4 Rumah Mungil Ini Dijual dengan Harga Hingga Miliaran Rupiah

UANG | 15 November 2019 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Tak selamanya yang besar menjadi yang lebih baik. Saat ini, keindahan dan kenyamanan sebuah rumah tidak bisa diukur dengan luas bangunan. Rumah mungil pun bisa menjadi mewah.

Dengan desain yang cerdas dan sentuhan akhir yang indah bisa menjadikan rumah mungil tak kalah mewah dengan rumah besar. Jangan salah, meski mungil, seluruh komponen bangunan yang dipakai tidak murah.

Berikut rumah mungil dengan harga hingga miliaran Rupiah, dilansir The Richest.

1 dari 4 halaman

Escher dari New Frontier Tiny Homes

Penampilan kedua New Frontier's Tiny Homes di daftar ini adalah rumah Escher. Rumah keluarga ini dapat menampung hingga enam orang dan memiliki loteng indah yang dapat memuat tempat tidur ukuran king, dan dapur mewah dengan backsplash tembaga yang dipalu indah.

Anda dapat membeli rumah Escher dengan harga USD 181.000 atau Rp2,55 miliar. Selain itu, Anda bisa menambahkan komponen yang Anda inginkan. Termasuk lampu langit-langit di atas loteng tempat tidur yang dibuat untuk memandang malam hari.

2 dari 4 halaman

Magnolia dari Minimaliste Homes

Minimaliste Homes yang berpusat di Kanada menawarkan rumah mungil yang mengedepankan sustainabilitas, desain super modern, dan permukaan yang dipersonalisasi.

Model paling mewah mereka adalah Magnolia. Dengan dinding putih, sinar gelap yang kontras, dan ruang umum konsep terbuka, Magnolia memancarkan kemewahan yang bisa diraih. Untuk tinggal di rumah Magnolia akan dikenakan biaya USD 98.285 atau Rp1,38 miliar.

Minimaliste Homes juga menawarkan pembuatan rumah mungil sesuai dengan keinginan pembeli. Skylight, lantai berpemanas, dan panel surya hanyalah beberapa contoh tambahan yang dapat dipilih pembeli untuk membuat rumah mereka sendiri.

3 dari 4 halaman

Davenport dari Floridas Tiny Home Gem

Rumah menakjubkan di Davenport ini pernah ditampilkan di HGTV's "Tiny House, Big Living". Rumah berukuran 270 kaki persegi ini menggunakan fitur-fitur seperti kolom dan panel kaca patri, untuk membuat rumah mungil ini memiliki tingkat 2.

Dan, dengan dinding berwarna putih yang kontras dan balok gelap, sconce kaca berwarna-warni, rumah mungil ini benar-benar nyaman. Pada 2016, rumah Florida mencapai pasar untuk USD 85.000 atau Rp1,19 miliar.

4 dari 4 halaman

Freedom V2 dari Alabama Tiny Homes

Setelah 20 tahun berdiri, pendiri Alabama Tiny Homes akhirnya membuat rumah mungil. Saat ini, Alabama Tiny Homes menawarkan hunian rumah mungil yang dibangun khusus dalam waktu tunggu 6-8 minggu.

Model paling mewah mereka adalah Freedom V2 seharga USD 68.000 atau Rp958,86 juta. Alabama menawarkan kemewahan yang nyaman, lantai kayu yang hangat, dan panel kayu di dinding melengkapi kemewahan rumah tersebut. (mdk/azz)

Baca juga:
Survei: Didominasi Kalangan Menengah, Pasar Properti di 2020 Lebih Bergairah
Teknologi Ini Mampu Bantu Masyarakat Bangun Rumah dalam 5 Hari
Gandeng Duta Putra Land, BTN Incar Tambahan Penyaluran Kredit Rp250 Miliar
BTN Luncurkan Web e-Mitra Operation guna Percepat Penyelesaian Dokumentasi Kredit
Pertengahan Oktober, Program Satu Juta Rumah Lampaui Target
Bank BJB Siapkan Anggaran untuk Pembangunan Rumah Sederhana di Solo