Viral, Video Petugas Kesehatan Jatuh Pingsan Diduga Karena Dehidrasi dan Kelelahan

Viral, Video Petugas Kesehatan Jatuh Pingsan Diduga Karena Dehidrasi dan Kelelahan
TRENDING | 22 Mei 2020 11:25 Reporter : Khulafa Pinta Winastya

Merdeka.com - Sebuah video yang memperlihatkan petugas kesehatan menggunakan pakaian APD lengkap tengah pingsan viral di media sosial. Hal tersebut diketahui dari cuitan di akun Twitter @sayangbolekok.

Berdasarkan keterangan, diduga petugas kesehatan tersebut pingsan karena dehidrasi dan kelelahan bolak-balik mengantar pasien Corona. Berikut informasi selengkapnya:

1 dari 5 halaman

Petugas Medis Kelelahan

Dilansir dari sebuah utas yang ditulis oleh @sangbolekok, yang merupakan anak dari petugas medis yang pingsan mengatakan jika ayahnya tiba-tiba pingsan karena diduga kelelahan dan mengalami dehidrasi karena seharian memakai pakaian APD yang tebal saat menjalani ibadah puasa Ramadhan.

"Siapa yg ga ancur liat orang tua sndiri sampe pingsan gara2 dehidrasi? Puasa, bolak-balik nganter pasien covid dari puskesmas ke rumah sakit," tulisnya dalam cuitan tersebut.

Setelah dibagikan, postingan tersebut pun akhirnya viral dan mendapatkan berbagai respon dari warganet.

2 dari 5 halaman

Tergeletak di Tanah

tenaga medis pingsan

Twitter/@sayangbolekok ©2020 Merdeka.com


Dalam video, terlihat ia terkapar di tanah. Beberapa rekan kerjanya terlihat membantu menyadarkan dan berusaha menyobek pakaian APD yang dikenakan.

Ketika APD sudah dibuka, terlihat pakaian dari bapak yang pingsan sudah basah dipenuhi oleh keringat karena seharian memakai APD.

3 dari 5 halaman

Tujuan Share Cerita

Dalam utasnya, sang anak mengatakan jika dirinya sengaja membagikan kisah ayahnya yang pingsan karena kelelahan agar masyarakat bisa membantu perjuangan tenaga medis untuk memerangi wabah ini.

"Aku share kaya gini biar orang2 pada sadar. Orang2 yg belum sadar ini pengen tenaga kesehatan harus berjuang mati2an kaya gini sampe kapan? Pasti bakal capek juga, butuh istirahat. Dan yg pasti butuh support banyak dari semuanya," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Kondisinya Sudah Membaik

lebih lanjut dalam keterangannya, ia juga memberikan update terbaru kondisi dari ayahnya. Ia mengatakan jika saat ini kondisi sang ayah sudah baik-baik saja.

"Alhamdulillah sekarang bapak aku udah mendingan, udah buka puasa juga tadi siang. hehe Doain sehat terus ya. Buat kalian juga yg masih menahan diri buat keluyuran, makasihhh bangett. Semoga kalian sekeluarga juga sehat terus," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Video

Berikut videonya:

(mdk/khu)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami