5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Anda Sulit Menabung

5 Hal Ini Bisa Jadi Alasan Anda Sulit Menabung
Ilustrasi masalah keuangan. ©Shutterstock/wavebreakmedia
UANG | 27 Januari 2021 07:30 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Banyak di antara Anda mungkin masih sulit untuk menyimpan uang alias menabung karena banyaknya pengeluaran pada saat itu, atau bisa juga disebabkan karena uang Anda tidak mencukupi.

Seringkali jika memiliki uang berlebih, seseorang pasti merasa gatal ingin membelanjakan sesuatu, seperti barang perlengkapan rumah, pakaian, dan sebagainya. Padahal bisa jadi barang tersebut tidak terlalu penting atau bahkan tidak dibutuhkan.

Keadaan seperti itu tentu akan sulit membuat Anda untuk menyisikan uang tabungan. Selain pengeluaran bulanan sedang banyak-banyaknya sehingga tidak dapat menabung, ada beberapa faktor lain yang mungkin menyebabkan Anda tidak bisa menyimpan uang.

Berikut ini beberapa faktor lain mengapa Anda tidak bisa menyimpan uang, dilansir Magforwomen.

1. Tidak memeriksa saldo secara teratur

Salah satu alasan utama mengapa banyak orang tidak bisa menabung adalah karena dia tidak memeriksa saldo rekening secara teratur.

Mungkin juga Anda pernah merasakan hal tersebut, ketika Anda tidak pernah mengecek saldo dan pada akhirnya saldo itu ternyata sudah habis. Biasanya orang seperti itu, dia cenderung terlalu sering berbelanja.

Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu mengecek saldo rekening secara teratur sehingga bisa mengetahui berapa banyak pengeluaran dan sisa saldo di rekening. Anda bisa mengatasinya dengan mendaftarkan rekening ke bank agar segala notifikasi bisa masuk melalui pesan. Jadi, ketika Anda selesai bertransaksi, bisa mengetahui saldo yang tersisa.

Baca Selanjutnya: 2 Mudah tergiur membeli barang...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami