4 Perusahaan Fintech Lending Kantongi Izin OJK

4 Perusahaan Fintech Lending Kantongi Izin OJK
ilustrasi fintech. ©2018 thenextweb.com
UANG | 23 Maret 2021 19:30 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan 4 penyelenggaraan fintech lending baru yang telah mengantongi izin. Keempat fintech lending tersebut yakni PT Dana Syariah Indonesia, PT Berdayakan Usaha Indonesia, PT Artha Permata Makmur, dan PT Pinjaman Kemakmuran Rakyat.

"Terdapat penambahan 4 penyelenggara fintech lending berizin yaitu PT Dana Syariah Indonesia, PT Berdayakan Usaha Indonesia, PT Artha Permata Makmur, dan PT Pinjaman Kemakmuran Rakyat," tulis OJK dalam keterangan resminya, Jakarta, Selasa (23/3).

Sehingga jumlah perusahaan penyelenggara fintech lending berizin OJK hingga 23 Februari 2021 sebanyak 45. Sementara jumlah perusahaan yang terdaftar di OJK sebanyak 103 perusahaan penyelenggara fintech lending.

"Sampai dengan 23 Februari 2021, total jumlah penyelenggara fintech peer-to-peer lending atau fintech lending yang terdaftar dan berizin di OJK adalah sebanyak 148 perusahaan," tulis keterangan resmi tersebut.

Masyarakat diimbau untuk menggunakan jasa penyelenggara fintech lending yang sudah terdaftar/berizin dari OJK. Untuk melakukan pengecekan status izin penawaran produk jasa keuangan, masyarakat dapat menghubungi kontak OJK 157 melalui nomor telepon 157 atau layanan whatsapp 081 157 157 157. (mdk/idr)

Baca juga:
YourPay, Solusi Keuangan Bagi Pekerja Migran Indonesia
Ini Kekuatan serta Kelemahan BPR dan Fintech Versi OJK
Persaingan Ketat, Pemain Baru Dompet Digital Susah Bersaing
Sempurnakan Bansos Tunai, Pemerintah Disarankan Salurkan Lewat Fintech
Ada Bonus Demografi, Bank Digital Punya Prospek Cerah di Indonesia
Dipimpin Accel, Xendit Raih Pendanaan Seri B Senilai US$ 64,6 Juta

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami