada Nadiem Makarim.

"UN gimana UN @Mendikbud Nadiem wkwkw," ungkap Erick Thohir.

"UN udah gak ada lagi bro, mending lu fokus jiwasraya aja," balas Nadiem dengan emoticon tertawa.

Hal tersebut sontak membuat para penonton tertawa terbahak-bahak.

3 dari 5 halaman

Prabowo Left Grup

1 dekade mata najwa

Youtube/Najwa Shihab 2020 Merdeka.com

Saat percakapan fiktif itu sedang berlangsung, tiba-tiba muncul tulisan 'Menhan Prabowo is typing..' Ia mengatakan jika saat ini bersahabat dengan wartawan. Kemudian Menteri BUMN Erick Thohir menimpali pesan Menhan Prabowo.

"Kalo ngaku friend, kesini dong," kata Erick dengan emoticon tertawa.

Saat membaca pesan fiktif dari Erick tersebut tiba-tiba dalam video tersebut terlihat tulisan 'Menhan Prabowo left'. sontak hal tersebut membuat satu studio tertawa.

4 dari 5 halaman

Pesan dari Mahfud MD

1 dekade mata najwa

Youtube/Najwa Shihab 2020 Merdeka.com

Tak lama muncul pesan dari Menteri Menkopolhukam Mahfud MD yang menyampaikan pesannya kepada ke-tiga menteri yang hadir di Mata Najwa.

"Adek2, saya udah bolak-balik ke siaran langsung Mata Najwa.. yang penting itu kalo ditanya, jawabnya to the point aja ya, jangan bertele-tele," kata Mahfud MD.

5 dari 5 halaman

Presiden Jokowi Muncul Semua Left Grup

1 dekade mata najwa

Youtube/Najwa Shihab 2020 Merdeka.com

Mengakhiri chat fiktif tersebut, saat muncul gambar 'Presiden Jokowi is typing' semua menteri tiba-tiba keluar dari grup Whatsapp tersebut. Hal ini langsung mengundang tawa penonton dan mendapat tepuk tangan yang meriah.

(mdk/khu)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami