Video Detik-Detik Tank TNI Tabrak Gerobak dan Motor

Video Detik-Detik Tank TNI Tabrak Gerobak dan Motor
Detik_Detik Tank Tabrak Motor. Instagram/@manaberita ©2020 Merdeka.com
TRENDING | 11 September 2020 07:26 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Sebuah video yang memperlihatkan satu unit tank milik TNI AD menabrak sejumlah sepeda motor dan gerobak dagangan di pinggir jalan, viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Dugaan sementara, kendaraan lapis baja milik Yonkav-4 itu tergelincir hingga membuatnya hilang kendali. Berikut ulasannya:

2 dari 7 halaman

Tank Tabrak Motor dan Gerobak

detikdetik tank tabrak motor
Instagram/@manaberita ©2020 Merdeka.com

Dalam video berdurasi 19 detik yang beredar, terlihat beberapa rombongan mobil tank itu keluar dari markas. Awalnya, tank pertama nampak melaju dengan mulus saat melewati belokan.

Tak berselang lama, tank kedua tiba-tiba hilang kendali saat melewati belokan hingga menabrak sejumlah sepeda motor dan gerobak yang terparkir di sisi kiri jalan.

3 dari 7 halaman

Kapendam Bilang Tank Tergelincir

detikdetik tank tabrak motor
Instagram/@manaberita ©2020 Merdeka.com


Setelah video tersebut viral beredar, Kapendam III/Siliwangi Kolonel (Inf) FX Sri Wellyanto Kasih membenarkan hal tersebut. Menurut dia, tank menabrak sepeda motor dan gerobak saat berbelok kiri untuk keluar markas. Saat berbelok itulah, tank tergelincir semakin ke kiri.

4 dari 7 halaman

Sejumlah Sepeda Motor dan Gerobak Tertabrak

detikdetik tank tabrak motor
Instagram/@manaberita ©2020 Merdeka.com


Setidaknya, ada sekitar 4 unit sepeda motor yang ditabrak tank tersebut. Namun, pihak TNI memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Untuk korban beberapa motor, empat motor, dan gerobak tahu penjual tidak ada korban jiwa. Hanya materiil saja sudah ditangani oleh danyon (komandan batalyon) sudah berkoordinasi musyawarah dan sudah dilaksanakan atau dilakukan ganti rugi," kata Kapendam III/Siliwangi Kolonel (Inf) FX Sri Wellyanto Kasih.

5 dari 7 halaman

Akan Lakukan Latihan

detikdetik tank tabrak motor
Instagram/@manaberita ©2020 Merdeka.com


Menurut informasi yang di dapat, konvoi tank tersebut akan menuju ke tempat uji siap tempur untuk latihan.

"Benar kehadirannya kecelakaan rampur tank, dari batalyon kavaleri 4 yang sedang melaksanakan latihan UST (ujian tempur tingkat kompi) mulai dari tanggal 8 September," ujar Wellyanto dalam siaran persnya, Jakarta.

6 dari 7 halaman

Pihak Polisi Militer Lakukan Penyelidikan

detikdetik tank tabrak motor
Instagram/@manaberita ©2020 Merdeka.com


Setelah kejadian itu, pihak Polisi Militer (POM) TNI langsung turun tangan melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang terjadi.

"Tim sekarang sedang turun, kita masih menunggu penyidikan dari pihak POM apakah itu human eror atau mungkin masalah teknis," kata Wellyanto.

7 dari 7 halaman

Video

Berikut video detik-detik tank TNI menabrak sepeda motor dan gerobak di pinggir jalan, dilansir dari Instagram @manaberita Jumat (11/9):

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Ngepot... . Lokasi : Saguling, Kab. Bandung Barat, Jabar

Sebuah kiriman dibagikan oleh MANAberita (@manaberita) pada10 Sep 2020 jam 12:18 PDT

(mdk/khu)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami