3 Laptop Ini Harga Mahasiswa Kualitas Bintang Lima

3 Laptop Ini Harga Mahasiswa Kualitas Bintang Lima
UANG | 22 Juni 2019 18:04 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Perkembangan teknologi yang begitu pesat berimbas pada banyaknya merek-merek gadget yang bermunculan di pasaran. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada smarthphone saja, akan tetapi juga produk gudget lain seperti halnya laptop.

Laptop memang menjadi sebuah kebutuhan yang bisa dibilang penting untuk saat ini. Selain digunakan sebagai alat kebutuhan dalam bekerja, laptop juga banyak dipergunakan oleh para pelajar maupun mahasiswa untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Banyaknya permintaan ini pun kemudian membuat beberapa brand laptop bersaing untuk dapat kepercayaan dari pasar. Bahkan, tak tanggung-tanggung perusahaan rela mematok harga lebih murah untuk spesifik yang bagus.

Berikut ini merdeka.com rangkum beberapa laptop yang paling banyak dilirik di salah satu pusat perbelanjaan elektronik di Bekasi Cyber Park (BCP) :

1. LENOVO IdeaPad IP330-14AST

Sales Grand Computer, Mutiara, mengatakan salah satu jenis merek laptop yang paling banyak di cari adalah Lenovo IdeaPad IP330-14AST. Jenis Lenovo ini selain harganya yang terjangkau, sepesifik yang ditawarkan pun cukup fantasitik.

Leptop ini dibekali prosesor dual core dari kubu merah yakni AMD A9-9425 yang mampu menjalankan aplikasi yang memenuhi kebutuhan setiap sehari-hari. Performa laptop ini juga memadukan prosesor dual core dari AMD tersebut dengan GPU Radeon R5 yang mana juga dari kubu merah tersebut.

Untuk penyimpanan dayanya, laptop ini menggunakan HDD berkapasitas 1 TB sehingga Anda tak perlu khawatir jika Anda memiliki banyak file atau dokumen.

"Ini paling banyak di cari, kita tawarkan Rp 4.899.000 harga lebih murah speknya juga bagus," katanya saat berbincang dengan merdeka.com.

2. HP 14-CM0067AU

Mutiara mengatakan untuk jenis laptop ini secara harga memang tidak berbeda jauh dengan seri Lenovo. Dengan harga yang dibandrol sebesar Rp 4.600.000 seri ini cukup banyak peminatnya.

Salah satu keunggulan kinerja laptop ini didukung oleh RAM 4GB DDR4, serta GPU yang terintegrasi dengan AMD Radeon R5. Untuk kebutuhan simpan menyimpan data, kali ini HP memberikan Harddisk berkapasitas 1TB. Kelebihan daripada HP 14-CM0067AU yaitu sudah dibekali dengan OS Windows 10 pre-installed.

3. Asus A407UA

Meski secara harga seri Asus A4070UA masih di atas dari dua jenis sebelumnya, namun peminat untuk jenis seri ini masih cukup banyak. Mutiara mengatakan, seri ini juga menjadi incaran bagi para mahasiswa khususnya.

Salah satu keunggulan dari jenis ini sudah di dukung dengan fitur keamanan sensor sidik jari atau fingerprint sensor. Di samping itu Asus mempersenjatai A407UA dengan prosesor Intel Core i3-6006U generasi Skylake atau Intel Core generasi keenam dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2GHz tanpa fitur TurboBoost.

Laptop ini juta diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB DDR4-2133MHz yang dapat di-upgrade hingga maksimal 16GB DDR4 atau sesuai kebutuhan pengguna.

"Brand Asus seri A407UA paling banyak dicari oleh mahasiswa," ungkapnya.

Di sisi lain, Mutiara mengatakan tren penjualan laptop ditempatnya sendiri memang telah mengalami peningkatan. Peningkatan ini pun terlihat semenjak Lebaran kemarin.

"Penjualan dari bulan puasa Lebaran menurun. Kalau sekarang agak meningkat. Sekarang sudah mulai mendingan sekitar 60 persen," pungkasnya. (mdk/idr)

Baca juga:
GO-JEK: Perang Harga dan Diskon Berlebihan Buruk untuk Bisnis
Kementerian ESDM Anggarkan Subsidi Listrik Rp58,6 Triliun di 2020
Komisioner PT PP Pantau Proyek Tanki Timbun Pulau Nipa, Selesai 2021
Kementerian PUPR Tetapkan Harga Baru Rumah Subsidi
Di KTT G20, Jokowi Bakal Bahas Kerja Sama Antarnegara dan Tantangan Ekonomi Global
Usai Cetak Rekor Baru, Harga Emas Antam Turun Rp8.000 Jadi Rp699.000 per Gram
Marak Penipuan, Kenali Ciri Berkas Palsu Mengatasnamakan Instansi BKN

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami