28 Februari, Calon Investor Dunia di Ibu Kota Baru Temui Presiden Jokowi

28 Februari, Calon Investor Dunia di Ibu Kota Baru Temui Presiden Jokowi
UANG | 19 Februari 2020 21:33 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menyebut para miliarder dunia calon investor ibu kota baru siap bertemu Presiden Jokowi. Rencananya pertemuan para calon investor dengan presiden dilakukan pada 28 Februari.

"Nanti tanggal 28, kita berharap Masayoshi datang menghadap presiden. Bersama Tony Blair dan Greensill. Ya dia mau investasi," tegasnya seusai menggelar rapat di Gedung Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Rabu, (19/2).

Terkait dengan bidang investasi yang dilirik oleh miliarder dunia tersebut, Menko Luhut belum mau membeberkannya. "Ya komitmen dia ada, mau tau aja," pungkasnya.

Sebagai informasi, Masayoshi Son merupakan Chief Executive Officer Softbank. Sedangkan, Tony Blair merupakan mantan perdana menteri Inggris.

Sementara, Greensill adalah perusahaan pembiayaan supply chain asal Inggris. Perusahaan ini didirikan oleh mantan eksekutif perbankan Lex Greensill pada tahun 2011. Greensill adalah bagian dari SoftBank Group.

1 dari 1 halaman

Tim Perumus Ibu Kota Baru Telah Capai Kesimpulan

ibu kota baru telah capai kesimpulan

Menko Luhut bersama sejumlah menteri baru saja menggelar rapat lanjutan terkait pembahasan ibu kota baru di Kalimantan Timur.

"Tadi kami rapat dari tim untuk mendengarkan laporan dari pak menteri bappenas (Suharso Monoarfa), terkait penugasan sepuluh hari yang lalu untuk membuat laporan ke presiden," ungkapnya di Gedung Kemaritiman dan Investasi, Jakarta.

Dia menyebut laporan terbaru dalam pembahasan Ibu kota kali ini telah mencapai kesepakatan bersama dari pihak-pihak terkait. "Tadi kita sudah sepakatin bermacam-macam kesimpulan, yang nanti oleh semua tim akan dikonklusi," pungkasnya.

(mdk/bim)

Baca juga:
Pemerintah akan Serahkan Draf RUU Ibu Kota Baru ke DPR Pekan Depan
Pemerintah Bantah Ibu Kota Baru Terendam Banjir
Jokowi Mau Ibu Kota Pindah, Mendikbud Bangun Gedung Ratusan Miliar di Jakarta
Pemerintah Diminta Segera Serahkan Draf RUU Pemindahan Ibu Kota ke DPR
Tak Lagi jadi Ibu Kota, Jakarta Dicanangkan Punya Disneyland & Universal Studio
Kemenkeu: Aset Negara di Jakarta Senilai Rp1.400 Triliun
Ibu Kota Pindah, Investor Asing Mulai Lirik Gedung Pemerintah di Jakarta

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami