2016, PGN bangun lebih dari 195 Km jaringan pipa gas bumi

UANG | 30 Desember 2016 16:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) mengungkapkan, tahun ini, perseroan telah membangun jaringan pipa dengan total panjang lebih dari 195kilometer (km). Hingga saat ini, PGN memiliki dan mengoperasikan jaringan pipa gas bumi lebih dari 7.200 km atau sekitar 78 persen dari jaringan pipa gas bumi hilir di Indonesia.

Vice President Corporate Communication PGN, Irwan Andri Atmanto mengatakan pipa gas perseroan saat ini telah menjangkau di berbagai daerah, mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Kalimantan Utara serta Papua.

Tahun ini, PGN telah memperluas jaringan distribusi gas bumi mulai dari Batam di Kepulauan Riau sepanjang 27 km, Muara Karang-Muara Bekasi sepanjang 42 km, pengembangan distribusi gas bumi Jawa Barat sepanjang 43 km, Sidoarjo sepanjang 32 km, Surabaya 23 km, Pasuruan 2 km dan perluasan program PGN Sayang Ibu.

"Dari semua infrastruktur PGN yang sudah beroperasi saat ini, termasuk yang akan direncanakan sampai 2019 semuanya dibiayai sendiri tanpa mengandalkan APBN atau bantuan modal dari pemerintah," tegas Irwan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/12).

Irwan mengungkapkan, ke depannya, komitmen PGN untuk memperluas jaringan gas bumi tidak akan berhenti. PGN menargetkan dapat menambah panjang pipa gas buminya sepanjang 1.685 km dalam periode 2016-2019. Nantinya pada 2019 total panjang pipa PGN menjadi 8.656 km. (mdk/bim)

Baca juga:
Sampai 2016, PGN layani 119.960 rumah tangga pemakai gas bumi
Rumah makan mi ini hemat hingga Rp 15 juta per bulan pakai gas PGN
Rini: Ambil alih PGN, Pertamina jadi perusahaan 3 terbesar dunia
PGN hibahkan 13 unit ambulance senilai Rp 4,6 M ke Polri
DEN: Holding BUMN bukan solusi atasi masalah tata kelola energi RI
Pengamat: Holding BUMN migas khianati cita-cita pendiri bangsa
Sudah salip Petronas, laba Pertamina ditarget Rini samai Chevron

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.