4 Kiat Kumpulkan Uang Meski di Rumah Saja

4 Kiat Kumpulkan Uang Meski di Rumah Saja
UANG | 10 Mei 2020 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Hanya karena Anda tinggal di rumah dengan mengasuh si kecil tidak berarti Anda tidak dapat menghasilkan uang.

Memang menjadi orang tua yang tinggal di rumah sebenarnya bisa menjadi cara yang fantastis untuk mencari nafkah, terutama jika Anda dapat menemukan ide bisnis yang tepat.

Jika Anda mencari cara baru untuk menghasilkan uang, berikut adalah beberapa bisnis yang bisa dimulai dari rumah dengan sedikit uang.

Hal yang dibutuhkan hanyalah motivasi, kemauan untuk bekerja keras dan keinginan untuk sukses secara financial, dilansir dari laman Entepreneur.com.

1 dari 4 halaman

Jual Barang Preloved

Berbicara mengenai barang-barang yang sempat Anda beli, namun beberapa sudah tak dipakai bahkan belum Anda gunakan sama sekali, bisa Anda jual kembali. Tentunya, barang tersebut masih layak pakai, misalnya Anda menjual baju, sepatu, tas dan lain sebagainya.

Apalagi saat ini masyarakat sedang berhemat dikarenakan keadaan wabah virus corona yang menyebabkan konsumen menghemat uang mereka dengan membeli barang yang "bekas tapi masih layak pakai.”

Tentu saja dengan menjual kembali barang yang sudah tak terpakai namun masih layak pakai atau barang lama namun belum pernah digunakan, bisa menjadi lading Anda mendapatkan rupiah dengan menjual barang-barang itu secara online.

Sebagai penjual barang bekas atau Preloved, Anda tidak membayar apa pun untuk inventaris sampai terjual, yang menjadikan bisnis ini ideal untuk pengusaha pemula.

Ambil barang yang bersih dan dirawat dengan baik, pajang, dan dagangkan secara online. atau di lokasi fisik untuk pemiliknya, bagi keuntungan saat Anda melakukan penjualan.

2 dari 4 halaman

Penulis Lepas

Penulis lepas dapat menulis artikel tentang topik apa saja. Cara yang baik untuk memulai adalah dengan menulis tentang hal yang Anda sukai dan pahami sehingga Anda menjadi ahli.

Menjadi penulis lepas adalah cara yang bagus untuk para freelancer yang mencari uang. Situs web juga selalu mencari freelancer berkualitas. Buat situs web untuk mempromosikan bisnis penulisan lepas Anda.

Namun perlu Anda perhatikan, bahwa kunci awal memulai menjadi penulis lepas cenderung ditolak berkali-kali, tapi kembangkan ketahanan terhadap penolakan itu.

3 dari 4 halaman

Bisnis Tanaman

Anda bisa memulai berkebun kecil-kecilan, seperti menanam rempah-rempah (kunyit, jahe, dan lain sebagainya), atau juga bisa menanam bunga, atau berbagai sayuran misalnya cabe rawit, cabe hijau, tomat, daun bawang, dan lain sebagainya.

Kendati begitu, pengetahuan yang kuat tentang tumbuh-tumbuhan juga sangat penting, sehingga bisa membantu Anda bagaimana cara merawat dan membuahkan hasil kebun yang maksimal.

Misalnya, menanam anggrek bisa menjadi bisnis yang menguntungkan jika Anda bersedia menghabiskan waktu dan usaha yang cukup. Meskipun mereka biasanya tumbuh di daerah tropis, anggrek juga dapat ditanam sebagai tanaman hias atau di rumah kaca.

Melalui berkebun, Anda dapat bercabang ke pengaturan bunga dan memasarkan produk ke losmen, hotel, perencana pernikahan, gereja, penjualan bunga pinggir jalan dan toko bunga.

4 dari 4 halaman

Desain grafis

Tugas seorang desainer grafis termasuk merancang selebaran, pamflet informasi, katalog produk, dan iklan. Desainer grafis juga berkonsultasi dengan klien untuk mengidentifikasi pilihan kertas, sampul stok, dan proses pencetakan terbaik untuk setiap tugas yang diberikan.

Pasarkan layanan Anda ke agensi iklan, perusahaan penerbitan, majalah kecil, perusahaan, produsen produk, dan pengusaha perorangan.

Namun, perlu diperhatikan keterampilan mendengarkan yang baik sangat penting untuk menjalankan bisnis desain grafis yang sukses. Anda perlu memahami sepenuhnya apa yang diinginkan klien Anda.

Sumber: Liputan6

Reporter: Tira Santia (mdk/did)

Baca juga:
3 Jenis Toxic People di Kantor dan Cara Menghadapinya
6 Cara Membersihkan Sepatu Basah Berdasarkan Bahannya, dari Kanvas sampai Suede
6 Manfaat Daun Pisang yang Bisa Tangkal Radikal Bebas, Jarang Diketahui
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berjalan Kaki di Genangan Banjir
5 Makanan Pembakar Kalori dengan Cepat, Bikin Tubuh Langsing
7 Manfaat Wedang Ronde, Hilangkan Mabuk Hingga Cegah Risiko Serangan Jantung
6 Cara Merawat Rambut dan Kulit Kepala, Mudah Dipraktikkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami