1 Januari 2020, Angkasa Pura II Resmi Dapatkan 3 Bandara Baru

1 Januari 2020, Angkasa Pura II Resmi Dapatkan 3 Bandara Baru
Angkasa Pura II. ©2019 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra
UANG | 22 Desember 2019 13:00 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, memastikan akan kembali mengelola tiga bandara yang sebelumnya dikelola Unit Penyelenggara Bandar Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Ketiga bandara tersebut adalah, Raden Inten Lampung, Fatmawati Bengkulu, dan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjung Pandan.

"Per 1 Januari 2020, Raden Inten, Fatmawati dan HAS Hanandjoeddin akan bergabung resmi bersama kami," kata dia Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Minggu (22/12).

Dia mengatakan, sejak periode Oktober 2019, ketiga bandara tersebut sudah masuk proses transisi, sebelum pada akhirnya pada 1 Januari 2020 akan dilepas ke Angkasa Pura II. Ketiga bandara itu pun diserahkan melalui skema Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) Aset Barang Milik Negara.

Dengan bertambahnya tiga bandara, maka Angkasa Pura II mengelola total 19 bandara yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. "Periode Oktober masa transisi. Total keseluruhan menjadi 19 bandara yang kami kelola," imbuh dia.

Baca Selanjutnya: Angkasa Pura II Prediksi Penumpang...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami