Wanita Ini Bikin Heboh Warga, Ngaku Dirampok Rp300 Juta Ternyata Usai Kalah Judi

Wanita Ini Bikin Heboh Warga, Ngaku Dirampok Rp300 Juta Ternyata Usai Kalah Judi
Wanita Ini Bikin Heboh Warga, Ngaku Dirampok Rp300 Juta Ternyata Usai Kalah Judi. Instagram/memomedsos©2021 Merdeka.com
TRENDING | 4 Oktober 2021 10:12 Reporter : Billy Adytya

Merdeka.com - Sosok wanita tengah menghebohkan warga Sintang lantaran mengaku dirinya tengah dirampok dan kehilangan uang ratusan juta rupiah. Aksinya pun terekam dalam video yang kemudian viral di media sosial.

Namun setelah dilakukan penyelidikan, nyatanya wanita ini tengah berbohong. Aksinya pun kemudian ditindak tegas oleh pihak kepolisian.

Ia pun kemudian juga mengakui bahwa dirinya tengah berbohong kepada banyak masyarakat. Simak lanjutan ulasan selengkapnya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Heboh Warga Ngaku Uang Dirampok Rp300 Juta

Baru-baru ini warga Sintang dihebohkan dengan kehadiran seorang wanita yang mengaku tengah dirampok. Tidak dalam jumlah yang sedikit, ia mengatakan bahwa dirinya dirampok sebanyak Rp300 juta.

Aksi tersebut pun kemudian menghebohkan warga Sintang pada Jumat (1/10) lalu. Ia pun kemudian dikelilingi oleh masyarakat yang nampak ikut panik lantaran khawatir.

wanita ini bikin heboh warga ngaku dirampok rp300 juta ternyata usai kalah judi
Instagram/memomedsos©2021 Merdeka.com

Wanita itu mengaku kehilangan uang sebesar Rp300 juta itu di dalam mobilnya dan mengklaim hilang karena perampokan.

"Warga Sintang dihebohkan dengan adanya pengakuan warga yang mengaku kehilangan uang di mobil sebanyak Rp300 juta di Pasar Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu," tulis keterangan seperti dijelaskan dalam unggahan akun Instagram @memomedsos.

3 dari 4 halaman

Menyebar Luas di Media Sosial

Aksi wanita yang mengaku tengah kehilangan uang sebesar Rp300 juta karena dirampok itu pun ternyata begitu mencuri perhatian masyarakat Sintang. Sehingga kabar tersebut dengan cepat menyebar luas.

Banyak sekali warga yang menyebarkan berita tersebut di WhatsApp Grup dan juga beberapa akun informasi Kalimantan Barat (Kalbar) lainnya. Masyarakat menyebarluaskan berita tersebut tanpa adanya verifikasi lebih lanjut guna mengkoreksi kebenarannya.

wanita ini bikin heboh warga ngaku dirampok rp300 juta ternyata usai kalah judi
Instagram/memomedsos©2021 Merdeka.com

"Informasi tersebut dengan cepat menyebar melalui WhatApps Grup (WAG).Bahkan, ada beberapa akun informasi di Kalbar menyebarkannya melalui media sosial seperti Instagram maupun Facebook, tanpa melakukan verifikasi lebih lanjut," kutip keterangan dalam Instagram @memomedsos.

4 dari 4 halaman

Pelaku Berbohong dan Mengarang Cerita karena Kalah Berjudi

Usut punya usut, setelah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian di tempat kejadian ternyata wanita tersebut berbohong. Di kantor polisi, wanita tersebut memberikan pengakuan bahwa dirinya hanya mengarang cerita dan meminta maaf atas peristiwa yang tengah membuat banyak pihak panik itu.

"Tidak benar kejadian tersebut hanya karangan saya semata dan saya menyesali perbuatan saya dan mohon maaf kepada warga masyarakat," ungkap wanita pelaku.

wanita ini bikin heboh warga ngaku dirampok rp300 juta ternyata usai kalah judi
Instagram/memomedsos©2021 Merdeka.com

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno juga membenarkan apabila wanita tersebut memang tengah berbohong. Pelaku berinisial S yang tak lain warga Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya itu memiliki motif karena uangnya tengah habis lantaran kalah judi. Bahkan sang pelaku juga memberikan pengakuan tengah menghabiskan uang sebanyak Rp400 juta untuk judi online.

(mdk/bil)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami