WNI Kepincut 'Sultan' dari Afrika Cinlok Saat di Arab, Masih Sering Dibully Rekan TKI

WNI Kepincut 'Sultan' dari Afrika Cinlok Saat di Arab, Masih Sering Dibully Rekan TKI
WNI Kepincut Sultan dari Afrika Cinlok Saat di Arab. kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com
TRENDING | 4 Mei 2022 09:00 Reporter : Kurnia Azizah

Merdeka.com - Kisah para pejuang cinta beda negara dan LDR atau hubungan jarak jauh acap kali menarik untuk diulas, seperti pasangan satu ini. Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang melabuhkan cintanya kepada seorang pemuda kaya asal Afrika.

Bahkan keduanya kini tinggal di Arab Saudi. Sang suami, Mr. Abdul Karim atau yang akrab disapa Mas Afrika benar-benar menjadi suami idaman. Semua pekerjaan rumah dari memasak hingga mencuci menjadi tanggung jawabnya sebagai suami.

Kendati demikian, rupanya masih ada rekan dari Indonesia yang kerap memandang sebelah mata. Mereka seakan bersikap rasis, lantaran penampilan mas Afrika dengan tubuh besar dan kulit berwarna gelap. Pandangan yang kerap ditunjukkan tersebut lantas membuat sang istri mengaku selalu sedih.

Lantas, bagaimana kunci keharmonisan pasangan Indonesia dengan Afrika ini? Simak kisah cinta inspiratifnya berikut ini, seperti dihimpun dari kanal YouTube Alman Mulyana.

2 dari 7 halaman

Suami Kaya Rajin Memasak dan Mencuci

Kisah cinta inspiratif dan unik hadir dari pasangan beda negara, yakni antara Indonesia dengan Afrika. Windi yang notabene seorang janda pernah bekerja di Arab Saudi. Rupanya cintanya berlabuh kepada seorang pemuda kaya asal Afrika yang menetap di sana.

wni kepincut sultan dari afrika cinlok saat di arab
kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Lantaran keduanya sudah lama tinggal di sana, mereka lebih banyak berbincang menggunakan bahasa Arab. Hebatnya lagi dari sosok Mas Afrika, sapaan akrabnya, sebagai suami dia berusaha melayani sang istri.

Bukan hanya mencari nafkah, tugas lain seorang suami yang ia terapkan termasuk dengan membereskan pekerjaan rumah, mencuci baju, mencuci piring, hingga memasak.

"Mas Afrika ini bisa menjadi contoh untuk kita semua. Dia ke istri itu, benar-benar gimana ya bukan memanjakan tapi tugas suami itu men-handle segalanya. Ada pun istri mau ngebantu nyuci atau memasak itu mencari ridho Allah," kata Alman.

"Iya, mencuci juga," ujar Mas Afrika dalam bahasa Arab.

"Luar biasa ini orangnya. Pintar masak juga ini," puji Alman.

Baca juga:
Kisah Pilu Maryati, Rela Berbagi Suami dengan Anak Kandung

WNI Kabur dari Rumah Usai Cerai, Beruntung Dinikahi Tentara Muda Kaya Raya di Arab
Dulu SD Nggak Tamat Karena Biaya, TKW Ini Kaya Mendadak Usai Jual Warisan Sultan Arab


3 dari 7 halaman

Sosok Pria yang Ramah dan Baik

wni kepincut sultan dari afrika cinlok saat di arab

kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Selain kaya, mas Afrika terkenal akan perangainya yang baik. Bahkan YouTuber Alman Mulyana sekian kali memuji sosok Abdul Karim.

Apalagi ini jadi kali pertama bagi Alman, memiliki seorang teman dekat yang berasal dari Afrika. Hingga saat bertandang ke Indonesia, mas Afrika tak pernah lupa mengabari dan menanyakan kabar Alman.

"Terus terang ya melihat orang Indonesia dinikahi sama orang luar, walaupun dari orang Afrika. Jangan lihat dari warna kulit. Tapi lihat dari perlakuan dari mas Afrika ini sama istrinya. Pokoknya saya senang punya teman Afrika ini, jarang ada yang seramah ini. Ternyata orang Afrika masakannya enak juga ya," ucap Alman.

4 dari 7 halaman

Istri Minta Maaf ke Allah Karena tak Pernah Masak

Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia masih menganggap bahwa pekerjaan rumah tangga, tentu menjadi urusan istri selama suami bekerja di luar.

Namun lain halnya dengan Windi. Mas Afrika tampak begitu bertanggung jawab atas perannya sebagai suami, bagaimana cara menafkahi lahir dan batin.

Selama biduk rumah tangga, Windi mengaku tak pernah masak. Setiap kali ia bangun tidur, rumah sudah rapi dan masakan telah tersaji. Hal itu lantas membuatnya mengaku kerap minta maaf ke Allah SWT.

"Ini mbak Windinya juga enggak pernah masak seumur-umur selama menikah dengan mas Afrika ini. Luar biasa ya. Jadi jangan melihat orang dari cover-nya, peringatan juga untuk teman-teman sesama TKI yang nikah sama orang Afrika. Jangan langsung judge, 'Ih suaminya gitu amat'," ungkap Alman.

"Enggak dipaksa, tahu-tahunya sudah ada semua (masakan), makanya saya 'ya Allah maafkan saya yang tak pernah masak'," tukas Windi.

Baca juga:
Kisah Haru Mbok Tarmo, Rela Berbagi Suami dengan Anak Kandung
Ibu WNI Sukses Buka Warung di Arab, Bakso Seporsi Rp50 Ribu, Omzet Rp10 Juta Per Hari
Dulu Dagang Bakso Pikul, Kini Sukses jadi Pengusaha Beromzet Rp60 Juta Per Hari

5 dari 7 halaman

Suami Dianggap Menakutkan oleh Orang Indonesia

wni kepincut sultan dari afrika cinlok saat di arab
kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Selama prosesi perjamuan buka puasa Ramadan, mas Afrika sibuk mengambilkan dan menyuguhkan makanan untuk tim Alman. Sikapnya begitu menghormati para tamu. Salah satu karakter yang membuat Windi jatuh hati padanya.

Di sisi lain, tak sedikit rekan sesama TKI di Arab yang tak mau diajak berkenalan karena takut dengan sosok mas Afrika.

"Ada orang Indonesia ngomong, kemarin waktu lihat pembongkaran di Jeddah. Ada orang Indonesia enggak mau diajak kenalan, karena suamiku bukan orang Indonesia. Katanya takut," papar Windi.

6 dari 7 halaman

Teman-Teman WNI jadi Rasis

wni kepincut sultan dari afrika cinlok saat di arab

kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Tanpa disadari, sikap orang lain yang sesama TKI termasuk sejumlah teman yang memandang fisik. Menjadikan diri mereka rasis terhadap suami dari Windi.

"Dukanya ya itu, teman-teman jarang yang mau menerima, bergaul. Sedih gitu saya," ungkap Windi.

Hal serupa bahkan diakui oleh Alman saat pertama kali berjumpa. Tapi semenjak kenal dan sering mengobrol, rupanya sisi kebaikan mas Afrika membuatnya terkesima.

"Secara tidak langsung teman kita jadi rasis ya. Saya pertamanya itu kaget, ini galak kayaknya. Tapi pas ngomong orangnya kalem," tukas Alman.

Baca juga:
Ikhlas Beri Maaf, Dandim Lebak Letkol TNI Nur Wahyudi Peluk Buruh Pencuri HP-nya
Haji Endang Sultan Karawang Pernah Kerja Bersihkan Toilet dan Bawa Truk Pasir
Kisah Pemuda Dulu Ditelantarkan Ortu lalu Diasuh Anggota Polisi, Kini Sukses jadi TNI

7 dari 7 halaman

Warga di Kampung Banyak yang Senang

wni kepincut sultan dari afrika cinlok saat di arab
kanal YouTube Alman Mulyana ©2022 Merdeka.com

Lain halnya dengan warga di kampung halamannya Windi, mereka justru ikut merasa senang. Mengetahui bahwa Windi dipinang oleh orang kaya asal Afrika, saat bekerja di Arab.

"Sekeliling kampung saya malah pada senang semua. Senang saja, tetangga enggak nanya detil-detil si. Kan tahu pas saya minta izin surat untuk kawin di sini kan harus ke sana kemari. Jadi pada dengar semua. Jadi pada tahu kalau saya nikah resmi," ungkap Windi.

Uniknya lagi, meski ada yang memandang negatif masih ada pula yang turut kagum dengan mas Afrika. Seperti momen kala berkunjung ke mall. Windi dan suami dikerumuni orang karena diduga pemain sepak bola dari luar negeri.

"Waktu dibawa ke mall di Indonesia. Dia disangka pemain bola," tukas teman Windi.

Baca juga:
Ingat Pria yang Dapat Warisan Konglomerat Arab? Ini Potret Rumah Barunya di Mekkah
Begini Kehidupan Malam di Arab Saudi, Ada Cewek Berpakaian 'Terbuka'
Penampakan Masjid Transparan di Arab Saudi, Ada di Padang Pasir dan Indah Saat Malam
Yang Lain Pria, Hanya Polwan ini Wanita Jadi Brimob, Komandan Sampai Beri Jempol
Kisah Haru Wanita Ibu Wafat Usai jadi Polwan, Padahal Dulu Ingin Lihat Pakai Seragam
6 Kali Daftar,Taruni Ini Dapat Wejangan dari Pasukan Elit TNI 'Tunjukan yang Terbaik'

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini