Terungkap Alasan Anak Sultan Pemilik Masjid di Subang Kerap Tempelkan Tangan di Dada

Terungkap Alasan Anak Sultan Pemilik Masjid di Subang Kerap Tempelkan Tangan di Dada
Terungkap Alasan Anak Sultan Pemilik Masjid di Subang Kerap Tempelkan Tangan di Dada. Instagram/indotoday©2021 Merdeka.com
TRENDING | 4 Oktober 2021 11:50 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Pemuda bernama Raja setiap hari menyambut dan mendoakan orang-orang hendak menunaikan salat di Masjid As-Sa'adah Ciater, Jawa Barat. Kini Raja mendadak viral menjadi perbincangan hangat.

Diketahui ia secara sukarela merapikan sandal dan juga sepatu milik jamaah yang datang. Usut punya usut, tak disangka ia merupakan anak dari pemilik masjid dan resort yang terletak di area tersebut.

Menempelkan tangan di dada sudah menjadi ciri khas Raja. Namun sebenarnya apa alasannya? Simak ulasan berikut ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi dari Para Front Office Hotel

Raja adalah anak dari pemilik masjid dan resort. Memiliki ciri khas berbicara dengan menempelkan tangan di dada, ternyata Raja memiliki alasan tersendiri.

Saat menghadiri salah satu acara talk show, akhirnya ia mengungkap bahwa hal tersebut terinspirasi dari para Front Office yang selalu menyambut para tamu dengan amat sopan. Sehingga ia menerapkannya ketika menyambut para jamaah yang datang ke masjid.

terungkap alasan anak sultan pemilik masjid di subang kerap tempelkan tangan di dada
Instagram/indotoday©2021 Merdeka.com

"Saya ngambil ini itu dari ada dua, satu dari hotel. Itu setiap di hotel ada tamu-tamu kalau karyawan tuh ketemu tamu, pasti selalu gini (menempelkan tangan di dada)," ungkap Raja seperti nampak dalam unggahan akun Instagram @indotoday.

3 dari 4 halaman

Ambil Cara Tersebut dari China dan Jepang

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan inspirasi dari negara China dan juga Jepang. Itu semua pun bukan atas permintaan siapun dan murni inisiatifnya sendiri.

Ia menjelaskannya dengan amat gamblang dan benar-benar jelas saat menghadiri acara talkshow. Disebutkan pula oleh Raja bahwa sebenarnya tindakannya tersebut memiliki banyak arti dan filosofi, namun ia tidak hafal secara detail.

terungkap alasan anak sultan pemilik masjid di subang kerap tempelkan tangan di dada
Instagram/indotoday©2021 Merdeka.com

"Dan saya ngambil dari China dan Jepang juga, kalau orang China dan Jepang kan biasanya nunduk begini nih. Nah ada juga yang seperti ini (menempelkan tangan di dada)," ungkap Raja.

"Itu sebenarnya sih banyak artinya, tapi saya sudah lupa," timpalnya.

4 dari 4 halaman

Ungkap Juga Tawarkan Jasa Ojek Payung dan Dagang Kresek

Raja berhasil menjadi sorotan saat dirinya melakukan penyambutan para jamaah yang tengah hadir di masjid. Ia pun juga dengan suka rela membereskan sandal.

Namun tak hanya itu, ia juga menawarkan jasa ojek payung hingga berdagang kresek. Sehingga ia dikenal sebagai anak yang mandiri, dan berpenghasilan tanpa harus meminta kepada orang tuanya.

terungkap alasan anak sultan pemilik masjid di subang kerap tempelkan tangan di dada
Instagram/indotoday©2021 Merdeka.com

"Enggak cuma beresin sandal saja, saya juga ada ojek payung, dagang kresek, jasa cuci piring, cuci bus dan banyak juga sih. Betul (tidak pernah minta uang saku)," kata Raja.

(mdk/bil)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami