WNI Dapat Majikan Baik, Tiap Ramadan Dapat 20 Gram Emas, Bisa Beli Tanah dan Kosan

WNI Dapat Majikan Baik, Tiap Ramadan Dapat 20 Gram Emas, Bisa Beli Tanah dan Kosan
WNI Dapat Majikan Baik, Tiap Ramadan Dapat 20 Gram Emas. kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 13 Mei 2022 13:42 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Tak sedikit warga negara Indonesia (WNI) yang berlomba-lomba menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi. Banyak iming-iming yang acap kali menggiurkan, seperti fasilitas yang tercukupi, gaji besar, hingga masa depan yang terjamin.

Sejumlah TKI yang bekerja sebagai ART (Asisten Rumah Tangga) mengaku beruntung bisa bekerja pada majikan yang begitu dermawan. Seperti sosok pria satu ini. Bahkan setiap bulan Ramadan, dia akan diberi hadiah berupa 20 gram emas.

Simak kisah selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari kanal YouTube Alman Mulyana, Jumat (13/5).

2 dari 7 halaman

Dapat Warisan dari Kakek Terkaya di Jeddah

Seorang TKI bernama Budi ini beruntung bisa menjadi sopir kesayangan seorang kakek kaya raya di Jeddah, Arab Saudi. Sejak awal merantaui, Budi telah bekerja untuk kakek tersebut sejak tahun 2006.

wni dapat majikan baik tiap ramadan dapat 20 gram emas
kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Sekira delapan bulan lalu semasa pandemi Covid-19, sang kakek harus mengembuskan napas terakhirnya. Menurut kabar, majikannya tersebut meninggal akibat terpapar virus corona.

Bahkan saking dermawannya, Budi diberi warisan oleh majikannya berupa uang ratusan juta. Yang akhirnya ia belikan tanah di kampung halaman sebagai investasi di masa depan.

"Alhamdulillah dikasih warisan, 200.000 riyal (sekarang setara Rp779 juta). Langsung dibikinin kos-kosan sama beli tanah. Kosan cuma enam pintu," kata Budi. (mdk/kur)

Baca juga:
Cantik Bak Model Wanita ini Ternyata ART, Kabur dari Rumah Majikan Mau Dilecehkan
Dulu Istri Masih TK, Suami Siswa Seba Polri, Rahasia Jodoh Rupanya Tetangga Sendiri
Potret Rumah Megah Terbengkalai, Bekas Tempat Gantung Diri Jadi Terkenal Angker

3 dari 7 halaman

Pembantunya Dapat 20 Gram Emas Setiap Ramadan

wni dapat majikan baik tiap ramadan dapat 20 gram emas
kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Kebaikan sang majikan tak berhenti sampai di situ. Almarhum kerap memberikan hadiah berupa emas asli Arab kepada ketiga pembantunya.

Tak tanggung-tanggung, emas yang diberikan pun minimal seberat 20 gram. Sempat ada pembantu perempuan asal Madura yang mendapatkan banyak hadiah uang dan emas.

Karena saat mengabdi di rumah itu, Syarifah pernah jatuh dan sakit stroke. Sebagai bentuk perhatian, ia diantarkan pulang ke Madura dengan dibawakan banyak uang.

"Tiap Ramadan begini dulu waktu ada kakek, minimalnya tiap orang dapat 20 gram emas. Waktu ada kakek. Pembantunya di sini ada 8, nah yang dikasih cuma yang ikut kakek ada 3 orang. Yang lain belum tentu dikasih," papar Budi.

4 dari 7 halaman

Rumah Super Luas

wni dapat majikan baik tiap ramadan dapat 20 gram emas
Bangunan khusus ruang tamu, kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Begitu mengagumkan, rumah megah bak istana yang dihuni oleh sang kakek kini berjumlah sembilan. Setiap rumah berada di komplek pelataran yang sama.

Lalu dihubungkan dengan jembatan untuk setiap rumahnya. Lantas saking luasnya bangunan rumah tersebut, tak jarang yang menggunakan sepeda dari ruang tamu ke halaman rumah.

"Ada sembilan sama yang terbaru ini," ungkap Budi.

"Ini rumah ini ada sembilan ke belakang. Dari rumah ke rumah ada jembatan, saking besarnya ini rumah. Ini ruang tamu saja segede rumah saya," terang Alman Mulyana.

Baca juga:
Potret Rumah Mewah WNI, Mantan ART yang Dinikahi Tentara Muda dan Tajir dari Arab
Pilu WNI Dipenjara di Mekkah Karena Difitnah Majikan, Tetap Betah Berkarier di Arab
WNI Kepincut 'Sultan' dari Afrika Cinlok Saat di Arab, Masih Sering Dibully Rekan TKI


5 dari 7 halaman

Semua Harta Jatuh ke Sang Putra

wni dapat majikan baik tiap ramadan dapat 20 gram emas

kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Kakek yang tak disebutkan namanya ini termasuk orang terkaya di Jeddah. Ia merupakan pengusaha di berbagai bidang. Dia juga memiliki banyak kontrakan dan dua rumah sakit.

"Kakek itu pengusaha, punya alat-alat mobil sparepart. Terus punya kontrakan banyak, apartemen itu, punya rumah sakit, yang di sana satu, di situ satu," ucap Budi.

Setelah meninggal, seluruh harta warisan dan kepemilikan bisnis jatuh ke tangan anak laki-lakinya. Sementara kedua putrinya tidak, karena dianggap sudah menjadi tanggung jawab suaminya masing-masing.

"Anaknya perempuan dua, yang laki-lakinya satu. Yang perempuan sekarang dibawa sama suaminya," imbuhnya.


6 dari 7 halaman

Uang Dikardusin Saking Banyaknya

Sebagai sopir pribadi kesayangan sang kakek, Budi dulu kerap mendampingi saat mengambil uang cash di Bank. Demi mengelabui orang lain, Budi memilih untuk membungkus uang tersebut dengan kertas karton.

Setelah menyerupai kardus pada umumnya, lalu dipikul. Begitu banyak uang yang kerap diambil oleh kakek, jadi bisa sekerdus lebih.

"Sering bawa uang sekardus, dipikul. Dulu saya kasih di karton biar enggak ketahuan bawa uang. Kalau dari banknya, jenis kayak kertas tas. Cuma saya lapiskan lagi, terus dipanggul," ujar Budi.

"Jadi kakek itu benar-benar orang yang dermawan. Setiap tanggal 1 Ramadan akan menampung semua orang di berbagai negara. Setelah makan, dikasih uang 50 riyal (Rp194 ribu)," tandas Alman.

Baca juga:
Ibu WNI Sukses Buka Warung di Arab, Bakso Seporsi Rp50 Ribu, Omzet Rp10 Juta Per Hari
Penampakan Masjid Transparan di Arab Saudi, Ada di Padang Pasir dan Indah Saat Malam
Begini Kehidupan Malam di Arab Saudi, Ada Cewek Berpakaian 'Terbuka'

7 dari 7 halaman

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami