Video Pekerja Bangunan Bikin Tembok Lawan Gravitasi, Netizen Beri Apresiasi

Video Pekerja Bangunan Bikin Tembok Lawan Gravitasi, Netizen Beri Apresiasi
Video Tak Biasa Tukang Bangunan. Tiktok/@Akangbangun ©2021 Merdeka.com
TRENDING | 22 September 2021 12:42 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Video lucu merekam aksi seorang pekerja bangunan yang membuat tembok dengan cara tak biasa, ramai jadi perbincangan di media sosial. Jika biasanya proses pembangunan tembok akan dibuat secara tegak lurus atau vertikal, hal berbeda justru dilakukan oleh pekerja bangunan satu ini.

Sebab, pekerja tersebut justru membangun sebuah tembok secara horizontal seolah melawan gravitasi. Setelah dibagikan, netizen pun langsung ramai menyoroti cara pekerja bangunan tersebut saat membuat tembok. Simak ulasannya:

2 dari 4 halaman

Pekerja Bangunan Buat Tembok Horizontal

Dilansir dari unggahan di akun Tiktok @Akangbangun, membagikan video yang merekam cara pembangunan tembok tak biasa yang belum diketahui banyak orang.

Jika biasanya proses mendirikan tembok bangunan dibuat secara tegak lurus atau vertikal, hal berbeda justru ditunjukkan oleh pekerja bangunan satu ini. Sebab,  pekerja bangunan itu justru membuat tembok secara horizontal.

Dalam video berdurasi sekitar 28 detik, tampak seorang pria pekerja bangunan itu tengah santai duduk di atas kerangka atap yang masih berupa kayu sambil menempelkan batu bata satu per satu. Ia bahkan terlihat sama sekali tidak kesulitan.

"Nggak ngerti lagi ini konsepnya apa, bisa-bisanya melawan gravitasi bumi ini pasang bata," tulis keterangan unggahan.

video tak biasa tukang bangunan
Tiktok/@Akangbangun ©2021 Merdeka.com

3 dari 4 halaman

Tuai Komentar Netizen

Setelah dibagikan, unggahan itupun lantas langsung ramai dibanjiri komentar dari netizen yang mengaku merasa heran dengan cara berbeda yang ditunjukkan pekerja bangunan tersebut.

"Beri tepuk tangan yang meriah untuk para tukang, ampun bang jago," tulis akun @mita***

"Yang jadi pertanyaan kok bisa-bisanya itu batu bata gak melorot barang sedikit aja, padahal adukannya cuma sedikit, seperti di lem biasa," kata @josah***

"Demi menghidupi keluarga, pria ini melawan hukum newton. Kok bisa ya baru tau ada cara melawa gravitasi kaya gitu keren banget," kata akun @adelez***

"Itu kalau di dunia teknik sipil namanya precast batu bata bang.. nanti kalau udah kering didirikan pakai crane 600 ton," terang salah satu warganet.

4 dari 4 halaman

Video

Berikut videonya, dilansir dari Tiktok @Akangbangun, Rabu (22/9/2021):

@akangbangun

kok bisa ya 😱##PopIceActiveLawanHalu ##JogetInfinixHot11MLBB ##fyp ##GayaMi11Lite ##fypdongggggggg

♬ Dalinda Macarena Remix - Gregsappodarja

(mdk/khu)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami